Inilah Alasan Mengapa Steam Mendukung Pengembangan DualShock 4

DualShock 4

Sebagai controller terbaik yang ada pada saat ini, DualShock 4 akan segera mendapatkan bantuan dari Valve agar dapat digunakan oleh para pemilik PC.

Para pengguna Steam dapat berbahagia karena controller milik PlayStation 4, akan dapat digunakan untuk bermain game favorit mereka di PC. Jika kita melihat alasan mengapa Steam berani memilih controller tersebut, hal ini sebenarnya sudah dapat diprediksi karena kedua controller tersebut tidak begitu berbeda jauh.

DualShock 4

Sistem Terbaru Steam Telah Membangkrutkan Developer Indie!

Begini cara Steam membuat para developer indie secara perlahan merugi...
Baca Juga

Pada acara Steam Dev Days, Jeff Bellinghausen dan salah satu anggota dari Level Up Labs Lars Doucet memberikan sebuah presentasi yang cukup menarik. Walaupun durasi dari presentasi tersebut memang cukup lama, mereka memberikan berbagai fakta menarik tentang Steam Controller dan DualShock 4 beserta harapan mereka untuk dapat mengintegrasikan alat PlayStation 4 tersebut kedalam PC.

Tidak hanya memiliki kualitas yang tinggi, DualShock 4 juga memiliki gyro sensor dan touchpad, jadi ada banyak fungsinya yang memang dimiliki oleh Steam Controller. Pada saat ini, para pemilik controller PS4 masih sulit untuk dapat bermain game di PC menggunakan DualShock 4, namun, harapan kami adalah dapat menggunakan aplikasi Steam agar dapat menghubungkan dan membuatnya lebih dapat diandalkan untuk bermain game.

Valve memang sudah cukup lama mencoba untuk mengeluarkan Steam Controller buatan mereka, jadi berita ini sebenarnya membuat banyak orang merasa heran, mengapa mereka sampai mengeluarkan waktu untuk mendukung controller buatan Sony tersebut? Jawabannya sebenarnya sangat singkat, karena banyaknya kesamaan antara Steam Controller dan DualShock 4, Valve dapat memperluas target pasaran mereka baik dalam sisi gamer ataupun developer.

DualShock 4

Spesifikasi Minimal Titanfall 2 Ternyata Sangat Tidak “Minimal”!

Well, pasti kalian rela kan upgrade PC hanya agar bisa mainkan game ini hingga mentok rata kanan? Kalau untuk konsol sih, bisa dikunci 30 fps saja sudah cukup...
Baca Juga

Sayangnya tidak semua fitur yang ada dalam controller tersebut akan dibawa kedalam PC seperti built-in microphone dan touchpad. Padahal kedua hal tersebut sudah pasti akan sangat membantu para pemainnya bermain game seperti Stardust atau Call of Duty: Modern Warfare, namun, sayangnya para developer dari pihak Sony memilih untuk tidak memasukan hal tersebut kedalam versi PC.

Hingga saat ini DualShock 4 telah dianggap sebagai controller terbaik dan ternyaman yang ada dipasaran, tidak heran jika banyak orang merasa Valve seharusnya membuat keputusan ini lebih cepat. Ditambah lagi, Steam Controller sangat berbeda jauh dengan controller apapun yang ada dipasaran pada saat ini, jadi Valve tidak usah takut untuk bersaing dengan controller lainnya.

DualShock 4

Game Terbaru Dari From Software Akan Jauh Lebih Gelap dan ‘Aneh’

Satu Dark Souls saja bisa membuat kalian putus asa, bagaimana jika ada tiga game lainnya yang tingkat kesulitannya sama?
Baca Juga

Jika kamu memiliki banyak waktu, tidak ada ruginya menyaksikan serangkaian acara Steam Dev Days untuk mengetahui lebih banyak detail tentang Steam Controller dan acara menarik lainnya, karena tidak hanya kamu akan dapat melihat desain serta proses pengembangannya, kamu juga dapat mengetahui apa saja yang terjadi dibelakang layar pembuatan controller pertama Valve tersebut.

Selagi kamu menanti kabar dari Steam dan PlayStation tentang masa depan DualShock 4, kamu sudah dapat mencoba secara langsung untuk melihat bagaimana kinerja controller PS4 dengan sistem Steam yang sudah ada pada saat ini, apa menurutmu yang masih harus dikembangkan oleh mereka? Berikan jawabanmu di komentar yah!

 

Diedit oleh Fahrul Razi


SHARE
Previous article5 Anime Fighting Sebelum Naruto Eksis yang Tak Kalah Seru
Next articleTerungkap di One Piece 843, Musuh Alami dari Big Mom adalah… Nami??
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.