One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

duniaku

One Piece unjuk kepedulian pada rekonstruksi pemulihan gempa Kumamoto

Walaupun kelompok Strawhat adalah kelompok bajak laut, ternyata mereka memiliki kepedulian terhadap bencana alam. Bahkan mereka turun langsung memberi semangat dalam pemulihan rekonstruksi kota pasca gempa. Contohnya yang terjadi pada rekonstruksi pemulihan Gempa Kumamoto di Jepang.

gempa kumamoto

Gempa Kumamoto menerpa sebagian besar area Kyushu di Jepang pada April tahun ini, merenggut 120 korban jiwa dan merusak banyak landmark ikonik di area tersebut, termasuk kastil Kumamoto yang dibangun pada akhir abad ke-15 di kota Kumamoto. Eiichiro Oda turut membantu pemulihan yang diakibatkan bencana tersebut dalam proyek “Rekonstruksi Kumamoto” bersama dengan seri manga popular karyanya.

Pada tanggal 20 April 2014, pada gambar karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy bersama dengan maskot Kumamoto, Kumamon, tertera tulis surat dari Luffy,

one-piece-kumamoto-1

Aku ingin anak anak tertawa! Dengan demikian, para orang tua pun akan dapat berjuang!! Untuk saat ini, aku belum bisa membantu, namun aku pasti akan membantu pembangunan ulang Kumamoto! Bertahanlah!,” diiringi dengan ucapan, “Bertahanlah!” dan sumpahnya, “Aku pasti akan datang!

Dalam memeriahkan rekonstruksi pemulihan gempa Kumamoto ini bahkan Eiichiro Oda mendesain personil kelompok Strawhat dengan bertemakan beruang. Contoh saja Tony Tony Chopper yang memakai topi beruang, Franky yang mengenakan jaket beruang, atau Nami yang tampil manis dengan baju bersimbol cakar beruang.

one-piece-kumamoto-2 one-piece-kumamoto-3

Luffy pun menepati janjinya itu, dalam bentuk program-program untuk mendukung pembangunan kembali Kumamoto. Dalam pelaksanaannya, akan ada 5 program yang akan dijalankan pada project ini.

  1. Proyek dukungan untuk rekonstruksi Kumamoto Castle (1 November 2016 – 31 Maret 2017)

Yang mendonasikan lebih dari 10,000 yen ke Kastil Kumamoto mulai 1 November 2016 – 31 Maret 2017 akan mendapat “One Piece” goods original.

2. Mashikimachi hometown tax (mulai 1 Desember)

Yang membayar lebih dari 10,000 yen hometown tax* ke Mashiki-cho, salah satu area yang paling rusak, akan mendapat item original menggunakan ilustrasi terbaru yang Oda gambar.

3. One Piece reconstruction train dan stamp rally

Semua pendapatan dari merchandise kolaborasi “One Piece” x Kumamon (maskot Kumamoto) yang akan dirilis oleh Showa Note akan didonasikan untuk Kumamoto.

4. Tokoton TanoSEA Tourism Stamp Rally (12 November2016 – 28 Februari 2017)

Stamp rally akan digelar di kota Kamiamakusa, dan pemenangnya akan mendapat limited “One Piece” goods.

5. Showa Note Charity Goods (seluruh Jepang)

Wrapping trains “One Piece” Kumagawa Rail Road dan Minami Aso Railway akan berjalan sampai Februari 2017

one-piece-kumamoto-4

Project ini merupakan kerjasama One Piece dan berbagai instansi dalam prefektur Kumamoto, yang juga merupakan kampung halaman Eiichiro Oda, pengarang One Piece.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article5 Anime Paling Sadis yang Pasti Membuatmu Tutup Mata Waktu Nonton
Next articleStrategi Clash of Clans TH 9: Leburkan Markas Musuh dengan Kombo Lavaloon!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.