8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Hingga saat ini, ada beberapa pegulat game WWF Smackdown 1 dan 2 yang telah meninggal dunia. Beberapa nama ini mungkin akan mengejutkanmu!

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Hingga saat ini, ada beberapa pegulat game WWF SmackDown 1 dan 2 yang telah meninggal dunia. Beberapa nama ini mungkin akan mengejutkanmu!

WWF SmackDown adalah game yang sempat membuat acara gulat WWE menjadi mainstream di Indonesia. Sebenarnya dari segi grafik dan gameplay WWF SmackDown 1 dan 2 tidak terlalu jauh berbeda. Judul keduanya, Know Your Role, hanya memperbaiki sistem penciptaan karakter dan menambahkan pegulat.

Namun dunia gulat itu keras. Meski hasil pertarungannya sudah ditentukan duluan - dan para pegulat biasanya saling berkoordinasi untuk menyajikan duel mereka - banyak faktor yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Sebut saja jadwal yang sangat keras dengan libur minim, cidera serius akibat kesalahan gerakan atau manuver berbahaya seperti jatuh dari tangga menjulang, hingga masalah gegar otak karena dihantam kursi.

Mungkin karena faktor-faktor inilah ada beberapa pegulat game WWF Smackdown 1 dan 2 yang sudah wafat sekarang. Inilah daftarnya.

[page_break no="1" title="Big Boss Man"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

[read_more id="274388"]

Boss Man yang bernama asli Ray Traylor ini cukup senior. Dia sudah beraksi di WWF sejak eranya Hulk Hogan, di mana dia pernah beberapa kali juga menghadapi legenda gulat pro itu. Lalu di Attitude Era, dia kembali dengan kostum pasukan anti huru-hara dan sifat yang lebih kejam lagi. "Prestasi" Boss Man antara lain adalah menculik anjing Al Snow dan menjadikannya steak, yang lalu ia berikan ke pemiliknya, dan mencuri peti mati ayah Big Show di pemakaman.

Tentu saja dua "prestasi" itu adalah sandiwara, kalau tidak Traylor sudah dipenjara sungguhan.

Big Boss Man tutup usia di tahun 2004 karena sakit jantung. Saat itu usianya baru 41 tahun.

[page_break no="2" title="Crash Holly"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Crash Holly (yang sebenarnya bukan benar-benar kerabat Hardcore Holly) ini adalah salah satu juara sabuk WWF Hardcore terbanyak dalam sejarah. Tidak tanggung-tanggung, dia menjuarai gelar itu sebanyak 22 kali. Dulu sabuk itu memang diperebutkan 24 jam satu pekan penuh, jadi gelar Crash bisa direbut dan dia rebut kembali dalam selang beberapa jam saja.

Dengan prestasi seperti itu, Crash sebenarnya bisa saja menjadi salah satu bintang tamu WWE modern. Sayangnya, Crash Holly tutup usia tahun 2003 lalu. Dilaporkan dia bunuh diri dengan sengaja overdosis obat-obatan.

Oh iya, kalau kamu suka dengan Smack Down, mungkin kamu juga suka game tinju yang satu ini. Game buatan Gamevil ini memungkinkan kamu untuk menjadi petinju profesional. Dengan tampilan grafik yang kocak, game ini menjanjikan pengalaman bermain tinju yang seru di handphone kita.

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Yang paling keren, kita bisa menempelkan wajah kita atau teman kita dan bertanding melawannya! Selain itu, ada juga fitur untuk mengkustomisasi penampilan petinju yang dimainkan, agar kelihatan lebih keren dan berbeda dari yang lain. Kamu bisa mengunduh game ini di Google Play atau klik tombol di bawah.

[page_break no="3" title="Chris Benoit"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Dari semua pegulat game WWF SmackDown 1 dan 2 yang telah meninggal dunia, inilah nama paling kelam di daftar ini. Sebenarnya, Chris Benoit adalah salah satu pegulat terhebat yang pernah menapakkan kaki di WWE. Tanya saja fan berat gulat pro yang telah menonton sejak 90an awal. Teknik-teknik Benoit sangat luar biasa, sehingga musuhnya pun bisa kelihatan hebat kalau melawannya.

Chris Benoit meninggal dunia karena bunuh diri di tahun 2007 dalam usia 40 tahun. Sebelum bunuh diri, dia terlebih dahulu membunuh istri dan anaknya sendiri. Tak heran WWE sekarang sebisa mungkin tak ingin menyebut-nyebut namanya.

Ada banyak faktor yang disebut-sebut menjadi alasan Chris Benoit melakukan kejahatannya. Di antaranya adalah depresi, karena ia kehilangan banyak temannya (seperti Eddie Guerrero) sebelum ia meninggal. Selain itu, otak Benoit juga ditemukan rusak. Teknik Diving Headbutt yang menjadi serangan favorit Benoit dituding sebagai penyebabnya. Bisa dibilang, saat menggunakan teknik itu musuh Benoit justru lebih aman ketimbang kepala Benoit sendiri.


 

Cek halaman kedua untuk melihat lanjutan dari daftar ini!

[page_break no="4" title="Chyna"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

[read_more id="272662"]

Chyna adalah satu dari tiga saja wanita pegulat game WWF SmackDown di game pertama. Dengan tubuhnya yang kekar, Chyna lebih sering beraksi di divisi pria ketimbang perempuan. Dia bahkan pernah meraih gelar WWF Intercontinental dengan mengalahkan Jeff Jarett.

Setelah melalui periode depresi dan kecanduan, Chyna meninggal dunia April 2016 ini. Usianya baru 46 tahun.

[page_break no="5" title="Eddie Guerrero"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Pegulat WWE lain yang terkenal karena teknik-teknik gulatnya yang memukau. Sejak era WCW, Eddie terkenal karena ia bisa bertarung dengan banyak gaya. Ia bisa beradaptasi melawan pegulat lincah, tapi ia juga memiliki teknik gulat dasar untuk melawan musuh seperti Benoit atau Kurt Angle.

Eddie meninggal tahun 2005 saat usianya baru 38 karena gagal jantung. Kematiannya dikatakan menjadi salah satu alasan depresi Chris Benoit, yang berujung ke tragedi.

Nama Eddie masih sering disebut-sebut di WWE saat ini. Sasha Banks, juara WWE sekarang, mengidolakan dia. Demikian pula dengan Rey Mysterio, yang menggunakan inspirasi dari Eddie untuk meraih gelar juara dunia dulu.

[page_break no="6" title="Paul Bearer"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Walau sebenarnya lebih sering berperan sebagai manajer, Paul Bearer adalah salah satu pegulat game WWF SmackDown yang bisa dimainkan di gamenya dulu. Pria seram ini selama karirnya identik sebagai manajer Undertaker, namun ia kerap kali mengkhianati klien utamanya itu untuk pegulat lain, seperti Kane.

Paul Bearer meninggal dunia Maret 2013 lalu. Penyebabnya adalah serangan jantung. Bearer langsung dihormati oleh WWE dengan dimasukkan ke Hall of Fame angkatan 2014. Dikenal sebagai pria yang sangat ramah kepada fan, dan sahabat baik oleh banyak pegulat senior, sosok Paul Bearer rasanya sulit untuk tergantikan.

[page_break no="7" title="Test"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Tahukah kamu sebelum menjadi pacar Triple H di layar, Stephanie McMahon adalah kekasih Test? Momen di mana Triple H menikahi paksa Stephanie adalah saat di mana pegulat yang satu itu meroket menjadi penjahat utama Attitude Era. Sayang, Test tidak bisa memanfaatkan momentum cerita itu untuk menjadi pegulat besar juga.

Test pernah menjadi juara dari beberapa gelar WWF, di antaranya European, Hardcore, Intercontinental, dan Tag Team. Ia juga adalah salah satu pengguna terbaik teknik Big Boot. Untuk kebanyakan pegulat lain, Big Boot mungkin hanya sekedar gerakan sampingan. Namun Test dapat meluncurkan Big Boot-nya hingga terlihat benar-benar keras dan mematikan.

Test meninggal dunia di tahun 2009. Saat itu, usianya baru 33 tahun.

[page_break no="8" title="Viscera"]

8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia

Pegulat game WWF SmackDown yang seram ini sudah malang melintang sejak awal 90an. Awalnya dia adalah Mabel, anggota kelompok Men on a Mission, yang bahkan pernah menjuarai King of the Ring. Saat di game WWF SmackDown 1 dan 2, Viscera sedang menjadi salah satu anak buah Undertaker di Ministry of Darkness.

Viscera yang bernama asli Nelson Frazier ini meninggal dunia tahun 2014. Saat itu, usianya baru 43 tahun.


 

Untuk menghindari pegulat-pegulatnya meninggal sebelum mencapai usia 60, WWE sudah memperbarui banyak kebijakannya di era modern ini.

Steroid, yang penggunaannya di masa muda menyebabkan gangguan jantung ke pegulat seperti Eddie Guerrero, dilarang. Penggunaan narkotik dilarang keras, kecuali jenis-jenis tertentu yang memiliki izin dokter atau memang dinyatakan legal di Amerika. Serangan kursi besi ke kepala pun dikurangi, hingga sekarang serangan seperti itu biasanya ditargetkan ke punggung atau perut lawan.

Apakah usaha WWE itu bisa membantu mengurangi kematian pegulatnya sendiri? Demi para pegulat dan fan WWE sih tentunya diharapkan demikian.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU