Gawat! Nama Steve Rogers Tidak Akan Ada Lagi di Masa Depan!

Marvel Cinematic UniverseSulit untuk membayangkan Marvel Cinematic Universe tanpa kehadiran Steve Rogers sebagai Captain America. Namun, apa yang terjadi dalam Captain America: Civil War telah menunjukan bahwa hal ini sebenarnya dapat terjadi! Apakah ini berarti kita akan kehilangan sosok Captain America di masa depan?

Captain America Civil War - Running team captain americaDalam interview-nya dengan Collider, setelah  mendapat pertanyaan apakah masa depan dari MCU akan selalu tergantung dengan Captain America, Kevin Feige, pimpinan dari Marvel telah mengatakan bahwa ada kemungkin MCU akan memiliki sebuah film Captain America tanpa kehadiran Steve Rogers.

Jika kita melihat dari komik yang sudah ada, maka jawabannya adalah ‘TIDAK.’ Aku tidak berkata kita akan melakukan hal tersebut dalam adaptasi filmnya, tapi sejauh ini aku telah banyak melihat komik Captain America tanpa kehadiran Steve Rogers.

Untuk kalian semua yang belum pernah membaca komiknya, Steve Rogers bukanlah satu-satunya orang yang dipercaya untuk menggunakan kostum Captain America. Mungkin dia adalah orang yang paling terkenal dengan nama tersebut, namun, ada banyak orang lain seperti Isaiah Bradley, William Naslund, Jeffrey Mace, William Burside, Scar Turpin dan Dave Rickford yang juga pernah mengisi posisi tersebut dan menggantikan peran Steve Rogers dalam beberapa tahun terakhir.

Film Black Panther - Winter Soldier

Kehadiran Doctor Strange Ternyata Akan ‘Merusak’ MCU!

Ternyata memang benar Doctor Strange akan 'merusak' dunia Marvel!
Baca Juga

Ternyata kejadian seperti ini tidak hanya terjadi dalam komiknya, karena ada dua karakter yang sepanjang sejarah Marvel Cinematic Universe telah mengisi posisi yang sama. Sam Wilson dan Bucky Barnes, atau yang lebih dikenal sebagai Falcon dan Winter Soldier, keduanya pernah beberapa kali menggantikan posisi Rogers.

DC

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

Tony Stark yang jauh lebih gelap, alkoholik dan berbahaya. Inilah apa yang hampir kita lihat dalam Marvel Cinematic Universe.
Baca Juga

Jika Kevin Feige dan para petinggi Marvel lainnya ingin Rogers digantikan oleh orang lain, maka kandidat yang paling atas pasti adalah Bucky Barnes atau Sam Wilson, namun, kelihatannya salah satu diantara kedua nama tersebut telah kehilangan kesempatannya. Terakhir kali kita melihat Bucky, dia masih dibekukan di Wakanda hingga Rogers menemukan obat yang dapat menyembuhkannya. Pada saat yang sama, kelihatannya Sam Wilson juga tidak memiliki niat untuk menggantikan posisi teman dekatnya karena pada akhir Civil War, kita telah melihat Rogers membebaskan anggota timnya yang dipenjara dalam Raft.

Pertempuran Civil War - Winter Soldier Iron Man Captain America

Inilah Alasan Mengapa Doctor Strange Akan Sangat Berbeda Dengan Film MCU Lainnya

Menurut Benedict Cumberbatch, inilah alasan mengapa Doctor Strange akan menjadi sangat berbeda dengan film MCU lainnya yang pernah ada.
Baca Juga

Salah satu alasan mengapa banyak orang yakin kita tidak akan melihat Captain America di masa depan adalah pertarungannya melawan Iron Man yang membuat Rogers meninggalkan tameng ikoniknya. Rogers merasa dirinya sudah tidak lagi pantas memegang tameng tersebut dan meninggalkannya beserta rekan Avengersnya yang lain.

AvengersAnthony dan Joe Russo yang telah bertugas sebagai sutradara dari film Civil War, akan kembali dalam film Infinity War. Dalam salah satu interview dengan Huffington Post, mereka bahkan mengatakan ada sebuah konflik internal yang terjadi dalam diri Captain America sehingga ada kemungkinan dia tidak sanggup lagi menjadi sosok tersebut. Sayangnya kita masih harus menunggu dalam waktu yang lama sebelum mendapat jawabannya, karena Captain America baru akan kembali pada Avengers: Infinity War di tahun 2018.

Apakah menurutmu hal ini akan terjadi? Apakah Civil War akan menjadi film terakhir bagi Stever Rogers? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTips Clash of Clans tentang Pelatihan Prajuritmu Setelah Update Terakhir
Next articleDua Tim Dota 2 Lolos Dari Boston Major SEA Regional Qualifier, Siapa Saja?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.