Pemain Dota 2 Masuk 30 Most Influential Teens of 2016 oleh Majalah Time, Wow!

Suma1L masuk jajaran 30 Most Influential Teen of 2016
Suma1L masuk jajaran 30 Most Influential Teen of 2016

Dunia eSport menjadi salah satu dinamika yang terus berkembang di dunia. Seiring perkembangan ini, lahirlah beberapa pelaku di dunia eSport yang menginspirasi banyak orang. Tahun ini, majalah Time memasukkan salah satu atlet eSport ke dalam list mereka, 30 Most Influential Teens of 2016. Nama itu adalah Sumail “Suma1L Hasan.

Suma1L merupakan pemain profesional Dota 2 yang saat ini membela tim Evil Geniuses. Dia memulai karir profesionalnya pada Januari 2015, saat masih berumur 16 tahun. Bermain sejak umur 8 tahun di saat Dota masih merupakan bagian dari Warcraft 3, bakat Suma1L mulai tercium setelah menjadi salah satu pemain dengan rating tertinggi di North American Elite League. Terpesona dengan permainannya, UNiVeRsE yang saat itu sudah menjadi bagian dari Evil Geniuses meminta manajemen tim untuk merekrut Suma1L.

Sempat diragukan kemampuannya karena tidak memiliki pengalaman profesional, Suma1L dapat membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia sebulan setelah bergabung dengan Evil Geniuses. Dia berhasil menjadi poros timnya saat menjuarai turnamen Dota 2 Asia Championship, dengan permainan menakjubkan sepanjang turnamen.

sumail-ss1

Puncak karirnya terjadi di tahun yang sama, pada saat turnamen The International 5. Kembali diandalkan sebagai poros tim, Suma1L mampu membawa Evil Geniuses menjadi juara The International 5 dan menjadikannya pemain termuda yang merengkuh Aegis of Champion. Dia juga menjadi pemain termuda yang berhasil menembus raihan hadiah satu juta Dollar Amerika ($1.000.000) dari dunia kompetitif e-Sports. Permainan cemerlangnya sepanjang turnamen tersebut menjadikannya idola baru di kancah profesional Dota 2.

Cara bermain Suma1L kerap kali membuat meta baru dalam dunia Dota 2, yang membuat permainannya selalu ditunggu-tunggu penikmat Dota 2. Kisah hidup dan bakatnya dalam bermain Dota 2 juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bermain lebih baik dan memberikan motivasi untuk terjun ke dunia profesional.

Atas pengaruhnya yang sangat besar di kancah Dota 2 dan dunia eSport, majalah Time memasukkan namanya sebagai salah satu dari 30 remaja yang berpengaruh di dunia – The 30 Most Influential Teens of 2016. Di dalam barisan The 30 Most Influential Teens of 2016 iniSuma1L bersanding dengan nama-nama remaja berpengaruh lainnya seperti artis Jaden Smith, aktivis kemanusiaan Malala Yousafzai, serta putri presiden Amerika Serikat Sasha dan Malia Obama.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous article5 Karakter Anime dengan Kumis dan Jenggot Paling Menawan (No 1 Bikin Cewek Terpesona)
Next articleDeretan Game Nintendo Switch Ini Buktikan Nintendo Tidak Lagi Krisis Dukungan Third-Party
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.