Bertarung Habis-habisan, SKT Akhirnya Jadi Juara LoL World Championship 2016!

Sumber : lolesports.com
Sumber : lolesports.com

Turnamen terbesar League of Legends (LoL) tingkat dunia, LoL World Championship 2016 telah berakhir. Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat menjadi saksi pertandingan puncak dua tim LoL terbaik di dunia. Pertandingan final yang menampilkan pertarungan ketat dan menarik ini diakhiri dengan keluarnya SKT sebagai juara LoL World Championship 2016.

Pertarungan puncak LoL World Championship 2016 ini mempertemukan SK Telecom T1 (SKT T1) dan Samsung Galaxy (SSG). Dua tim asal Korea Selatan ini sedang menguasai kancah LoL dunia, dan merupakan rival berat. Keduanya datang bertemu di final dengan membawa catatan dan rekor mereka masing-masing.

SKT datang sebagai juara bertahan, berupaya mempertahankan piala Worlds yang mereka menangkan di LoL World Championship 2015. Sebelumnya mereka juga pernah mengangkat piala tersebut pada tahun 2013. Sedangkan SSG berupaya menggagalkan upaya SKT tersebut dengan berusaha mengulang catatan mereka saat menjadi juara di tahun 2014 (dengan nama Samsung White). SSG sendiri tidak pernah kehilangan satu game pun selama babak playoff sebelum final (menang 3-0 di perempat final dan semifinal).

Pertandingan final yang menggunakan sistem Best-of-5 ini benar-benar menguras tenaga kedua tim, dimana kelima game yang disiapkan seluruhnya digunakan dan setiap game-nya menyajikan pertempuran panjang dan menegangkan. SKT berhasil merebut game pertama dan kedua, dan dapat dibalas SSG yang berhasil merebut game ketiga dan keempat untuk memaksakan game kelima berjalan.

Game kelima pun berjalan sangat alot, dimana kedua tim saling berbalas serangan sepanjang game. Sempat unggul sampai pertengahan game, SSG ternyata tidak mampu mengendalikan agresifitas dari SKT yang perlahan namun pasti menghancurkan tiga lane dari SSG. Keunggulan tersebut bertahan sampai akhir tanpa bisa ditahan SSG, dan game kelima direbut oleh SKT yang mengakhiri pertarungan final dengan skor 3-2 untuk SKT.

Kemenangan ini menjadi penanda berlanjutnya kedigdayaan SKT, sekaligus membuat rekor baru atas nama mereka. SKT menjadi tim pertama yang berhasil mengangkat Summoner’s Cup sebanyak 3 kali, dan juga menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan titel juara LoL World Championship selama dua tahun berturut-turut.

Selamat bagi SK Telecom T1 yang berhasil menjadi juara LoL World Championship 2016!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleInilah Satu Hal Penting yang Doctor Strange ‘Curi’ dari The Dark Knight!
Next articleWow, Kafe PPAP akan Dibuka untuk Sementara di Daerah Tokyo!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.