Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Begini caranya masuk ke dalam dunia Dragon Ball, dan diakui sebagai pahlawan yang dianggap telah menyelamatkan sejarah...

Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

[read_more id="274815"]

Bandai Namco Entertainment akhirnya merilis Dragon Ball Xenoverse 2 pada 25 Oktober 2016 ini (tanggal 27 untuk versi PC). Game fighting Dragon Ball terbaru yang dikembangkan oleh Dimps untuk PlayStation 4, Xbox One, PC Windows dan Steam ini seakan menjadi bumpu pelengkap untuk menyemarakkan klimaks serial anime Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Selain itu, sebelumnya untuk pertama kalinya kami juga memperlihatkan seperti apa wujud Goku Black selama Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

[read_more id="274815"]

Opsi impor data save ini sendiri tentu saja menjadi bentuk penghargaan Dimps selaku pengembang danBandai Namco atas ratusan jam yang mungkin sudah dihabiskan selama memainkan XenoVerse pertama, dengan banyak kenangan yang agak berat ditinggalkan. Dengan cara impor data save ini, maka permainan tersebut bakal berlanjut dalam XenoVerse 2, dengan salah satu dari karakter buatan kalian dalam XenoVerse pertama (Tima Patrol) bisa menjadi "Toki Toki City Hero". Mereka dianggap sebagai bagian penting cerita, sekaligus juga muncul di pusat Conton City (kota hub baru sekuelnya ini) dalam bentuk hologram. Keren bukan, kalian dalam bentuk avatar bisa muncil sebagai pahlawan yang dianggap penting dalam sejarah Dragon Ball, di timeline XenoVerse khususnya.

Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Sekarang bagaimana caranya impor data save ini? Berikut panduannya:

Untuk STEAM, kalian tidak perlu melakukan apa pun. Jika data save-nya masih berada dalam komputer (atau di Steam cloud), maka langsung bisa diimpor ke dalam permainan baru kalian.

Untuk PlayStation dan Xbox 360, maka kalian perlu memperbarui sistem Dragon Ball XenoVerse dan kemudian gunakan menu yang muncul di menu utamanya. Dragon Ball XenoVerse versi 1.08.2 tersebut seperti ini menu utamanya:

Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Saat kalian sudah mendapatkan opsi di atas, maka data siap diekspor, upload save data, dan impor melalui Dragon Ball XenoVerse 2. Saat itulah kalian bakal diminta untuk menggunakan save data Xenoverse (pastikan kalian menggunakan akun Sony Entertainment Network dan Xbox Live yang sama saat melakukan proses ini).

[read_more id="272405"]

Catatan untuk Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse 2

  • Hanya satu karakter yang bisa diimpor, termasuk kustomisasi seperti race, body, face, level, beberapa kostumnya dan skill.
  • Kalian hanya bisa mengimpor save data Dragon Ball XenoVerse hanya sebelum kalian membuat save data dalam permainan XenoVerse 2. Dan saat kalian sudah bermain dan membuat data save, maka kalian tidak bisa impor save data yang lama. Jika kalian ingin melakukan hal itu, maka kalian perlu menghapus dulu save data XenoVerse 2 dulu dan bermain dari awal.

Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Batasan item dan skill yang bisa diimpor:

  • Kostum: Hanya bisa dibawa 5 kostum saja, dari bagian Upper Body, Lower Body, Feet, Hands, Accessory
  • Skill: Hanya bisa diimpor 4 Super Attack, 2 Ultimate Attack dan 1 skill Evasive kecuali untuk skill berikut: Super Saiyan (1 & 2), Super Vegeta (1 & 2), Kaioken (termasuk X3 dan X20), Potential Unleashed, Riot Javelin, Rebellion Spear, Tyrant Lancer, Prelude to Destruction, Strike of Revelation Symphonic Destruction. Skill tersebut bisa ditukarkan masing-masing dengan 10.000 Zeni dan 1 Time Patroller Medal.
  • Item dalam pertarungan, seperti Capsule dan Z-Soul tidak bisa dibawa ke permainan yang baru.
  • Kemudian Zeni dan medal Time Patroller tidak kalian dapatkan menurut progress karakter dan statistik permainan yang lama.
  • Karakter Time Patrol lama kalian tidak bisa dimainkan dalam Xenoverse 2, namun bisa bergabung di tengah cerita sebagai Hero of Toki Toki City!

Sumber: Bandai Namco

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU