Grand Challenge Deck Clash Royale Ini Bisa Bikin Kamu Menang 12 Kali Berturut-turut!

Grand Challenge Deck

Inilah salah satu Grand Challenge Deck di Clash Royale yang dapat berpotensi memenangkan pertarungan dua belas kali berturut-turut!

10 Kartu Terbaik di Clash Royale dari Update dan Meta Terbaru

Dengan hadirnya update terbaru dari Supercell di tahun 2016, inilah 10 kartu terbaik di Clash Royale dari meta kali ini. Penasaran apa saja kartunya?
Baca Juga

Kali ini saya akan membahas tentang Grand Challenge Deck dari Clash Royale. Memang sedikit beresiko untuk mengikuti Grand Challenge, apalagi kamu belum mempunyai deck dan strategi yang berpotensi memenangkan pertarungan dengan lawan sebanyak dua belas kali. Sangat disayangkan jika kamu kalah dalam Grand Challenge ini, selain kamu menghabiskan 100 gem, kamu juga kehilangan kesempatan mendapatkan kartu sebanyak 1.100 buah dan Gold sebesar 22.000. Untuk itu saya akan memberikan kamu salah satu deck yang berpotensi memenangkan Grand Challenge tersebut. Berikut komposisi kedelapan kartu dari Grand Challenge Deck tersebut.

Skeletons

Grand Challenge Deck

Karena hanya butuh biaya 1 Elixir, kartu ini dapat digunakan dalam situasi apapun. Dapat digunakan untuk memancing Mega Minions, menghentikan charge Prince, kartu ini juga digunakan untuk cycle deck kamu. Keuntungan cycle deck adalah mempercepat kamu untuk mendapatkan kartu yang diingkan. Dalam Grand Challenge Deck ini, kartu yang ingin cepat kamu dapatkan adalah Elixir Collector. Skeletons juga mempunyai potensi yang besar untuk kamu memperoleh keuntungan dari pertukaran Elixir dengan musuh. Skeletons juga dapat kamu gunakan bersamaan dengan Hog Rider untuk menambah damage dalam menyerang Crown Tower musuh.

Ice Spirit

Grand Challenge Deck

Kartu lain yang sangat baik untuk cycle deck, dikarenakan kartu ini juga mempunyai biaya Elixir hanya satu sama seperti Skeletons. Tidak hanya itu, kombo Skeletons dan Ice Spirit juga bagus untuk beberapa situasi. Dalam bertahan melawan Giant, gunakan Inferno Tower untuk menyerang Giant terlebih dahulu dan gunakan Ice Spirit untuk membekukan Giant. Dengan begitu kamu punya lebih banyak waktu untuk charge Inferno Tower ke Giant musuh, hal itu dapat menanggulangi jika Inferno Tower kamu telah diganggu Spell Zap oleh musuh.

Mega Minion

Grand Challenge Deck

Prajurit yang baik dalam bertahan. Mega Minion dapat menghentikan beberapa macam serangan musuh, cocok sebagai kartu di Grand Challenge Deck karena kamu akan bertemu musuh yang bervariasi. Kebanyakan orang juga memakai kartu satu ini, jadi kamu bisa menggunakan kartu ini juga untuk menghentikan Mega Minion musuh. Gunakan bersamaan dengan Ice Spirit untuk menghentikan Hog Rider musuh.

Hog Rider

Grand Challenge Deck

Karena yang kamu butuhkan hanyalah menang dan bukan untuk mencari 3 Crown, kartu ini cocok untuk menghancurkan satu Crown Tower dalam satu pertandingan dengan cepat. Hog Rider dapat menghasilkan damage yang signifikan sepanjang waktu berjalan. Karena Grand Challenge Deck ini mempunyai cycle deck yang baik, kamu bisa gunakan Hog Rider sendirian maupun bersamaan dengan Skeletons dan Ice Spirit.

Inferno Tower

Grand Challenge Deck

Merupakan kartu yang harus dibawa di Grand Challenge, karena kamu pastinya akan berkesempatan berhadapan dengan kartu-kartu meta saat ini seperti Giant, Golem dan Lava Hound. Perlu diingat, jangan gunakan kartu ini untuk Giant dan Golem saja, tetapi juga kartu seperti Prince, Mega Minions, dan kartu yang memiliki HP yang cukup tinggi lainnya. Pastikan ada Ice Spirit di tangan kamu, untuk menjaga Inferno Tower terkena Zap. Jadi kamu bisa menambah waktu charge Inferno Tower dengan membekukan musuh memakai Ice Spirit. Kamu juga harus berhati-hati dengan peletakan Inferno Tower, agar tidak mudah dipancing memakai Minions musuh.

Elixir Collector

Grand Challenge Deck

Kartu yang sangat baik untuk memperoleh Elixir yang lebih. Dengan Elixir yang lebih kamu dapat mempercepat cycle deck dan juga dapat menyerang musuh secara bertubi-tubi. Jaga Elixir Collector kamu dengan menggunakan Mega Minion dan Ice Spirit jika diperlukan.

Lightning

Grand Challenge Deck

Grand Challenge Deck ini juga memakai Spell Lightning untuk menangkal segerombolan prajurit di belakang Giant musuh. Dapat membunuh dengan sekali serang prajurit seperti Musketeer dan Mega Minion. Dapat mereset Inferno Tower dan sekaligus membuat Hog Rider kamu dapat melanjutkan menyerang Crown Tower. Gunakan untuk mengkagetkan musuh dan memenangkan pertukaran Elixir yang tinggi.

Princess

Grand Challenge Deck

Kartu ini dapat mengkontrol deck yang dimiliki musuh. Lindungi Princess dari serangan Miner dengan Ice Spirit dan Skeletons kamu. Gunakan di sisi line yang berbeda dengan fokus line yang kamu serang. Karena dengan begitu, kamu secara tidak sengaja telah memberikan tekanan pada line tersebut dan memaksa musuh kamu  mengeluarkan kartu mereka untuk menghabisinya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah memberikan serangan ke fokus line kamu.

Grand Challenge Deck

Cara Memainkannya

Cara memainkan Grand Challenge Deck ini dengan mula-mula meletakkan Elixir Collector. Selalu gunakan Skeletons dan Ice Spirit jika perlu untuk mempercepat cycle deck. Gunakan Ice Spirit atau Skeletons kamu untuk memancing Miner musuh dan gunakan Mega Minion untuk menghabisinya. Pertahankan serangan musuh dengan Inferno Tower jika musuh menyerang dengan Giant. Seperti keterangan di atas, gunakan Lightning untuk menghabisi prajurit DPS tinggi dibelakang Giant musuh. Gunakan Hog Rider untuk menyerang sendirian maupun ditemani oleh Skeletons maupun Ice Spirit. Gunakan Princess di sisi lain untuk menekan line tersebut dan memancing musuh menggunakan kartunya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleBenarkah Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K, Desainnya Bukan Asli Xiaomi?
Next articleBukan Cuma Dragon Ball, 5 Manga Karya Akira Toriyama Ini Juga Harus Kamu baca
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.