Kumpulan Desain Base TH 5 dan TH 6 Terbaik untuk Clan War CoC

Desain Base TH 5

Bagi kamu pecinta peperangan di Clash of Clans, ini dia kumpulan desain base TH 5 dan TH 6 terbaik yang bikin kamu selalu memenangkan Clan War!

Tips Menggunakan Skeleton Spell untuk Memperoleh Kemenangan di COC!

Ada banyak jenis spell di CoC, tetapi mungkin kamu belum tahu cara pemakaiannya. Berikut merupakan tips menggunakan skeleton spell untuk war di CoC
Baca Juga

Selain penyerangan, pertahanan merupakan hal paling penting di Clash of Clans. Nah bagi kamu yang doyan Clan War di game garapan Supercell ini, tetapi masih memiliki TH 5 dan 6, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan desain base TH 5 dan TH 6 terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan Clan War! Berbeda dengan farming, Clan War lebih memfokuskan diri untuk mempertahankan seluruh bangunan dan Town Hall yang kamu miliki. Jadi desain base TH 5 dan TH 6 yang saya berikan ini, selalu menyertakan Town Hall di tengah-tengah ketatnya bangunan pertahanan yang kamu miliki. Tujuannya simpel, agar musuh tidak mampu mendapatkan 3 bintang kemenangan, sebab 1 Town Hall yang kamu miliki akan dihitung 1 bintang.

1

Desain base TH 5

Bagi kamu yang masih memiliki TH 5, berbahagialah kamu karena menyusun desain base TH 5 untuk Clan War sangat simpel. Hal ini dikarenakan hanya sedikit bangunan yang bisa kamu atur untuk menjaga Town Hall yang kamu miliki. Jadi kamu pun tidak memerlukan banyak waktu untuk mengaturnya. Nah, berikut ini merupakan beberapa susunan desain base TH 5 terbaik yang bisa kamu pilih.

Trap Funnel

desain base th 5

Desain base TH 5 ini memberikan rongga-rongga yang memancing musuh untuk datang dan terkena trap yang dipasang di rongga tersebut. Sangat efektif untuk mencegah musuh yang menyerang dari semua sisi. Terlebih desainnya simpel, dimana seluruh bangunan tangki elixir dan gold di taruh di luar sehingga Wall mampu menutup semua bangunan dengan baik.

Single Trap Funnel

desain base th 5

Masih menggunakan Funnel, rongga yang memancing musuh untuk mendaratkan seluruh pasukannya menuju rongga yang ternyata banyak jebakan! Haha. Hampir sama dengan base diatas, seluruh tangki ada di luar, sehingga markasmu dapat tersusun rapi dan Wall mampu menutup seluruh bangunan dengan baik.

Long Range Defense

desain base th 5

Base ini menggunakan bangunan pertahanan long-range, dimana setiap Tower mampu menembak pasukan yang menyerang dari arah mana saja. Setiap lapis Wall juga diberi satu lubang berisi jebakan, sehingga sangat cocok untuk bertahan dari serangan darat.

Clan Castle Defense 1

desain base th 5

Desain base TH 5 kali ini menggunakan Clan Castle sebagai tumpuan utama pertahanan. Dengan pasukan Castle yang kuat, ditaruh ditengah sehingga akan terpicu jika musuh menyerang dari sisi mana pun. Untuk trap juga tersusun rapi, di setiap sudut yang ada. Meskipun pertahanan Wizard Tower cukup terbuka, akan segera tertutup oleh pasukan dari Clan Castle.

Clan Castle Defense 2

desain base th 5

Hampir sama dengan di atas, base kali ini juga menekankan pada Clan Castle di tengah base. Sehingga akan menutup seluruh sudut markas yang kamu miliki. Bedanya adalah pada penataan setiap Wall. Tidak semua bangunan dilindungi Wall melingkar dan trap juga berada di dalam Wall.

Single-Layer Defense

desain base th 5

Nah base ini cukup beresiko, karena kamu hanya memiliki satu layer Wall saja untuk menuju Town Hall yang kamu miliki. Menariknya, bangunan lain tersusun rapi oleh Wall, sehingga meskipun Wall menuju TH milikmu hancur, mereka akan kesusahan mendapatkan 3 bintang (meratakan semua).

Anti-Giant Defense

desain base th 5

Base ini melindungi seluruh pertahanan dengan dikelilingi Wall. Jadi mampu memakan waktu Giant lebih lama untuk menghancurkan seluruh Tower yang kamu miliki. Apalagi bangunan penambang seluruhnya berada di luar, jadi Giant bisa dengan terbuka untuk dihabisi terlebih dulu.

2

Desain base TH 6

Untuk TH 6, kini pertahanan akan semakin bertambah, tetapi tenang saja karena untuk pengaturannya masih mudah. Hanya saja kini kamu perlu waspada terhadap Dragon. Kenapa saya bilang perlu waspada? Karena di Clan War, bisa saja kamu bertemu dengan seseorang yang sudah memiliki TH 7.

Anti-Giant dan Anti-Dragon Base

desain base th 5

Base TH 6 untuk Clan War ini menggunakan dua layer Wall yang melidungi Town Hall. Sementara dua mortar berada di layer kedua. Di TH 6, Mortar masih menjadi unggulan setiap pemain untuk menghadapi Barbarian dan Archer, jadi mereka berada di tengah markas. Sementara bangunan dan trap anti-air berada di sisi kanan kiri mempertahankan markasmu dari Dragon.

Clan Castle Defense

desain base th 5

Hampir sama dengan base TH 6 diatas, bedanya kali ini menggunakan Castle Clan di tengah markas, sehingga mampu menutup seluruh sisi base milikmu. Layer Wall atas dan bawah sengaja terbuka untuk memancing musuh kepada trap yang sudah kamu pasang.

Trap Funnel

desain base th 5

Masih menggunakan dua layer Wall, bedanya trap dipasang di rongga-rongga sisa bangunan pertahanan layer pertamamu. Tipe pertahanan ini sangat mudah untuk mengatasi Barbarian!


SHARE
Previous articleUnik! Busana Baru Dragon Ball ini Pasti Bikin Ngiler Para Fans
Next articleDi Indonesia, LG V20 Mendukung Dual SIM, Dilengkapi Earphone Bang & Olufsen
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.