GeForce eSport Xtreme Tournament, Wujud Pengembangan eSport Indonesia dari NVIDIA

GeForce eSport Xtreme Tournament
GeForce eSport Xtreme Tournament

Perusahan teknologi yang memproduksi GPU untuk perangkat komputer, NVIDIA, belum lama ini meningkatkan komitmennya dalam mengembangkan iklim eSport di Indonesia. Melalui konferensi pers pada tanggal 26 Oktober kemarin, NVIDIA baru-baru ini meluncurkan secara resmi GeForce eSport Xtreme Tournament.

GeForce eSport Xtreme Tournament akan dimulai dengan turnamen Dota 2. Turnamen ini dapat diikuti setiap pemain Dota 2 yang bermain di 16 iCafe yang tersertifikasi oleh NVIDIA, yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Adapun turnamen ini terbagi dua, yaitu untuk pemain amatir dan untuk pemain profesional.

GeForce eSport Xtreme Tournament ini sendiri dimulai sebagai bentuk komitmen NVIDIA dalam memajukan eSport di Indonesia, dan meningkatkan daya saing Indonesia di Asia Tenggara. Hal tersebut disampaikan oleh Consumer Lead NVIDIA Indonesia, Harry Kartono.

nintendo-esport-05

Melalui GeForce eSport Xtreme Tournament ini, Harry berharap dapat memberikan kesempatan kepada para pemain game kasual yang ingin masuk ke dunia eSport. Harry juga menginginkan para pemain kasual dapat berlatih dan meningkatkan kemampuannya serta mendapatkan pengalaman yang banyak dengan bermain di NVIDIA iCafe.

Kompetisi ini mendapat dukungan dari Federasi Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat Indonesia (Formi) dan Indonesia eSports Association (IeSPA). Selain itu, Lenovo yang merupakan salah satu perusahaan IT global juga turut memberikan dukungannya dalam turnamen ini dengan menjadi sponsor utama.

Turnamen Dota 2 dalam GeForce eSport Xtreme Tournament akan melalui tiga tahap. Rangkaian akan dimulai dengan babak kualifikasi lokal untuk kategori amatir, dimana setiap NVIDIA iCafe akan mencari dua tim untuk menjadi wakil dari NVIDIA iCafe itu. Dilanjutkan dengan babak National GeXT, untuk kategori amatir dan profesional. Kategori amatir akan mempertemukan seluruh perwakilan NVIDIA iCafe di seluruh Indonesia, sedangkan kategori profesional akan melalui undangan.

GeForce eSport Xtreme Tournament

Empat tim terbaik kategori amatir dan profesional yang terpilih dalam babak National GeXT akan dipertandingkan di Jakarta, pada babak Finals GeXT. Dengan total hadiah Rp.175.000.000,00 dan berbagai hadiah dari NVIDIA. Adapun pendaftaran untuk mengikuti GeForce eSport Xtreme Tournament ini dibuka sejak konferensi pers kemarin sampai 24 November 2016. Pendaftaran dapat dilakukan di website GeXT ataupun mendaftar langsung di NVIDIA iCafe yang berada di kota kalian.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia
Next articleInilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor Strange
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.