Uji Nyalimu Tanpa Pergi Ke Bioskop dengan 7 Film Horror Berikut Ini

film horror pendek

Oktober identik dengan perayaan Halloween. Untuk menyambutnya, kamu wajib menonton 7 film horror pendek berikut ini.
1

Lights Out

Saat membaca judulnya, kamu pasti akan langsung teringat dengan film horror yang baru-baru ini sempat bikin heboh. Ya, film satu ini sempat menghebohkan lantaran diklaim sebagai film horror terseram. Namun, sepertinya tak banyak tahu bahwa film yang diproduseri oleh James Wan tersebut sebenarnya diangkat dari film pendek bertajuk sama, Lights Out.

Film berdurasi 3 menit ini menuai banyak review positif pada tahun 2013 lalu. Mengisahkan seorang wanita yang baru menyadari keberadaan mahkluk tak kasat mata setiap dirinya mematikan lampu. Walau tanpa dialog, film ini cukup membuat bulu kuduk merinding berkat penataan cahaya dan teknik pengambilan gambar yang baik.

2

Mama

Lupakan sejenak film Mama yang tayang tahun 2013 lalu. Saatnya melirik Mama dalam versi yang lebih ‘padat’. Berlatar di sebuah rumah, dua orang gadis kecil terbangun dari tidurnya. Sang adik mencoba membangunkan kakaknya yang tengah tertidur pulas akibat melihat sesosok perempuan yang mirip dengan ibunya.

Meskipun hanya berdurasi sekitar 4 menit, namun film horror pendek satu ini wajib kamu tonton. Pasalnya, banyak yang beranggapan kalau efek seram yang dihasilkan jauh lebih baik dibandingkan versi bioskopnya.

3

Bedfellow

Pernahkah kamu merasa takut saat tengah tidur sendirian? Pernah merasa penasaran dengan sosok menyeramkan yang ada di sekitar kamar tidurmu? Nah, film ini bakal menjawabnya.

Bercerita tentang seorang wanita yang tiba-tiba saja terbangun saat mendapat telepon tengah malam dari suaminya. Namun, ia malah merasa keheranan karena ia merasa tidak tidur sendirian malam itu. Lalu, siapakah sosok yang tidur bersamanya?

Bedfellow yang dirilis tahun 2008 ini menuai banyak pujian. Salah seorang review bahkan menyebut bahwa film ini adalah film pendek beranggaran rendah yang kualitasnya tak kalah dengan film bioskop.

4

2 AM: The Smiling Man

The Smiling Man adalah kisah urban legend yang cukup populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Saking populernya, kisah tersebut sampai menginspirasi pembuatan film 2 AM: The Smiling Man.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang pria yang tengah berjalan di sekitar jalanan yang gelap. Ia tidak merasa takut sedikit pun hingga akhirnya melihat sesosok pria dari kejauhan. Pria tersebut sebetulnya tampak tidak menyeramkan, namun memiliki senyuman yang aneh.

Setelah menonton film ini, kamu mungkin akan sedikit merasa ketakutan saat berjalan sendirian pada tengah malam.

5

HI

Film India identik dengan adegan film-film romantis lengkap dengan adegan menyanyi dan menari. Tapi, kamu akan berubah pikiran saat menonton film horror berjudul HI yang satu ini. Alkisah, seorang perempuan diteror dengan serangkaian mimpi aneh yang menakutkan. Ia pun terbangun dan meminta pertolongan karena merasa sangat ketakutan.

Lewat efek suara yang tepat, film ini pasti akan membuat jantung berdegup kencang. Selain itu, penataan cahaya yang ada di film ini juga sukses menambah atmosfer menjadi makin seram.

6

Behind The Door

Film berdurasi 3 menit ini akan membuatmu terkaget-kaget sejak adegan pertamanya. Ceritanya boleh saja sederhana, tapi tetap tak mengurangi esensi horror dalam setiap detiknya. Mengisahkan seorang pria yang tengah berusaha keluar dari terror menakutkan yang terus menghantuinya.

7

Pictured

David F. Sandberg adalah orang di balik kengerian film Pictured. Ia bersama Lotta Losten yang juga merupakan satu-satunya aktris dalam film horror pendek ini berusaha menyampaikan nuansa seram dalam durasi 3 menit saja. Mereka jugalah otak di balik film horror pendek Lights Out yang berhasil mencuri perhatian khalayak.

Dalam film ini, Lotta Losten berusaha memecahkan misteri potret seram yang seringkali mengganggunya. Pertanyaannya, apakah perempuan dalam potret itu memiliki hubungan dengan Lotta?


Nah, itulah 7 film horror pendek yang bisa kamu nikmati dalam nuansa horror bulan Oktober. Yang pasti lewat film-film tadi kamu tidak perlu jauh-jauh ke bioskop untuk sekedar menguji nyali. Berani menonton? Pastikan punya teman untuk tidur, ya!

 

Diedit oleh Fahrul Razi

SHARE
Previous articleIngin Ledek Samsung Galaxy Note 7? Gunakan Casing iPhone dengan Efek Meledak ini!
Next articleMungkinkah Deadpool Muncul di Wolverine 3: Logan?
Pecinta literasi dan penikmat musik.