Inilah 4 Kejanggalan Dragon Ball Super Versi Anime di Zamasu Saga!

Kejanggalan Dragon Ball

Dibalik ceritanya yang sangat seru dan munculnya tokoh favorit yaitu Future Trunks, terdapat 4 kejanggalan Dragon Ball Super versi anime di Zamasu Saga

Dragon Ball Super semakin seru saja, dengan menghadirkan misteri kemunculan Black Goku dari masa depan alternatif. Apalagi menampilkan salah satu tokoh Dragon Ball favorit yaitu Future Trunks. Sayangnya ada banyak kejanggalan Dragon Ball Super dari versi animenya. Kejanggalan-kejanggalan tersebut tidak semua orang memperhatikannya. Padahal jika diperhatikan Zamasu Saga ini sangat kompleks dan membingungkan. Beberapa di antaranya bahkan menimbulkan ketidakkonsistenan dari beberapa karakter di Dragon Ball Super tersebut. Penasaran dengan keempat kejanggalan Dragon Ball Super Zamasu Saga? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Timeline yang membingungkan

Kejanggalan Dragon Ball

Sebelumnya Gowasu menceritakan bagaimana alternatif timeline terbentuk, yaitu ketika ada seseorang di masa depan kembali ke masa lalu untuk mengubah sejarah. Diceritakan juga ada empat Time Ring hijau yang menandakan bahwa ada empat timeline di dunia Dragon Ball. Nah keanehan muncul ketika Black Goku menyatakan dirinya adalah Zamasu dari present timeline. Padahal Zamasu di present timeline sudah dibunuh oleh Beerus. Hal ini dibuktikan ketika Black Goku mengatakan malu setelah kalah kuat dibanding Goku.

Timeline akan bercabang ketika seseorang dari masa depan datang dan mengubah sejarah. Di Dragon Ball Z, sudah ada 2 timeline yang terbentuk yaitu ketika Trunks dan Cell datang. Sedangkan di Dragon Ball Super timeline bercabang lagi ketika Future Trunks datang kembali dan memberitahu keberadaan Black Goku. Sejarah mulai bercabang lagi, ditandai dengan kepergian Goku ke Sacred World of the Kai di Universe 10, tempat Zamasu berlatih. Anehnya setelah Goku melawan Zamasu di Sacred World of the Kai, tidak ada orang dari masa depan yang datang dan mengubah sejarah, jadi hanya ada satu timeline pada saat itu. Zamasu terbunuh oleh Beerus di timeline itu, bagaimana bisa Black Goku mengatakan bahwa dia adalah Zamasu yang bertemu Goku di timeline tersebut?

Zamasu dapat dengan mudah menggunakan teknik bertarung Goku

Kejanggalan Dragon Ball

Jika kamu mengikuti serial Dragon Ball dari awal, pasti kamu tahu kejadian saat Goku berpindah tubuh dengan Captain Ginyu. Saat itu Captain Ginyu tidak dapat menguasai kemampuan dan teknik yang dimiliki Goku. Ginyu bahkan dikalahkan dengan mudah oleh Vegeta. Nah di serial Dragon Ball Super seharusnya juga demikian, Zamasu yang memiliki tubuh Goku tidak akan bisa menggunakan kemampuan dan teknik spesial milik Goku seperti “Kamehameha” dan “Instant Transmission.” Hal yang menjadi janggal adalah apakah yang membuat Zamasu dapat melakukan semua kemampuan Goku?

Ada dua argumen yang kami dapatkan, yang pertama adalah Zamasu adalah murid paling jenius dalam bertarung dari semua Kai dan membuat ia dapat mempelajari dengan mudah kemampuan seseorang dengan hanya melihat dan mempelajarinya (mimikri). Tetapi jika hal ini benar, kenapa Black Goku mampu menggunakan Black Kamehame? Padahal ia tidak pernah melihat Goku menggunakannya. Hal ini dibuktikan ketika Trunks mencoba pergi ke masa lalu menggunakan Time Machine dan Black Goku mengeluarkan Black Kamehameha untuk mencoba menggagalkannya.

Argumen kedua adalah Zamasu pergi dan bertanya ke Lord Zuno untuk bertanya semua hal tentang Goku. Lord Zuno sendiri adalah seseorang yang mengetahui segala sesuatu di alam semesta. Di versi anime tidak dijelaskan apa yang disebutkan Lord Zuno tentang Goku kepada Zamasu. Jika ini berkaitan dengan kemampuan dan teknik Goku. Apakah kamu tidak merasa janggal, hanya dengan diberitahukannya kemampuan dan teknik Goku, Zamasu dapat melakukan semua hal tersebut?

Penasaran dengan kejanggalan lainnya? Cari tahu di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleSiap Gantikan Overwatch, Kreator World of Warcraft Rencanakan Proyek Rahasia!
Next articleDragon Ball XenoVerse 2 Dirilis, Lihat Kumpulan Pertarungan Seru Goku Sampai Majin Buu
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.