Beginilah Serunya Para Karakter One Piece Saat Berpesta Halloween!

Halloween ala One Piece

Begini caranya berpesta Halloween ala One Piece

Menyambut Halloween, orang-orang biasanya mengenakan kostum bertema seram untuk berkeliling, menawarkan untuk dikerjai (Trick) atau diberikan permen (Treat). Tema kostum seram ini mungkin telah bergeser, dari berkostum lucu hingga berpakaian ala selebriti -bahkan ala politisi jika zaman kampanye seperti ini. Namun tidak hanya kita saja yang merayakan Halloween, tokoh-tokoh anime pun juga merayakan Halloween. Contohnya adalah suasana Halloween ala One Piece.

one-piece-1

Halloween ala One Piece bisa kita temukan di artwork color spread chapter 685. Pada artwork berwarna dua halaman ini kita bisa melihat kru Strawhat bergaya ala Halloween dengan nuansa labu jingga dan busana hitam, dengan titel “Dead or Treat”. Gak nanggung-nanggung, desain halloween ala One Piece ini juga jadi desain merchandise -seperti gantungan kunci hingga figure, hingga sebagai DLC kostum di game One Piece Treasure Cruise.

one-piece-1 one-piece-2

Di sisi lain, kita bisa melihat salah satu arc yang kental dengan nuansa Halloween adalah saat Thriller Bark arc. Arc yang bernuansa undead dan zombie ini cocok dengan nuansa Halloween ala One Piece, sebut saja karakter seperti Perona, Oz, hingga Shicibukai Gekko Moria.

one-piece-9

Khusus tahun ini, Tokyo One Piece Tower theme park akan mengadakan acara “One Piece Halloween 2016” tanggal 17 September hingga 31 Oktober mendatang. Wahana bernuansa One Piece ini akan dihiasi dengan warna-warna Halloween, dan pengunjung dengan item One Piece akan menerima stiker tato original yang menawarkan berbagai layanan di taman tersebut.

one-piece-3

Selain itu, diadakan kontes cosplay karakter One Piece dalam acara “One Piece Narikiri Contest 2016” pada setiap hari Sabtu (tanggal 1 Oktober, 8 Oktober, 15 Oktober, 22 Oktober), dan bagi pemenangnya dapat masuk ke putaran final yang diadakan pada tanggal 29 Oktober nanti.

one-piece-2

Bisa juga terlihat dari nuansa website One Piece Tower yang mulai bernuansa Halloween ala One Piece, dimana kru Strawhat berpakaian ala One Piece. Bahkan Perona yang sebenarnya adalah lawan dari Strawhat turut memeriahkan event Halloween di One Piece Tower!

one-piece-4 one-piece-6 one-piece-5 one-piece-7

Sebagai informasi, selama periode event, pengunjung yang berusia 60 tahun atau lebih dapat masuk dalam acara tersebut secara gratis.

Jadi jika kamu hendak merayakan Halloween ala One Piece, tidak ada salahnya mempersiapkan busana ala Halloween bernuansa One Piece dengan patokan desain yang tadi telah dibahas. Nah, manakah kostum Halloween ala One Piece yang paling kamu suka?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleForged of Blood, Ini Lho RPG Taktik dari Eks Punggawa Batavian Studio!
Next articleWow, Duo Eropa Ini Berikan Kejutan Dan Lolos Boston Major Europe Regional Qualifier!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.