Ngaku Fans ZOIDS? Kamu Wajib Memainkan 6 Game ZOIDS Terbaik Ini!

game ZOIDS terbaik

Nama “ZOIDS” memang tidak terlalu terdengar di dunia gaming. Serial ini lebih dikenal melalui lini mainan dan serial anime-nya. Dan dengan diumumkannya game terbaru dari serial mecha bertema hewan ini, ZOIDS: Field of Rebellion, yang direncanakan rilis untuk Android dan iOS tahun depan, mari kita lihat sejenak apakah ada game ZOIDS lain yang layak dimainkan.

Tapi dari setidaknya 21 game ZOIDS yang ada di pasaran, sebagian besar hanya dirilis dengan menggunakan bahasa Jepang, sehingga sulit untuk merekomendasikan game-game tersebut karena kendala bahasa. Oleh karena itu jika ada game berbahasa Jepang masuk ke dalam daftar game ZOIDS terbaik ini, berarti memang sengaja saya ikutsertakan karena permainannya yang tidak perlu membaca banyak teks dan mudah dipahami. Selain beberapa judul tersebut, semua judul ZOIDS di sini merupakan game dengan teks bahasa Inggris.

1

ZOIDS: Battle Legends

  • Platform: Gamecube, Rilis: 4 September 2004

Dikenal sebagai ZOIDS VS II (judul kedua dari tiga game ZOIDS VS) di Jepang, game ini merupakan adaptasi dari game arcade. Game ZOIDS: Battle Legends memiliki beberapa mode permainan, seperti:

  1. Mission Mode, dimana kamu bisa menjalankan kisah pihak Helic Republic dan Guylos Empire,
  2. Battle Mode, untuk merasakan turnamen 2-lawan-2 atau 1-lawan-2. Di sini kamu juga bisa membeli parts untuk memodifikasi ZOIDS-mu. Karakter yang muncul di mode ini diambil dari serial Chaotic Century dan New Century.
  3. VS Mode, untuk bertanding dengan pemain lain menggunakan ZOIDS buatan atau yang sudah ada dari sananya,
  4. Fist Mode, VS Mode tapi dimulai dari jarak dekat dan kalau keluar arena pertempuran dianggap kalah.
2

ZOIDS Assault

  • Platform: Xbox 360, Rilis: 9 September 2008

Dari sekian banyak game ZOIDS bergenre strategi, hanya ZOIDS Assault-lah yang membawa para robot ZOIDS ke gaya yang lebih realistis. Bisa dibilang jadi mirip dengan Front Mission. Hilang sudah warna-warna mencolok yang selalu menghiasi para robot hewan ini, diganti dengan palet warna yang lebih pudar serta desain dan cerita yang lebih gritty.

3

ZOIDS Struggle

  • Platform: PS2, Rilis: 18 November 2004.

Dirilis sebagai game ZOIDS pertama di PS2, ZOIDS Struggle hanya dirilis di Jepang dan menggunakan gaya permainan layaknya game fighting, dimana dua robot saling berhadapan dalam jarak dekat di suatu arena kecil.

Story Mode ZOIDS Struggle menceritakan perjalanan pilot muda Kein mencari kakak perempuannya, Sheryl, yang hilang setelah terjadinya suatu insiden yang melibatkan ZOIDS tipe Dinosaurus Death Saurer. Di mode ini kamu juga akan bertemu dengan beberapa karakter dari serial anime ZOIDS.

Cek tiga game selanjutnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKabar Duka, Kaneta Kimotsuki Seiyuu Doraemon Tutup Usia pada Usia 80 Tahun
Next articleResmi Terungkap kalau Anak di Trailer Logan Memang X-23
Jadi penulis karena nggak bisa koding.