Inilah Delapan Monster Ultraman Paling Populer di Mata Fans!

monster-ultraman-super-grand-king

Ada banyak monster Ultraman yang sepopuler tokoh utamanya sampai dimunculkan berkali-kali. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

1

Baltan


 monster-ultraman-alien-baltan

7 Evil Ultraman yang Tak Kalah Keren dengan Para Ultraman Jagoannya

Tidak hanya di serial Kamen Rider saja, ternyata ada juga para Ultraman jahat yang muncul sebagai musuh, mereka disebut sebagai Evil Ultraman!
Baca Juga

Kalau ngomongin soal musuh Ultraman paling populer, Baltan tidak boleh ketinggalan. Mungkin di antara sekian banyak musuh, Baltan adalah monster yang pertama kali disebut-sebut oleh fan Ultraman kalau disuruh menyebutkan musuh-musuhnya.

Baltan sudah muncul sejak episode kedua serial Ultraman tahun 1966. Dikisahkan kalau planet Baltan hancur karena uji coba nuklir yang mereka lakukan sendiri. Saat ada Baltan yang menganggap bumi layak untuk dijadikan planet pengganti, monster ini pun mencoba menguasainya. Campur tangan Ultraman memastikan ambisinya itu tidak terwujud.

Monster Baltan begitu populer hingga dia muncul berkali-kali, termasuk di film Ultraman X The Movie, walau penampilannya di sana kurang-lebih bisa disebut sekedar cameo.


2

Red King


 monster-ultraman-red-king

Red King adalah monster Ultraman lain yang populer. Makhluk ini sudah muncul berkali-kali, namun dia tetap memiliki ciri khas sebagai tiran yang brutal. Jangankan manusia, dia tidak ragu untuk menghabisi sesama monster. Bahkan bisa dibilang kebanyakan prestasi Red King ia cetak dengan mengalahkan monster lain ketimbang menang dari Ultraman.

Seperti Baltan, Red King juga sudah debut sejak serial Ultraman tahun 1966. Di sana dia ditampilkan hidup di pulau para monster, di mana dia menghajar makhluk-makhluk seperti Chandlar.

Walau tidak memiliki kekuatan supranatural, kekuatan fisik Red King termasuk luar biasa, bahkan bila dibandingkan monster lain. Setidaknya ia masih memiliki kelemahan menonjol, yaitu kakinya yang lebih lemah menerima serangan dibanding bagian lain tubuhnya.


3

Zetton


 monster-ultraman-zetton

Alien yang menjadi musuh terakhir di serial Ultraman 1966. Monster ini begitu kuat hingga ia mampu mengacak-acak SSSP dan bahkan membunuh Ultraman. Prestasi ini memastikan Zetton menjadi salah satu monster Ultraman yang paling dikenang. Ultraman Jack di Return of Ultraman saja merasakan takut yang luar biasa terhadap monster ini.

Zetton masih muncul beberapa kali lagi di judul berikutnya, dengan latar belakang yang berbeda-beda juga. Ia terakhir tampil di Ultraman Orb, namun jika ada judul baru Ultraman lagi, ia hampir pasti akan muncul lagi untuk menjadi lawan tangguh.

Nama Zetton juga pasti familier untuk pembaca seri manga tawuran Crows X Worst. Itu karena Zetton adalah nama panggilan dari Hanazawa Saburou, yuniornya Bouya Harumichi yang kemudian menjadi salah satu pentolan utama Suzuran.


4

King Joe


 monster-ultraman-king-joe

Robot alien ciptaan Alien Pedan ini pertama kali muncul di Ultraseven. Mecha yang dikendalikan oleh Alien Pedan, King Joe memiliki kemampuan seperti menembakkan petir serta membagi diri menjadi beberapa pesawat berbeda. Tubuhnya saja terbuat dari Pedanium, yang membuat dia kuat sekaligus sulit disakiti.

Seperti Zetton, nama King Joe pasti juga familier bagi pembaca Crows X Worst. Namanya digunakan sebagai julukan dari Kanayama Jou, pemuda yang menjadi pentolan Housen hingga awal-awal Worst. Karena seumuran, King Joe dan Zetton di Crows X Worst bahkan sempat beradu jotos juga.

Penasaran siapa monster Ultraman populer lain yang masuk ke daftar ini? Silakan cek halaman kedua!

 

1
2

SHARE
Previous articleHorizon Zero Dawn Kembali Perlihatkan Kehancuran Masa Depan Manusia
Next articleNgebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.