Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

game antihero Marvel

Memangnya cuma superhero baik seperti Spider-Man dan Captain America saja yang boleh punya judul game sendiri? Para antihero Marvel ini siap membasmi kejahatan dan ketidakadilan juga lho — walaupun tindakan mereka dipenuhi dengan kekerasan dan korban-korban tambahan.

1

Deadpool - Deadpool

  • Platform: PS3, Xbox 360, PC Steam
  • Rilis: 25 Juni 2013

Siapa yang nggak kenal Deadpool? Tokoh bermulut ember dengan panggilan “The Merc With a Mouth” ini memang sangat populer karena tingkahnya yang nyeleneh dan hobinya untuk merujuk ke dunia nyata dalam tiap panel komiknya. Akhirnya pada tahun 2013 silam, dia bisa membintangi game antihero Marvel miliknya sendiri.

Bergenre action, game Deadpool menggabungkan pertempuran jarak dekat menggunakan pedang dan jarak jauh dengan beragam jenis senapan, sehingga membuat tiap pertempuran terasa cepat dan tidak pernah membosankan. Selain di gamenya sendiri ini, kamu bisa memainkan Deadpool di Marvel vs Capcom 3 dan Marvel Utimate Alliance 1 dan 2.

2

Punisher - The Punisher

game antihero Marvel The Punisher

  • Platform: PS2, Xbox, PC
  • Rilis: 12 April 2004

Tokoh antihero Marvel yang sangat populer karena kebrutalannya. Mantan tentara ini memutuskan untuk mengejar semua mafia yang bisa dia temui setelah keluarganya tewas terkena peluru nyasar dalam baku-tembak antar geng.

Di game antihero Marvel ini, kamu sebagai Punisher juga akan mengejar berbagai macam penjahat, mulai dari mafia hingga tentara Rusia. Tiap penjahat yang kamu habisi akan memberimu poin, yang bisa kamu tukarkan dengan beragam upgrade, mulai dari menambah nyawa hingga membuka senjata-senjata baru.

Sayangnya, walaupun dilengkapi dengan berbagai macam cara sadis untuk menghabisi nyawa musuhmu (seperti mencelupkan wajah mereka ke besi panas!), sering kali melakukannya malah mengurangi poin yang kamu dapat. Aneh sekali.

3

Venom - Ultimate Spider-Man

  • Platform: PS2, Xbox, Gamecube, PC, Game Boy Advance, Nintendo DS
  • Rilis: 19 September 2005

Dalam mode tambahan di game Ultimate Spider-Man, kamu bisa memainkan Venom saat sudah menamatkan game. Yah, jadi sebenarnya ini bukan game antihero Marvel sih, mengingat: 1) Ini utamanya adalah game Spider-Man, yang jelas adalah salah satu tokoh jagoan komik terbaik sepanjang masa; 2) Saat memainkan Venom tujuanmu hanyalah membuat kekacauan selama mungkin.

Ketika kamu memainkan Venom, kamu hanya bisa berputar-putar di kota sambil mengumpulkan poin dengan menghajar penduduk kota dan menghancurkan mobil-mobil. Dan nyawamu akan terus berkurang sebagai pengganti timer, untuk mengisi kembali nyawa kamu bisa memakan orang-orang yang ada di sekitar kota.

4

Wolverine - X-Men Origins: Wolverine

  • Platform: PS2, Xbox, Wii, Xbox 360, PS3, PC
  • Rilis: 1 Mei 2009

Kamu boleh saja membenci film X-Men Origins, tapi adaptasi game-nya merupakan game action yang sangat solid. Tidak hanya membuat cerita Wolverine jadi semakin dipadati adegan-adegan aksi, game ini memiliki fitur unik: tubuh Wolverine akan bolong-bolong saat menerima serangan, tapi seiring terisinya nyawa secara otomatis (berkat kekuatan regeneratifnya), tubuhnya juga akan jadi mulus lagi.

Masih ada empat judul lagi lho, yuk baca halaman selanjutnya…