8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Pegulat game WWF SmackDown
Hingga saat ini, ada beberapa pegulat game WWF SmackDown 1 dan 2 yang telah meninggal dunia. Beberapa nama ini mungkin akan mengejutkanmu!

WWF SmackDown adalah game yang sempat membuat acara gulat WWE menjadi mainstream di Indonesia. Sebenarnya dari segi grafik dan gameplay WWF SmackDown 1 dan 2 tidak terlalu jauh berbeda. Judul keduanya, Know Your Role, hanya memperbaiki sistem penciptaan karakter dan menambahkan pegulat.

Namun dunia gulat itu keras. Meski hasil pertarungannya sudah ditentukan duluan – dan para pegulat biasanya saling berkoordinasi untuk menyajikan duel mereka – banyak faktor yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Sebut saja jadwal yang sangat keras dengan libur minim, cidera serius akibat kesalahan gerakan atau manuver berbahaya seperti jatuh dari tangga menjulang, hingga masalah gegar otak karena dihantam kursi.

Mungkin karena faktor-faktor inilah ada beberapa pegulat game WWF Smackdown 1 dan 2 yang sudah wafat sekarang. Inilah daftarnya.

1

Big Boss Man

pegulat-game-wwf-smackdown-big-bossman-min

Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Pegulat-pegulat WWE terlincah dari berbagai era ini terkenal mampu mencuri perhatian lewat gaya mereka yang khas! Siapa saja?
Baca Juga

Boss Man yang bernama asli Ray Traylor ini cukup senior. Dia sudah beraksi di WWF sejak eranya Hulk Hogan, di mana dia pernah beberapa kali juga menghadapi legenda gulat pro itu. Lalu di Attitude Era, dia kembali dengan kostum pasukan anti huru-hara dan sifat yang lebih kejam lagi. “Prestasi” Boss Man antara lain adalah menculik anjing Al Snow dan menjadikannya steak, yang lalu ia berikan ke pemiliknya, dan mencuri peti mati ayah Big Show di pemakaman.

Tentu saja dua “prestasi” itu adalah sandiwara, kalau tidak Traylor sudah dipenjara sungguhan.

Big Boss Man tutup usia di tahun 2004 karena sakit jantung. Saat itu usianya baru 41 tahun.

2

Crash Holly

pegulat-game-wwf-smackdown-crash-holly

Crash Holly (yang sebenarnya bukan benar-benar kerabat Hardcore Holly) ini adalah salah satu juara sabuk WWF Hardcore terbanyak dalam sejarah. Tidak tanggung-tanggung, dia menjuarai gelar itu sebanyak 22 kali. Dulu sabuk itu memang diperebutkan 24 jam satu pekan penuh, jadi gelar Crash bisa direbut dan dia rebut kembali dalam selang beberapa jam saja.

Dengan prestasi seperti itu, Crash sebenarnya bisa saja menjadi salah satu bintang tamu WWE modern. Sayangnya, Crash Holly tutup usia tahun 2003 lalu. Dilaporkan dia bunuh diri dengan sengaja overdosis obat-obatan.

3

Chris Benoit

pegulat-game-wwf-smackdown-chris-benoit

Dari semua pegulat game WWF SmackDown 1 dan 2 yang telah meninggal dunia, inilah nama paling kelam di daftar ini. Sebenarnya, Chris Benoit adalah salah satu pegulat terhebat yang pernah menapakkan kaki di WWE. Tanya saja fan berat gulat pro yang telah menonton sejak 90an awal. Teknik-teknik Benoit sangat luar biasa, sehingga musuhnya pun bisa kelihatan hebat kalau melawannya.

Chris Benoit meninggal dunia karena bunuh diri di tahun 2007 dalam usia 40 tahun. Sebelum bunuh diri, dia terlebih dahulu membunuh istri dan anaknya sendiri. Tak heran WWE sekarang sebisa mungkin tak ingin menyebut-nyebut namanya.

Ada banyak faktor yang disebut-sebut menjadi alasan Chris Benoit melakukan kejahatannya. Di antaranya adalah depresi, karena ia kehilangan banyak temannya (seperti Eddie Guerrero) sebelum ia meninggal. Selain itu, otak Benoit juga ditemukan rusak. Teknik Diving Headbutt yang menjadi serangan favorit Benoit dituding sebagai penyebabnya. Bisa dibilang, saat menggunakan teknik itu musuh Benoit justru lebih aman ketimbang kepala Benoit sendiri.


 

Cek halaman kedua untuk melihat lanjutan dari daftar ini!

1
2
SHARE
Previous articleAbrakadabra! Ini Penjelasan Sistem Sihir dalam Final Fantasy XV
Next articleGeForce eSport Xtreme Tournament, Wujud Pengembangan eSport Indonesia dari NVIDIA
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.