Ini 5 Peran Penting Doctor Strange di Avengers Infinity War

Doctor Strange di Avengers

Peran Doctor Strange di Avengers Infinity War akan memeriahkan MCU

Dengan tayangnya film Doctor Strange, artinya kita selangkah lebih maju menuju Avengers Infinity War. Keberadaan Doctor Strange menjadi pengenalan pada Marvel Cinematic Universe akan keberadaan multiverse, multi-reality. Ia mungkin belum bergabung dengan Avengers, namun ia telah mengabdikan diri dimana perannya bahkan lebih berarti seperti halnya para Avengers. Tentunya tidak aneh jika peran penting Doctor Strange di Avengers Infinity War akan penting.

Tapi seperti apa peran Doctor Strange di Avengers Infinity War? Film Avengers Infinity War memang masih tayang pada 2018, namun dari kisah Doctor Strange hingga Avengers Infinity War, berikut adalah kemungkinan peran Doctor Strange di Avengers Infinity War.

Spoiler Alert!

1

Sebagai Pemersatu Avengers

Ini memang bukan pernyataan resmi, namun seperti yang kita ketahui, para superhero terpecah karena peristiwa Civil War. Bagaimanapun juga, Avengers harus kembali bersatu menghadapi Infinity War.

Benedict Cumberbatch sang pemeran Doctor Strange pernah ditanyakan pihak mana yang dipilih Doctor Strange setelah Civil War, dan ia menjawab:

Saya pikir [Doctor Strange] harus menjadi “Tim Doctor Strange”. Tugasnya adalah melindungi lembaran realitas. Maksudku, ia bertarung menghadapi ancaman dimensi lain yang berada di luar persepsi mengesampingkan perselisihan [antara Cap dan Iron Man], dan saya ingin berpikir dia akan menolong kedua pihak, tanpa memihak manapun.

Setidaknya Doctor Strange mulai membantu seorang Avengers di post credit scene film Doctor Strange. Tinggal tunggu waktunya Doctor Strange melakukan kontak dengan Avengers bahkan bergabung dengan mereka.

2

Sebagai Healer

Ya, saya tahu. Doctor Strange bukan tipikal hero yang berperan sebagai penyembuh. Mungkin dia adalah seorang dokter bedah, namun sejak kecelakaan yang menimpanya, ia tidak lagi berperan sebagai dokter penyembuh. Ia setidaknya memiliki pengetahuan mengenai luka dan cedera – sesuatu peran yang penting di lapangan. Sudah terlalu banyak otot di tim Avengers, dan ketika cedera mereka akan memulihkan diri di belakang layar berkat tim pendukung seperti Dr. Helen Cho. Doctor Strange mungkin akan mempelajari satu-dua mantra sihir penyembuh – namun peran krusialnya tetap sebagai penyihir terbaik di dunia.

3

Sebagai Pemegang Time Stone

Telah diketahui bahwa Eye of Agamotto milik Doctor Strange adalah salah satu Infinity Stone yaitu Time Stone. Sebagai pemegang salah satu artefak terkuat di MCU, tentunya ini akan menjadi penting bagi para superhero bumi dalam menghadapi serangan Thanos kelak. Setidaknya Bumi memiliki dua Infinity Stone: Mind Stone di Vision, dan Time Stone di Doctor Strange. Tentunya ini modal yang bagus dalam menghadapi Thanos, kan?

doctor-strange

Sayangnya, jawabannya adalah tidak.

4

Sanctum Sanctorum sebagai Markas

Dalam beraksi, Avengers tentunya memerlukan markas untuk berkumpul, berkoordinasi, hingga berlatih. Mereka memang telah memiliki berbagai markas, antara lain Avengers Tower dan New Avengers Facility. Namun dalam Infinity War, perang yang terjadi akan berskala besar hingga tidak aneh jika markas Avengers ini akan hancur.

doctor strange

Jika itu terjadi, maka markas Doctor Strange yaitu Sanctum Sanctorum akan memiliki peran. Memang dari luar, Sanctum Sanctorum tampak seperti bangunan kecil, namun dalamnya luas karena pengaruh sihir. Luasnya cukup untuk menjadi markas sementara bagi Avengers jika dalam keadaan genting.

5

Sebagai Target Thanos

Doctor Strange mungkin memiliki Time Stone, namun selain menjadi kekuatannya, di sisi lain hal ini akan membuatnya menjadi sasaran Thanos. Dari kabar yang beredar, awal film Avengers menunjukkan Vision dibunuh oleh Thanos untuk mendapatkan Mind Stone pada dirinya. Ini memang masih rumor, namun dengan memiliki Infinity Stone, wajar jika Doctor Strange justru menjadi sasaran dari serangan Thanos.

Thanos-Infinity-Gauntlet

Jika begitu, maka para superhero di Bumi harus melindungi Doctor Strange. Ironisnya, mungkin inilah yang akan membuat para superhero Bumi jadi bersatu melawan serangan Thanos.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleJadwal Rilis Toy Story 4 dan The Incredibles 2 Telah Diumumkan!
Next articleNSFW Dirilis, Game “Nakal” Bagi yang Suka Curi Waktu Senang-senang Saat Bekerja!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.