Begini Jadinya Kalau Belajar IT Ditemani Oleh Karakter Anime Moe

materi itKamu pasti pernah mengalami kegiatan belajar yang sangat membosankan karena dilakukan secara monoton. Terlebih pelajaran tersebut tergolong mata pelajaran yang cukup rumit dan sulit dipahami seperti Informasi dan Teknologi atau IT.

Dengan makin berkembangnya zaman ke arah yang lebih modern, mata pelajaran IT menjadi salah yang paling diminati oleh para calon mahasiswa. Sayang pada kenyataannya, banyak materi IT yang tidak terserap dan dimengerti dengan baik oleh sebagian mahasiswa. Bukannya menambah ilmu, belajar IT malah menimbulkan rasa jengkel luar biasa. Hal ini memang menjadi salah satu tantangan besar dalam dunia pendidikan, dimana para pengajar harus mampu membuat mahasiswa tertarik dan fokus akan materi yang disampaikan.

Melihat keresahan yang dialami oleh para mahasiswa, Hiroshi Okajima membuat sebuah terobosan unik demi mengatasi masalah tersebut. Dalam buku karyanya, Hiroshi Okajima menambahkan karakter-karakter anime sebagai ilustrasi agar orang yang membaca akan paham materi-materi di dalamnya.

Terdapat tujuh karakter anime yang menjadi favorit dalam buku berjudul “Let’s Learn with Anthropomorphisms!” ini, mereka adalah FIFO, DRAM, DBMS, CPU, GPU, LIFO dan SRAM. Sontak saja buku yang digambar oleh Yuichi Murakami ini mendapat sambutan positif dan mendulang kesuksesan.

Buku yang terdiri dari 264 halaman ini juga dikemas secara menarik, dimana setiap materi disampaikan melalui perbincangan ke tujuh karakter anime tersebut. Bahkan masing-masing karakter memiliki kepribadian dan sifat tersendiri, seperti CPU dan DRAM yang memiliki ingatan yang kuat. Mereka pun tergabung dalam sebuah grup yang bernama Syster, yaitu sekelompok peri yang hidup di dalam hardware IT dan membuatnya bisa bekerja dengan maksimal. Hirsohi Okajima pun berharap dengan diciptakannya buku IT unik ini, orang-orang bisa semakin mengerti tentang materi-materi yang diajarkan.

itMelihat antusiasnya masyarakat Jepang terhadap buku karyanya, Okajima berencana untuk meluncurkan seri kedua tentang infrastruktur IT dan terminologinya.

Bagi yang tertarik membeli buku berjudul “Let’s Learn with Anthropomorphisms!” ini, kamu bisa membelinya lewat situs Amazon dengan harga 2,138 yen atau setara dengan Rp267 ribu. Nah bagi kamu yang memiliki ketertarikan akan dunia Informasi dan Teknologi, sepertinya buku unik ini cocok untuk kamu baca.

Sumber: Rocketnews

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleKetahuan! Google Maps Ungkapkan Lokasi Markas Doctor Strange
Next articleBenarkah Mantan Pemain Power Rangers Terkena Kutukan Kematian? Inilah 8 Korbannya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca