DC vs Marvel, Siapakah yang Dapat Membuat Film Superhero Terbaik?

Thor: RagnarokDC vs Marvel, inlah perdebatan paling populer yang seringkali dibicarakan oleh masing-masing penggemar franchise superhero tersebut. Pada saat ini Marvel Cinematic Universe telah berjalan dengan lancar tanpa masalah apapun, sedangkan DC Extended Universe mendapat awal yang cukup sulit karena usianya yang masih sangat muda. Setelah cukup lama menyaksikan kedua franchise tersebut, sekarang Joss Whedon telah siap menjawab pertanyaan: siapakah franchise yang lebih baik?

Aku tidak sempat menonton Suicide Squad. Aku melihat Batman v Superman. Keduanya [DC dan Marvel] punya cara mereka masing-masing. Aku pikir Marvel mungkin lebih sukses dalam hal cara kerja mereka sementara DC lebih bagus dalam hal sinematografi – apa yang mereka buat sangat luar biasa – tapi aku merasa Kevin [Feige, Presiden dari Marvel Studio] adalah seorang penulis cerita yang sangat baik. Dia sangat peduli terhadap hubungan antar ceritanya, dan aku pikir trend tidak akan mempengaruhi Marvel.

Sebenarnya ini adalah penjelasan terbaik yang dapat digunakan untuk membedakan kedua franchise tersebut. Komentar yang diberikan Joss Whedon kepada Complex telah berhasil menenangkan perdebatan panjang antara para penggemar dari DCEU dan MCU.

DC

Inilah Prediksi Pendapatan Doctor Strange Di Minggu Pertamanya!

Apakah Doctor Strange dapat menjadi film Marvel tersukses pada akhir tahun ini?
Baca Juga

Walaupun film Marvel memang tidak selalu mengikuti trend seperti saingannya, alur ceritanya adalah satu hal yang menjadi fokus utama para sutradaranya. Mereka ingin membuat sebuah dunia yang saling berhubungan untuk para karakternya, sama seperti apa yang telah dilakukan dalam komiknya.

DCDisisi lain, dengan bantuan Zack Snyder, DC ingin membuat nuansa yang sama antara komik dengan adaptasi filmnya. Hal ini berarti ada banyak adegan yang dibuat semirip mungkin dengan komiknya untuk ‘menghidupkan’ apa yang telah dilihat oleh para penggemarnya.

DC

Inilah Karakter Yang Sangat Diinginkan Sutradara Thor: Ragnarok!

Ternyata ada satu karakter yang sangat diinginkan oleh sutradara Thor: Ragnarok dalam filmnya. Kira-kira siapakah karakter tersebut?
Baca Juga

Baik DC ataupun Marvel memang memiliki tujuan yang sangat berbeda, namun, bukan berarti salah satu di antara mereka salah. Joss Whedon telah lama bekerja dengan Marvel dan bahkan dirinya pernah berkata bahwa ini adalah salah satu pekerjaan terberat yang pernah dia lakukan. Marvel memiliki reputasi yang kurang baik dalam memberikan sutradaranya kebebasan membuat sebuah cerita, dan inilah alasan mengapa ada banyak kabar seperti keluarnya Edgar Wright dari posisinya sebagai sutradara Ant-Man karena perbedaan pendapat antara dirinya dengan pihak Marvel.

DC

Agar Thanos Ga IMBA dalam Infinity War, Ini Cara Marvel Seimbangkan Para Avengers!

Dalam Infinity War, para anggota Avengers akan bertarung melawan Thanos, namun, bagaimana semua superhero tersebut dapat bertemu dan bekerjasama?
Baca Juga

Hal inilah dimana DC lebih unggul daripada Marvel. Mereka dapat memberikan kebebasan kepada para sutradaranya untuk membuat film yang mereka inginkan. Sayangnya hal ini dapat membuat semua filmnya berbeda satu sama lain, dan hal ini juga telah membuat banyak orang merasa kekurangan DC adalah tidak adanya hubungan dalam filmnya seperti apa yang Marvel lakukan dengan MCU.

ben-affleck-belajar-silat-batman_miniUntuk menjawab kritik tersebut, DC lebih memilih untuk mulai memperkenalkan hubungan antarsuperhero dunianya dalam film Justice League, dan sudah pasti kita semua tidak sabar untuk melihat bagaimana cara DC memperkenalkan superhero seperti The Flash, Aquaman, dan Cyborg ke layar lebar.

Apakah kamu setuju dengan komentar Joss Whedon? Siapakah menurutmu franchise yang lebih baik, DC atau Marvel? Segera berikan jawaban kamu dibawah yah!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleRekomendasi 4 Film Indonesia Bulan November yang Harus Kamu Tonton
Next articleInilah Daftar 10 Manga Terlaris Sepanjang Sejarah! Urutan Berapakah Manga Favoritmu?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.