Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor Strange

Dari semua tokoh-tokoh penting yang muncul, karakter film Doctor Strange mana yang terkuat? Di ranking berapa si tokoh utama bercokol? Ini dia daftarnya!

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor Strange

Berhubung untuk menentukan karakter film Doctor Strange yang terkuat ini pasti harus mempertimbangkan prestasi mereka di film, pembahasan di bawah ini akan mengandung spoiler. Untuk mereka yang tidak mau kena bocoran, disarankan untuk menganggap huruf besar-besar di bawah sebagai peringatan terakhir. 

5. Mordo dan Master of Mystic Arts

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor StrangeAdegan Mordo dari Doctor Strange. (Dok. Marvel Studio/Doctor Strange)

Mordo, Wong, Daniel Drumm, dan para Master of Mystic Arts selain Ancient One berada di peringkat lima. Mereka semua tangguh, dan diperlihatkan memiliki beberapa momen keren. Namun pada akhirnya membutuhkan aksi Stephen Strange untuk dapat mengamankan New York Sanctum hingga mengakhiri konflik di film.

Daniel Drumm bisa diatasi dengan mudah, demikian pula dengan Wong dan seluruh penunggu Sanctum Hong Kong. Mordo membantu sampai akhir, tapi kalau dipikir-pikir upayanya di pertarungan puncak pun tidak terlalu membantu.

4. Ancient One

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor StrangeAncient One di Doctor Strange. (Dok. Marvel Studios/Doctor Strange)

Tilda Swinton sukses menyajikan Ancient One sebagai karakter yang bijak, kuat, namun menyimpan banyak rahasia. Kalau soal kekuatan, penonton film Doctor Strange pasti sudah diperlihatkan betapa tangguhnya wanita ini di menit-menit awal saja di mana dia berhasil membuat Kaecilius dan pengikutnya kocar-kacir. Yang tidak sempat lari? Tampaknya gedung yang terlipat-lipat sudah menelan mereka. 

Masalahnya, Ancient One beberapa kali gagal di momen penting. Ia tak mampu mengejar Kaecilius di awal, hingga plot film keseluruhan pun bergulir. Begitu tiba saatnya untuk pertarungan ulang dengan Kaecilius, ia pun tertikam. Kaecilius memang memanfaatkan kelengahan Ancient One untuk dapat melakukan itu, tapi tetap saja... wanita ini kalah di sana. 

3. Kaecilius

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor StrangePoster promo Kaecillius untuk Doctor Strange. (Dok. Marvel Studio/Doctor Strange)

Kaecilius mungkin bukan karakter yang bisa disajikan Mads Mikkelsen dengan maksimal, karena kurangnya pendalaman tokohnya di film. Kamu bahkan harus mencari komik prolog film Doctor Strange untuk mengetahui sejarah dia. Tapi tetap saja, Kaecilius adalah salah satu karakter film Doctor Strange yang terkuat.

Bila dia berada di layar, Kaecilius hampir pasti akan mengalahkan musuhnya atau minimal melarikan diri dengan selamat. Daniel Drumm, banyak ahli Mystic Arts, bahkan hingga Wong dan Ancient One dia atasi dengan berbagai cara. Tapi tetap saja, melihat dia berhasil ditundukkan beberapa kali oleh Stephen Strange, Kaecilius tidak bisa menguasai posisi yang lebih tinggi dari ini. 

2. Dormammu

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor StrangeMarvel Studios

Kalau yang dinilai hanya kekuatan murni, Dormammu jelas adalah karakter film Doctor Strange yang terkuat. Menarik kekuatan dari Dark Dimension saja sukses membuat Kaecilius mampu memanipulasi realita di luar Mirror World dan membuat Ancient One abadi. Dan itu hanya sebagian saja dari kekuatan yang dimiliki Dormammu.

Dormammu lalu menunjukkan kekuatannya dengan menghabisi berkali-kali orang yang akhirnya mendapat peringkat pertama daftar ini. Namun si nomor satu itu justru berhasil mengelabui dan mengunggulinya. Akhirnya Dormammu harus puas di posisi kedua ini. 

1. Doctor Strange

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor Strangecinemablend.com

Walau di awal-awal baru belajar, Stephen Strange jelas adalah genius untuk urusan Mystic Arts. Begini: dia sudah mengalahkan Kaecilius dua kali, pertama dengan melumpuhkannya menggunakan relik di Sanctum Sanctorum New York, kedua dengan penggunaan kreatif Eye of Agamotto. Tak hanya Kaecilius, ia juga mempermalukan bos Kaecilius - Dormammu - dengan memperkenalkan konsep waktu ke Dark Dimension. 

Kemampuan Strange juga masih terus berkembang. Rasa-rasanya sih nanti Strange bukan hanya menjadi karakter film Doctor Strange terkuat, tapi juga manusia paling tangguh di Marvel Cinematic Universe.

Dan itulah peringkat kekuatan karakter film Doctor Strange, terutama yang penting dan memang beraksi langsung dalam adu sihir. Ada yang merasa tidak puas? Mungkin ada karakter yang layak masuk tapi tidak ada di sini? Silahkan disampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Illuminati Dikonfirmasi di Promo Terbaru Doctor Strange 2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU