Wow, Duo Eropa Ini Berikan Kejutan Dan Lolos Boston Major Europe Regional Qualifier!

Regional Qualifier dari Boston Major telah berjalan dan sudah selesai. Regional Qualifier ini diadakan untuk mendapatkan dua tim dari setiap region yang akan menjadi peserta dari Boston Major. Salah satu region-nya adalah Europe Region, atau region Eropa. Siapakah dua tim yang lolos dari Boston Major Europe Regional Qualifier?

boston-major-eropa-ss1

Tim yang pertama kali mengamankan slot Boston Major Europe Regional Qualifier adalah Ad Finem. Ini bisa dikatakan suatu kejutan di tengah persaingan yang sangat ketat dalam Boston Major Europe Regional Qualifier. Di antara nama-nama yang bersaing di Boston Major Europe Regional Qualifier, Ad Finem bisa dibilang masih “anak kemarin sore”. Baru dibentuk tahun 2015, tim yang berbasis di Yunani ini belum memiliki catatan prestasi yang mentereng dan belum pernah sekalipun bertanding di turnamen major Valve.

Kejutan dimulai saat mereka menjalani babak grup di Boston Major Europe Regional Qualifier. Berhasil mengalahkan beberapa tim yang lebih berpengalaman seperti Na’vi dan AllianceAd Finem berhasil lolos ke babak playoff dengan catatan menang-kalah 6-3. Kejutan terus berlanjut setelah mereka mampu mengalahkan Team Secret dan Team Liquid dengan skor sama 2-0. Ad Finem pun berhasil mendapat tiket menuju turnamen major Valve pertama mereka.

Roster dari Ad Finem : Omar “Madara” Dabasas, Dimitris “ThuG” Plivouris, Xaris “SkyLark” Zafiriou, Verros “Maybe Next Time” Apostolos, Giorgos “SsaSpartan” Giannakopoulos.

boston-major-eropa-ss2

Tim Eropa berikutnya yang lolos ke Boston Major adalah Virtus.proVirtus.pro sempat mengalami berbagai masalah di tahun ini sebelum Fall Season. Gagal lolos ke The International 6, ditambah sempat terkena masalah kecurangan, Virtus.pro mengalami disband pada akhir bulan Juni.

Tim yang berbasis di Rusia ini langsung berbenah saat Fall Shuffle dengan mengganti seluruh roster-nya. Salah satunya mengambil bocah ajaib Eropa sudah menembus MMR 9000, Roman “RAMZES666” Kushnarev dari Team Empire. Perubahan ini ternyata mampu membawa Virtus.pro lolos ke berbagai turnamen besar, dan Boston Major akan menjadi salah satu agenda mereka.

Virtus.pro sendiri menjalani Boston Major Europe Regional Qualifier dengan cukup bagus. Mereka hanya kalah sekali saat babak grup, membuat mereka mengakhiri grup dengan catatan menang-kalah 8-1. Kalah di pertandingan pertama babak playoff melawan Team Liquid, mereka secara gemilang mengandaskan Team Secret 2-0 dan membalas Team Liquid dengan skor 2-1.

Roster dari Virtus.pro : Roman “RAMZES666” Kushnarev, Vladimir “No[o]ne” Minenko, Pavel “9pasha” Khvastunov, Ilya “Lil” Ilyuk, Alexei “Solo” Berezin.

Boston Major Europe Regional Qualifier memang memberikan banyak kejutan, dengan persaingan berat antar nama-nama besar yang bertarung. Beberapa tim kuat ternyata mengalami nasib sial dan harus absen di turnamen major Valve musim gugur ini. Beberapa tim seperti Na’vi dan Alliance hanya bisa bertahan sampai babak grup, dan Team Secret dan Team Liquid gagal bersaing di babak playoff.

Kamu juga bisa melihat hasil Boston Major Regional Qualifier di region lainnya di :

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari