Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

Sudah terbukti, One Piece bukan jago kandang... ternyata Luffy dkk berhasil dikalahkan oleh anime fighting ini di negara asalnya sendiri?

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di JepangKepopuleran dari anime One Piece memang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan, apalagi jika kita mengingat anime tersebut dibuat berdasarkan manga yang juga tidak kalah populer. Namun, walaupun ratingnya terus meningkat dalam setiap episode, minggu ini anime tersebut berhasil dikalahkan oleh sebuah anime lain yang berhasil mencuri para penontonnya di seluruh wilayah Jepang. Kira-kira anime seperti apa dapat yang mengalahkan One Piece di negara asalnya dan membuat Luffy kalah?

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

[read_more id="274646"]

Ternyata berkat pertarungan antara Trunks melawan Goku Black dan Zamasu, Dragon Ball Super telah berhasil menggeser posisi One Piece sebagai salah satu anime dengan penonton terbanyak sementara anime lainnya seperti Doraemon dan Detective Conan tetap mengisi posisi teratas. Pembuat dari serial Dragon Ball Super telah mengatakan bahwa dia ternyata berkeinginan untuk mengalahkan posisi kedua anime tersebut.

Kesuksesan dari Dragon Ball Super memang sudah sangat mendunia, apalagi setelah anime tersebut sukses mendominasi televisi Jepang. Menurut laporan dari Video Research LtD, sebuah perusahaan riset televisi di Jepang, jumlah penonton dari Dragon Ball Super yang pada awalnya sama dengan One Piece telah berhasil mengalahkan anime tersebut dengan jumlah penonton yang lebih banyak.

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

[read_more id="274285"]

Kesuksesan ini juga menjadi suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi Toei Animation, apalagi jika kita mengingat mereka telah One Piece yang juga telah menjadi sebuah fenomena global. Dengan adanya kesuksesan yang baru saja dimiliki oleh Dragon Ball Super, sekarang Toei Animation telah memiliki dua buah serial anime yang mengisi posisi 10 animasi terbaik di Jepang, One Piece dan Dragon Ball Super.

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

[read_more id="274279"]

Walaupun memiliki dua serial yang ada pada posisi 10 teratas, Toei Animation belum merasa puas. Produser dari kedua serial tersebut mengatakan bahwa mereka ingin mengalahkan anime klasik yang kepopulerennya mengalahkan serial mereka: Detective Conan dan Doraemon. Pada saat ini, Detective Conan masih mengisi posisi nomor lima dengan jumlah penonton sebanyak 6.6 persen dari seluruh wilayah Jepang, sedangkan Doraemon berada diatasnya dengan jumlah penonton 8.4 persen. Anime lainnya yang juga ada dalam posisi 10 teratas adalah Sazae-san, Chibi Maruko-chan, Shin-chan, Time Bokan, Yokai W, dan Moho.

[read_more id="274288"]

Kepopuleran dari Dragon Ball Super yang terus meningkat di Jepang memiliki banyak hal yang sangat mempengaruhi posisi tersebut, dan salah satunya adalah alur cerita yang pada saat ini sedang berjalan dalam animenya. Pertarungan antara Trunks, Goku Black dan Zamasu sekaligus kemunculan dari Mafuba adalah suatu hal yang telah lama ditunggu oleh para penggemarnya di Jepang, jadi tidak heran jika selama beberapa minggu ke depan peringkat One Piece akan tetap digantikan oleh Dragon Ball Super.

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di JepangPada saat ini alur cerita anime One Piece masih menceritakan apa yang terjadi di Zou setelah serangan Jack. Sanji dan Chopper yang melihat apa akibat dari senjata gas buatan Caesar Clown memberikan dia tugas untuk menetralisir apa yang telah dia ciptakan. Tiba-tiba, Zunisha mengangkat belalainya untuk menyiram tubuhnya dengan air dan membuat Sanji harus menyelamatkan Chopper dan menendang Caesar untuk menyelamatkan mereka berdua. Ditengah perdebatannya dengan Caesar, Sanji mendengar teriakan Nami dan langsung pergi untuk menyelamatkannya dari serangan anak buah Jack.

[read_more id="274619"]

Apakah menurutmu posisi Dragon Ball Super akan terus bertahan atau justru akan dikalahkan oleh One Piece pada episode yang akan datang? Langsung berikan pendapatmu tentang hal ini yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU