Bersiaplah Gamers! Lenovo Gaming League 2 Dimulai Akhir Oktober Ini!

lgl-featured

Pada 20 Oktober 2016 kemarin Lenovo mengundang para awak media untuk berkumpul di Exodus Jakarta. Pada kesempatan tersebut, pihak Lenovo dengan penuh semangat mengumumkan bahwa Lenovo Gaming League akan dilanjutkan ke Season 2 dengan grand final yang direncanakan akan digelar pada Januari 2017 mendatang!

Bagi kamu yang belum tahu, Lenovo Gaming League adalah sebuah kompetisi eSport yang diselenggarakan oleh pihak Lenovo. Diadakannya kompetisi ini dengan tujuan untuk mewadahi para gamers yang ingin serius di menjadi seorang professional gamers.

lgl-2016-02

Ajang kompetisi Lenovo Gaming League pertama kali diadakan pada bulan Desember 2015 lalu, dengan grand final digelar di Mal Gandaria City, Jakarta pada 31 Maret – 3 April 2016. Tahun lalu Lenovo Gaming League (LGL) hanya mempertandingkan game Dota 2 saja dengan tim Kanaya Gaming yang keluar sebagai juara pertama.

Pada LGL tahun ini, akan ada dua buah game yang dipertandingkan yaitu Dota 2 dan Point Blank. Layaknya tahun lalu, sistem pertandingan LGL akan menggunakan Regional Qualifier dan dilanjutkan dengan pertandingan grand final yang diadakan secara LAN di Jakarta pada 22 Januari 2017 mendatang.

lgl-2016-03

LGL 2 akan dilaksanakan di enam kota besar, yaitu Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Regional Qualifier LGL tersebut akan mulai dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang dimulai dari kota Bandung, lalu berlanjut ke Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan terakhir adalah Jabodetabek.

Untuk kompetisi sebesar ini tentu juga perlu hadiah yang besar. Maka dari itu Lenovo sudah mempersiapkan total hadiah lebih dari Rp250 Juta. Pembagian hadiah tersebut adalah juara pertama akan mendapat hadiah sebesar Rp100 Juta, juara kedua sebesar Rp60 Juta, juara ketiga mendapat Rp40 Juta.

lgl-2016-08

Tak hanya untuk tim yang jadi juara pertama saja, bagi mereka yang lolos dari regional qualifier juga akan mendapatkan hadiah. Juara pertama regional qualifier cabang game Dota 2 akan mendapat Rp2,5 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara tiga Rp1 juta. Sementara hadiah untuk cabang game Point Blank adalah Rp1,5 juta untuk juara pertama, Rp1,25 juta untuk juara kedua, dan Rp750 ribu untuk juara ketiga.

Pada kesempatan tersebut, tim editorial Duniaku juga sempat sedikit berbincang dengan Diantika, Conusmer Marketing Lead Lenovo Indonesia yang juga mengurus LGL Season 2 tersebut.

lgl-2016-01

Tim kami menanyakan perihal kontinuitas LGL Season 2 tersebut, Diantika mengatakan bahwa nantinya Lenovo Gaming League akan secara rutin diadakan setiap tahunnya, agar dapat mewadahi para gamers yang ingin jadi seorang atlit eSport.

Ketika ditanyakan masalah jenjang kompetisi untuk tim amatir, semi-pro, atau profesional, Diantika mengaku mungkin belum ada untuk tahun ini. Namun Lenovo sudah punya rencana besar untuk membuat LGL ini jadi lebih besar lagi dan tentunya membuat jenjang-jenjang kompetisi tertentu.

lgl-2016-10

Kehadiran LGL Season 2 ini tentu menjadi angin segar bagi kancah kompetitif lokal game Dota 2 maupun Point Blank. Selain hadiah yang besar, Lenovo juga bisa saja mendukung tim pemenang LGL layaknya divisi Dota 2 dari Kanaya Gaming.

Bagi kamu yang ingin mendaftar ke dalam kompetisi LGL Season 2, kamu bisa mengintip laman resmi LGL yaitu lgl2.lenovo.com. Sudah siapkah tim kamu untuk Lenovo Gaming League Season 2?

 

Diedit oleh Fahrul Razi

SHARE
Previous articleSpekulasi One Piece – Apakah Big Mom Memakan Dua Devil Fruit?
Next article5 Anime Masa Kecil yang Masih “Wajar” Meskipun Ditonton Setelah Kalian Dewasa
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.