Terungkap di One Piece 843, Musuh Alami dari Big Mom adalah… Nami??

duniaku

One Piece 843 ungkapkan fakta bahwa Nami memiliki kemampuan mengalahkan Big Mom! Kok bisa?

One Piece 843 kembali menghadirkan update menarik. Setelah kombinasi Luffy-Nami mengalahkan Cracker, plot cerita pun berlanjut. Beberapa fakta terungkap di One Piece 843 ini, salah satunya adalah kekuatan Big Mom yang membuatnya pantas menjadi salah satu Yonkou. Namun kekuatan Big Mom ini justru akan menjadi tidak berdaya jika dihadapkan dengan salah satu kru Strawhat yaitu… Nami! Bagaimana bisa Nami memiliki kekuatan untuk menghadapi Big Mom?

SPOILER ALERT!

Setelah Luffy dan Nami mengalahkan Cracker, Pound mengungkapkan fakta bahwa hal yang mengerikan akan terjadi jika anak kesayangan Charlotte Linlin alias Big Mom kalah. Karena Big Mom akan mengirimkan armada untuk mencari orang yang mengalahkannya diiringi cuaca badai buatan Big Mom! Bagaimana bisa Big Mom memiliki kekuatan mengendalikan cuaca?

One Piece 843

Belum banyak informasi mengenai hal ini, namun tangan kiri Big Mom bisa memanggil “Zeus” untuk memunculkan awan badai, sedangkan tangan kanan Big Mom bisa memanggil “Prometheus” untuk memunculkan matahari (?). Tentunya yang bikin penasaran adalah darimana asal kekuatan ini, apakah dari buah setan? atau dari teknologi canggih?

Big Mom sendiri adalah pemakan Soru Soru no Mi yang memberinya kekuatan untuk mengambil sebagian nyawa mahluk hidup dan memindahkannya kepada objek lain. Kekuatan ini sendiri juga berbahaya karena bisa membunuh lawan dengan relatif mudah dan cepat. Ditambah dengan Zeus dan Prometheus, kekuatan Big Mom memang layak menjadikannya salah satu yonkou.

Namun jika ditelaah, kekuatan Big Mom ini mendapat lawan sepadan di kru Strawhat. Dan kunci untuk mengalahkan Big Mom adalah… Nami!

oppai paling menarik nami

Secara daya tarung, Nami mungkin tidak sekuat Big Mom. Hanya saja ia memiliki alat dan kemampuan yang bisa ia manfaatkan untuk melawan Big Mom. Big Mom mungkin bisa mengendalikan cuaca, tapi apalah artinya kekuatan itu di hadapan Nami? Nami justru adalah pengendali cuaca sejati. Dengan Fourth Clima-Tact ia bisa memanfaatkan cuaca dan iklim sekehendaknya. Jadi jika Big Mom berulah, kekuatannya justru bisa dibalikkan oleh Nami, bukan?

one-piece-1

Nami pun memiliki vivre card milik Big Mom. Seperti saat melawan Cracker, Homies jadi tidak bisa menyerang Nami, bahkan justru malah membantu Nami. Mungkin hal ini tidak akan berpengaruh banyak saat melawan Big Mom, namun keberadaan vivre card ini setidaknya bisa digunakan untuk menghalau serangan Homies.

one-piece-1

Bukan kali ini saja Nami menjadi musuh alami bagi lawan yang kuat. Nami terbukti dapat melawan God Enel walaupun dalam menghadang serangan-serangan lemah -ingat, dulu Nami belum diperkuat clima-tact terkini atau mendapat ilmu dari Weatheria. Atau ketika Nami melawan Kalifa CP9, dimana kekuatannya jadi tidak berguna dihadapan Nami.

Mungkin bukan Nami yang akan mengalahkan Big Mom, tapi ia akan menjadi kunci penting dalam melawan kekuatan Big Mom. Tapi siapa yang tahu? Tentunya kelanjutan One Piece semakin menarik untuk dinantikan!

 

Diedit oleh Fahrul Razi


SHARE
Previous articleInilah Alasan Mengapa Steam Mendukung Pengembangan DualShock 4
Next articleDibalik Naruto Shippuden Terbaru, Ini Figur yang Berperan Membentuk Naruto dan Hinata
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.