Mungkinkah Ada Crossover Avengers X-Men? Ini Jawaban Kevin Feige!

crossover avengers x-men

Doctor Strange membuka kemungkinan multi semesta. Apakah ini awal crossover Avengers X-Men? Inilah tanggapan Kevin Feige!

Spider-Man dan X-Men adalah dua properti panas Marvel Comics. Sayangnya, karena itu juga lisensi mereka dulu dilepas oleh Marvel sebelum Marvel Studio tercipta. Kini, Spider-Man sudah kembali ke Marvel Studio. Bagaimana dengan X-Men? Apakah kemungkinan multi semesta di Doctor Strange akan membuka jalan untuk crossover Avengers X-Men? 

Dalam wawancaranya dengan Collider, Kevin Feige menyampaikan secara gamblang soal kemungkinan crossover Avengers X-Men. Saat ditanya bagaimana hubungan Marvel dengan Fox dan kemungkinan X-Men ke Marvel, Kevin Feige menjawab, “Sama seperti biasanya. Saya tidak mau menyebutnya sebagai dataran beku atau sejenisnya. Kami tidak memiliki masalah, dan saya terkadang berjumpa dengan mereka, tapi tidak ada perubahan dalam dinamika kami.”

Tidak ada perubahan berarti hubungan Fox dan Marvel akan sama saja seperti sekarang. X-Men dan Avengers berdiri terpisah, dan tidak akan bersatu dalam waktu dekat.

X-Men Apocalypse - Cyclops

[Rumor] Fox Bersedia Membawa X-Men ke Marvel Cinematic Universe?

Setelah sempat perang dingin, berhembus rumor kalau Fox mulai bernegosiasi untuk membawa X-Men ke Marvel Cinematic Universe. Benarkah?
Baca Juga

Sebenarnya sih hubungan Marvel dan Fox sudah lumayan membaik ketimbang dulu. Sejak Ike Perlmutter diputus dari segala urusan Marvel Studio, Kevin Feige tidak terlalu ketat memusuhi X-Men. Bahkan mulai ada kerja sama antara Marvel dan Fox lewat serial Legion, walau serial yang berdasarkan karakter X-Men itu tidak benar-benar terkait dengan Marvel Cinematic Universe maupun X-Men Universe.

Sebelumnya juga pernah ada rumor kalau setelah Infinity War berlalu, Phase 4 akan menyorot kisah Avengers Vs X-Men. Sayang sejak rumor itu beredar tidak ada kabar lebih lanjut yang mendukung kebenarannya. Kata-kata Feige ini juga sepertinya menegaskan kalau masih jauh hingga crossover Avengers X-Men bisa terwujud. Tampaknya untuk sekarang fan Marvel harus puas dengan Spider-Man dulu di tim Avengers.

Musuh Baru di Spider-Man Homecoming - Vulture

Membedah Trailer Logan – Aksi Terakhir yang Mengharukan Wolverine Tua

Trailer Logan telah dirilis. Diiringi lagu Hurt versi Johnny Cash, kamu diperlihatkan perjuangan Wolverine tua. Seperti apa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Tapi setidak-tidaknya Kevin Feige menjawab kalau hubungan Fox dan Marvel masih baik, bukannya memburuk. Dan dia tidak secara tegas mengatakan crossover Avengers X-Men mustahil. Jadi untuk kamu-kamu fan X-Men, teruslah berharap.

Film X-Men akan berlanjut dengan Logan, yang akan rilis Maret 2017 nanti. Sedangkan Marvel Cinematic Universe sudah meluncurkan film barunya, Doctor Strange, di Indonesia sejak tanggal 26 Oktober kemarin. Spider-Man: Homecoming akan lanjut menjadi film layar lebar berikut yang rilis, di bulan Juli 2017. Sementara itu Thor: Ragnarok akan tayang November 2017 di Amerika dan mungkin akhir Oktober di Indonesia.

 

Sumber: Collider

 


SHARE
Previous articleIni Detail Update Halloween untuk RPG Mobile Seven Knights
Next articleRagnarok Festival 2016, Ini Dia Pestanya Gamer Ragnarok Online Se-Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.