Inilah Daftar 10 Manga Terlaris Sepanjang Sejarah! Urutan Berapakah Manga Favoritmu?

manga terlarisMembicarakan mana manga atau anime terbaik yang pernah ada, mungkin akan menjadi perdebatan yang sangat panjang. Banyak faktor yang bisa menjadikan sebuah anime atau manga layak disebut yang terbaik. Belum lagi faktor subjektivitas dari setiap orang dalam menilai mana manga atau anime terbaik.

Daftar 10 Anime Terbaik Versi IMDb, Ssttt Naruto Ada di Urutan Buncit!

Ayo cek di sini, anime favoritmu ada di urutan berapa?
Baca Juga

Namun jika berpatokan pada penjualan manga terlaris sepanjang sejarah, mungkin kamu akan menemukan jawaban mana manga terpopuler sampai saat ini. Penasaran dengan manga mana yang paling terlaris?

Nah kali ini Duniaku telah merangkum 10 manga terlaris sepanjang sejarah.

10

Astro Boy


manga terlaris

Astro Boy berada di peringkat sepuluh sebagai manga terlaris sepanjang masa. Manga yang di Jepang dikenal dengan Tetsuwon Atomu ini pertama kali dirilis pada tahun 1952 hingga 1968. Siapa sangka ternyata manga karya Osamu Tezuka ini mendapatkan respon positif dari pembaca, dan sampai sekarang pun Astro Boy disebut-sebut sebagai manga superhero paling populer.

Astro Boy sendiri menceritakan kehidupan Astro Boy, sesosok robot yang diciptakan oleh Doctor Tenma. Doctor Tenma sengaja membuat Astro Boy sebagai pengganti untuk mengenang anaknya bernama Tobio yang telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

Astro Boy pun menjadi ikon superhero baru yang memiliki sifat rendah hati dan suka menolong walau banyak yang membencinya karena berbentuk robot. Sampai saat ini manganya sendiri sudah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia.


9

Slam Dunk


slam-dunkBoleh dikatakan Slam Dunk merupakan manga yang mengangkat tema olahraga basket paling populer. Manga yang terdiri dari 31 volume ini pertama kali dirilis tahun 1990 sampai 1996. Di Indonesia sendiri manga karya Takehiko Inoue ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Kesuksesan manga Slam Dunk terus berlanjut ketika diadaptasi ke dalam anime yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation dengan durasi 101 episode.

Slam Dunk menceritakan petualangan Hanamichi Sakuragi sebagai pemain basket SMA Shohoku. Pada awalnya, motivasi Sakuragi untuk bergabung dengan tim basket tersebut bukan karena ia jago bermain basket, melainkan tekadnya agar dapat meluluhkan hati Akagi Haruko, gadis yang menjadi idamannya.

Siapa sangka, ternyata Hanamichi bertemu Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket. Ambisinya untuk menjadi pemain terhebat dan membawa klubnya juara pun mulai tertanam sejak saat itu.

Slam Dunk merupakan manga terlaris sepanjang sejarah yang berada di urutan kesembilan dengan penjualan sebanyak 120 juta kopi.


8

Oishinbo


oishinboOishinbo merupakan salah satu manga paling panjang yang diterbitkan pertama kali tahun 1983. Manga yang ditulis oleh mangaka Tetsu Kariya dan diillustrasikan oleh artis Akira Hanasaki ini masih terus terbit sampai sekarang.

Oishinbo mengetengahkan cerita tentang dunia masak-memasak. Melalui manga ini, kamu akan disuguhkan berbagai hidangan baik itu minuman atau makanan Jepang yang menarik. Selain itu, tak jarang manga ini juga mengangkat makanan-makanan luar negeri.

Sejauh ini manga Oishinbo telah terjual sebanyak 130 juta kopi dan menjadikan salah satu manga terlaris sepanjang sejarah.


7

Detective Conan


One PieceMungkin bukan hal mengejutkan jika manga karya Aoyama Gosho ini masuk sebagai manga terlaris dalam sejarah. Pertama kali muncul dalam majalah mingguan  Shonen Sunday, manga Detective Conan terus menjadi salah satu manga yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

Cerita Detective Conan bermula ketika seorang detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang diserang oleh dua anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Tak sampai di situ, Shinichi pun dipaksa meminum racun yang mengubah ukuran tubuhnya menjadi kecil layaknya anak umur lima tahun.

Shinichi Kudo terpaksa mengubah identitas dirinya menjadi Conan Edogawa dan mencari siapa sebenarnya organisasi misterius yang membuat ukuran tubuhnya mengecil.

Sampai saat ini manga Detective Conan berhasil terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

LANJUT KE HALAMAN 2

1
2
3
SHARE
Previous articleDC vs Marvel, Siapakah yang Dapat Membuat Film Superhero Terbaik?
Next articleUpdate Halloween GTA Online Ini Bikin Kamu Berubah Jadi Ghost Rider!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca