Forged of Blood, Ini Lho RPG Taktik dari Eks Punggawa Batavian Studio!

Forged of Blood

Eks punggawa Batavian Studio membentuk studio baru bernama Critical Forge. Forged of Blood menjadi penanda kembalinya mereka di industri game Indonesia. Seperti apa sih game-nya?

Masih ingat dengan Batavian Studio? Yap, studio asal Jakarta ini sempat menggebrak tahun 2015 lalu dengan mengkonfirmasikan sebuah game FPS adventure berjudul Grimm Odds. Menjanjikan sebuah game skala AAA untuk PC, Grimm Odds pun kami anggap sebagai salah satu game Indonesia yang paling ditunggu kehadirannya. Bahkan, game ini sempat menarik banyak perhatian pengunjung saat dipamerkan di GDG Prime 2015 silam. Namun sayang, sebuah kabar duka muncul di awal tahun ini, dimana karena suatu hal, Batavian Studio harus ditutup dan pengembangan Grimm Odds pun akhirnya dibatalkan.

Forged of Blood

Tidak butuh waktu lama bagi beberapa eks punggawa Batavian Studio untuk move on. Sesaat setelah menutup studio tersebut, beberapa punggawa tersisa lantas berkumpul kembali dan membentuk sebuah studio baru bernama Critical Forge. Dan untuk menandai kehadiran mereka di industri game Indonesia, sebuah RPG taktik pun dikonfirmasikan berjudul Forged of Blood!

Forged of Blood merupakan RPG taktik dengan sistem pertarungan turn based. Berlatar belakang kisah fantasi, Forged of Blood akan mengajakmu untuk bertarung melawan makhluk-makhluk fantasi yang hidup di Attiras, dunia yang menjadi setting utama dalam game ini.

Forged of Blood

Banyak fitur menarik yang dijanjikan dalam Forged of Blood ini. Pertama adalah sistem karakter tanpa dibatasi oleh kelas, dimana kamu bisa mengkreasikan karakter sebebas mungkin, tanpa perlu pusing memikirkan role-nya dalam pertempuran. Lalu kamu juga bisa mengendalikan tiga party sekaligus dalam sebuah perang berskala lebih besar. Game ini juga menyediakan sistem pilihan yang kompleks, sehingga apapun yang kamu tentukan dan pilih saat membuat karakter atau mengambil keputusan akan mengubah jalan cerita dan petualanganmu secara keseluruhan.

Forged of Blood

Selama ini di dalam game kamu seringkali dihadapkan dengan dua kubu, baik dan jahat yang saling berkonfrontasi. Nah, di game ini kamu akan disuguhi dengan kubu ketiga yang tidak termasuk dalam kedua kubu tersebut dan bisa kamu bela. Bagaimana ya jadinya nanti?

Forged of Blood

Critical Forge sendiri didirikan pada bulan Februari 2016 tepat setelah Batavian Studio tutup. Mulai saat itu, proses pra produksi dari Forged of Blood ini pun berjalan hingga bulan Juli 2016, lantas dilanjutkan dengan proses produksi selama kurang lebih satu tahun hingga Oktober 2017 mendatang. Kabarnya, game yang siap dirilis pada awal tahun 2018 ini juga akan menggelar kampanye Kickstarter dan juga merilis game di Early Access pada tahun 2017 mendatang.


SHARE
Previous articleSelain Sate dalam Final Fantasy XV, Ini Alasan Jasa Montir Cantik Cidney Tidak Gratis
Next articleBeginilah Serunya Para Karakter One Piece Saat Berpesta Halloween!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.