Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

karakter superhero wanita Justice League
Image credit: Peter Nguyen
Justice League bukan hanya berisi Superman dan Batman saja. Kumpulan karakter superhero wanita Justice League ini selain cantik juga sekuat – bahkan lebih – dari pahlawan laki-laki! Siapa saja?
1

Wonder Woman

wonder-woman-biseksual-dc-comics-min

Lima Fakta Film Doctor Strange yang Harus Kamu Tahu

Ada beberapa fakta film Doctor Strange yang sangat menarik untuk diketahui oleh fan. Apa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Superhero wanita Justice League yang paling hebat jelas adalah Wonder Woman. Dialah satu-satunya pahlawan wanita yang terlibat dalam versi pertama liga di tahun 1960 bersama. Tetap saja, dia menunjukkan dirinya sebagai salah satu tukang pukul terkuat di liga. Padahal dia bersaing dengan Superman (pahlawan terkuat DC), Green Lantern (pemegang senjata terkuat di semesta DC), dan Flash (manusia tercepat DC).

Wonder Woman juga adalah salah satu manusia terkuat di bumi DC. Seberapa kuat? Di alur Forever Evil, terungkap kalau satu-satunya rencana Batman jika Wonder Woman mengamuk hanyalah Superman. Artinya, bila Wonder Woman menjadi jahat, maka satu-satunya harapan bumi hanyalah sang putra Krypton.

Di layar lebar, Gal Gadot juga sukses menyajikan tokoh Wonder Woman. Karakter Wonder Woman versi DC Extended Universe adalah seorang wanita cantik yang anggun, namun berubah menjadi petarung buas yang dapat menahan Doomsday bila ia harus bertempur.

2

Black Canary

black-canary-in-justice-league-film-1__1477570673_111-94-246-174

Sebagai manusia, Black Canary mungkin kalah dari segi kekuatan murni bila dibandingkan Wonder Woman. Tapi jangan sekali-sekali meremehkan wanita yang satu ini. Tak hanya memiliki kemampuan bela diri yang bisa mengimbangi Lady Shiva – ahli bela diri terbaik DC – Dinah Lance juga memiliki Canary Cry, jeritan super yang mampu membuat Superman sekalipun kesakitan. Tak heran kalau Black Canary adalah salah satu superhero wanita Justice League paling terkenal.

Untuk versi live action, Black Canary hadir di Arrow. Tapi Black Canary terbaru telah meninggal. Keputusan kontroversial untuk mematikan Canary ini membuat Arrow menuai hujatan. Kita lihat saja apakah Laurel Lance akan dibangkitkan kembali di musim terbaru Arrow yang mulai tayang lagi.

3

Zatanna

justice-league-zatanna

Sihir adalah salah satu kelemahan Superman. Karenanya, jika Superman lepas kendali, sebenarnya Zatanna yang penyihir ini adalah anggota liga yang dapat membantu melumpuhkannya. Dengan mengucapkan kata-kata secara terbalik, Zatanna bisa meluncurkan berbagai sihir yang dapat membantu rekan-rekannya sekaligus merepotkan musuh-musuhnya.

Untuk saat ini, belum terdengar rencana memunculkan Zatanna di versi layar lebar Justice League. Tapi sebelumnya karakter pesulap ini sudah tampil di serial Smallville, diperankan aktris Serinda Swan.

4

Hawkgirl

justice-league-hawkgirl__1477571555_111-94-246-174

Bukan hanya sekedar pasangan Hawkman, Hawkgirl yang latar belakang masa lalunya bisa membingungkan ini juga adalah seorang petarung tangguh. Melawannya satu lawan satu di tanah saja bisa sulit untuk orang biasa. Sudah begitu, dia dibantu juga oleh sepasang sayap yang membantunya untuk mengudara. Bersenjatakan gada berduri, Hawkgirl mampu menghadapi ancaman dari penjahat seperti apapun.

Untuk versi live action, Hawkgirl adalah salah satu tokoh vital dalam Legends of Tomorrow season 1. Dalam acara tersebut, Hawkgirl dan Hawkman digambarkan terhubung jalinan takdir dengan Vandal Savage, si penjahat abadi DC.

 

Mau tahu siapa lagi superhero wanita DC yang masuk ke daftar ini? Cek halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous article5 Fakta Menyeramkan Hari Hallowen yang Membuatmu Berpikir Ulang Untuk Merayakannya
Next articleInilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.