Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Dapatkan tiketnya sekarang juga, sebelum kehabisan!

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Pasca menggelar acara di Surabaya akhir pekan lalu (22 Oktober 2016), rupanya panitia Game Prime 2016 tidak mau bersantai terlalu lama. Hanya berselang beberapa hari setelah Game Prime 2016 Surabaya, hari ini pendaftaran peserta untuk BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta mulai dibuka!

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh BEKRAF, Unity, Freakout, VMax, Forest Interactive, Gameloft, Krunchisoft, PT. Garena Indonesia, Megaxus.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Berbeda dengan Game Prime 2016 Surabaya, BEKRAF Game Prime 2016 akan digelar selama dua hari penuh di Balai Kartini Jakarta, 29 dan 30 November 2016 mendatang mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Jika di Surabaya lebih kental dengan tema teknis dan bertujuan untuk memunculkan talenta-talenta baru di industri game, di BEKRAF Game Prime 2016 akan lebih banyak tema dan materi dari segi bisnis dan kolaborasi.

Bagi yang ingin belajar dari para ahli, akan ada sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada juga diskusi panel yang menghadirkan lebih dari satu pembicara dalam satu panggung. Beberapa topik yang tersedia antara lain:

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

  • Reality Check: Are We in the Right Direction? Tema utama dalam BEKRAF Game Prime 2016 yang akan dibawakan oleh Andi Suryanto (Lyto), Narenda Wicaksono (Dicoding), Triawan Munaf (BEKRAF).
  • Tighting the Knot: Support from Government, Investor, Community, Ecosystem. Bagaimana dukungan dari para stakeholder saat ini untuk membawa industri game agar lebih maju di masa yang akan datang? Semuanya akan dikupas dalam diskusi panel yang akan dibawakan oleh Hari Sungkari (BEKRAF), Eva Muliawati (AGI), Frida Dwi (Game Dev ID), dan Samuel Abrijani (Kominfo).
  • Designing Addictive Games, What is Really Matter. Apa yang membuat sebuah game menjadi adiktif dan bisa membuat betah para pemainnya? Ikuti panel yang akan dibawakan oleh Anton Soeharyo (Touchten) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.
  • Post Mortem: Indonesian Games in Google Play Store Top Rank. Tahu Bulat dan Tebak Gambar. Tentu banyak dari kamu yang ingin tahu apa "resep" yang membuat mereka bisa bertahan lama di puncak peringkat Google Play Store. Jangan lewatkan panel yang akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.

Dan masih banyak lagi!

[read_more id="275253"]

Selain sesi sharing dan diskusi panel, ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri. Lalu jangan lewatkan juga untuk mencicipi berbagai macam game terbaru hasil karya developer Indonesia di arena Showcase yang sudah disiapkan. Bukan hanya game digital, arena bermain board game yang terbukti ramai di Game Prime 2016 Surabaya juga akan hadir lagi di acara ini, tentunya dengan konten lebih banyak dan area lebih besar!

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Ada banyak konten baru dan menarik yang tidak ada di Game Prime 2016 Surabaya bakal hadir di BEKRAF Game Prime 2016 ini. Pertama ada VR Play Area, dimana kamu bisa merasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba. Lalu ada juga Artist Alley, dimana kamu bisa menikmati pameran hasil karya para artist dan ilustrator berbakat dalam negeri, atau bahkan membawa pulang karya mereka!

Setelah lelah berkeliling, Relaxing Area yang didukung oleh Go-Massage siap memanjakan dirimu untuk melepaskan lelah sehingga siap "berpetualang" kembali. Bagi developer yang selama setahun terakhir sudah aktif merilis game, jangan lewatkan Game Dev Award, penghargaan prestisius bagi game-game terbaik Indonesia selama satu tahun terakhir. Siapa tahu, tahun ini giliran game-mu yang menjadi jawaranya!

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!

Kabar baiknya, pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 sudah dibuka. Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui salah satu channel berikut GRATIS!

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016

  • Dicoding
  • Eventbrite

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU