Inilah 4 Prototype Board Game Terbaik Jawara SUBOGAMA 2016!

prototype board game subogama 2016

Dalam event Surabaya Board Game Market tanggal 14 sampai 16 Oktober 2016 lalu, terdapat puluhan prototype board game yang mengikuti kompetisi. Dan inilah 4 prototype board game terbaik yang menjadi jawaranya!

Satu minggu sebelum Game Prime 2016 Surabaya digelar, tepatnya pada tanggal 14 sampai 16 Oktober 2016 kemarin di Surabaya juga digelar satu event yang tidak kalah meriah. Bertajuk Surabaya Board Game Market 2016 atau SUBOGAMA 2016, event ini bisa dibilang merupakan event perdana di Indonesia yang khusus untuk industri board game, baik board game dari Indonesia maupun dari luar negeri.

prototype board game subogama 2016

Ajang yang mengolaborasikan marketplace, workshop, dan competition ini dilaksanakan di Atrium LG Ciputra World Surabaya. Salah satu ajang yang ditunggu di event ini adalah Malam Penganugerahan Kompetisi Desain Board Game dengan tema “filler size game”. Dari 31 prototype karya board game yang diterima akhirnya lolos 15 board game yang terbagi dalam 4 kategori yaitu: The Best Solo Board Game, The Best Duel Board Game, The Best Multi Player Co-operative Board Game, dan The Best Multi Player Competitive Board Game.

prototype board game subogama 2016

Siapa saja pemenangnya? Berikut adalah daftarnya

  1. Kategori Best Solo/Solitaire Game: Mie Ayam the Game oleh Allez Martin, Arie Setiawan, Eka Damayanti, dan Robertus Kelvin (Salatiga).
  2. Kategori Best Duel/2 Player Game: Newbie Navigators oleh Immanuel Vicky Christian dan Yovita Febriana Avianto (Salatiga).
  3. Kategori Best Cooperative Game: Sengkala oleh Aris Rahman, Suciatri Cakranugraheni, dan Fauzi Ramadhani (Surabaya).
  4. Kategori Best Competitive Game: Rimid Nested oleh Jasson Prestiliano dan Tanaka Bayu Mukti (Salatiga).

SUBOGAMA Siap Digelar, Ini Dia Pestanya Pegiat Board Game di Indonesia!

Suka main board game? Ingin tahu cara benar mendesain board game? Atau ingin menambah teman baru? Yuk datang ke acara ini!
Baca Juga

Yang menarik dari para pemenang kompetisi ini yaitu kategori 1, 2, dan 4 berasal dari satu kampus yang sama yaitu Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah!

prototype board game subogama 2016

Para pemenang selain mendapatkan trofi penghargaan, juga memperoleh hadiah board game dari pihak Ciputra World Surabaya. Keempat board game para pemenang juga akan dipamerkan di ajang G-Star 2016 di Busan, Korea Selatan pada 17-20 November 2016 bersama-sama board game buatan kreator Indonesia lainnya seperti Waroong Wars, Roket Raket, Rural Jakarta dan lain-lain.

Selamat untuk para pemenang!

Sumber Foto: Fanpage SUBOGAMA

SHARE
Previous articleSony Konfirmasikan Kontroler DualShock 4 Profesional untuk Atlet eSport
Next articleMengungkap Cara Kerja Awakening, dan Prediksi Kekuatan Luffy di Masa Depan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.