Daftar Game PS4 dan PC Terbaik yang Rilis Oktober 2016

game oktober 2016

Bulan Oktober ini memang dipenuhi rilis game yang menarik. Tidak cuma game kelas berat seperti Battlefield 1 saja, tetapi juga game ringan yang cocok dimainkan oleh veteran serial RPG misalnya World of Final Fantasy. Bahkan kemajuan game pun ikut didorong dengan teknologi virtual reality, yang sekarang juga dibopong oleh Sony melalui PlayStation VR.

Dengan banyaknya keseruan yang hadir bulan ini, kami persembahkan daftar game Oktober 2016 terbaik sesuai genrenya masing-masing. Mari kita lihat bersama, game apa saja yang menjadi pilihan pada Oktober 2016.

1

Shooter Terbaik - Battlefield 1

  • Platform: PS4, PC, Xbox One

Tidak hanya sebagai shooter, bisa dibilang Battlefield 1 adalah rilis game Oktober 2016 terbaik. Mengambil latar Perang Dunia 1, DICE berhasil menampilkan pertempuran brutal dari berbagai sudut dunia, baik gunung-gunung Italia yang dingin hingga padang pasir Mesir yang panas. Tentunya, game ini tidak hanya tampil keren di mode single player saja mengingat dari dulu keunggulan utama Battlefield ada di sisi multiplayer.

Tampaknya DICE telah belajar banyak dari pengembangan Battlefield 4 dan Star Wars Battlefront untuk Battlefield 1, terlihat dari penyajian gameplay yang lebih cepat, intens, dan lebih balance. Perubahan pada spawn pesawat dan senjata yang tersedia ketika menaiki kendaraan tertentu juga dilakukan agar pemain tidak lagi bisa menyalahgunakan kendaraan untuk kabur ke tempat “ngendok” lagi.

Spesifikasi PC Battlefield 1 Dikonfirmasikan, Apakah PC-mu Siap?

Sebelum main atau beli game-nya, intip dulu spesifikasinya. Kalau PC belum siap, masih ada waktu satu bulan untuk upgrade kok. Hehehe!
Baca Juga
2

JRPG Terbaik - World of Final Fantasy

  • Platform: PS4, PS Vita

Dunia Final Fantasy hadir dalam bentuk chibi yang imut-imut di game Oktober 2016 ini! Berbagai macam karakter dari sejarah game Final Fantasy — jahat, maupun baik; manusia, maupun monster — juga ikut serta meramaikan judul yang nggak cuma penuh fanservice saja, tetapi juga sangat menarik untuk dilihat dan dimainkan.

Menceritakan dua saudara Lann den Reyn yang mengalami amnesia, mereka berdua ternyata memiliki kekuatan untuk memanggil monster “Mirage” dan memutuskan untuk bertualang demi mengembalikan ingatan mereka.

Dibalut dengan gaya yang lucu dan warna yang cerah, World of Final Fantasy juga memiliki fitur unik dimana kamu bisa mengoleksi para jagoan dan monster kemudian saling menumpuk mereka dengan sistem Stacking untuk meningkatkan kekuatan Lann dan Reyn selama bertarung.

Lebih Dekat dengan Mirage, Pokémon-nya Dunia World of Final Fantasy (Part 1)

World of Final Fantasy memiliki apa yang ditawarkan serial Pokémon, namun dengan karakter para idola dunia Final Fantasy. Dan ya, eksklusif Sony, serta bisa dimainkan melalui PS Vita!
Baca Juga
3

WRPG Terbaik - The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition

  • Platform: PS4, PC, Xbox One

Setelah lima tahun lamanya, RPG fantasi garapan Bethesda ini hadir kembali untuk konsol generasi baru dengan tampilan yang lebih cantik, lengkap dengan semua DLC-nya, dan bahkan dukungan mod untuk PS4 dan Xbox One.

Fans berat Skyrim di PC juga bisa mendapatkan versi remaster ini secara cuma-cuma, selama kamu sudah membeli Skyrim lengkap beserta semua DLC (atau Skyrim Legendary Edition) sebelum tanggal 28 Oktober kemarin. Secara otomatis Skyrim Special Edition akan masuk ke dalam Game Library akun Steam-mu.

4

Strategi Terbaik - Civilization 6

  • Platform: PC

Bagi tukang mikir dan penggemar berat game strategi, Civilization VI masih sempat menjadi game Oktober 2016 yang memanjakanmu. Permainan kompleks nan adiktif ala Civilization masih tidak berubah, sekalipun memiliki tampilan yang lebih “kartun” dibanding judul-judul pendahulunya.

Perombakan dan penambahan berbagai sistem tradisional Civilization tidak hanya membuat pemain baru merasa lebih nyaman saat pertama kali mencicipi serial strategi ini melalui judul terbarunya, tetapi juga membuat jalannya permainan terasa tetap menyegarkan bagi para pemain veteran.

5

Fighting Terbaik - Dragon Ball Xenoverse 2

  • Platform: PS4, Xbox One, PC

Suka game gebuk-gebukan? Suka main game online bersama teman-teman? Masih suka nonton ngikutin petualangan Goku dan kawan-kawan? Jelas, Dragon Ball Xenoverse 2 bisa menjadi game Oktober 2016 yang paling tepat buatmu.

Dalam game ini kamu kembali bebas membuat karakter orisinal karanganmu sendiri dan bergabung dengan tim Time Patrol untuk memperbaiki kekacauan ruang dan waktu yang terjadi di dunia Dragon Ball bersama Trunks. Dan kali ini, Goku Black dari Dragon Ball Super ikutan hadir dan menjadi salah satu figur penting di balik kekacauan tersebut.

Serunya lagi, fitur online yang disediakan Dragon Ball Xenoverse 2 tidak hanya merujuk pada pertandingan antarpemain, tetapi juga misi Raid seperti MMO-MMO lain, dimana kamu bisa menghadapi musuh-musuh berbahaya (seperti Broly atau Majin Vegeta!) bersama lima orang temanmu.

Impor Data Save Hingga Mode Raid, Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Main XenoVerse 2

Selain Slug, Janemba, Cooler dan Turles, kira-kira musuh berat Goku mana lagi yang akan dibawa masuk mengacaukan timeline Dragon Ball dalam game ini?
Baca Juga
6

Peripheral Terbaik - PlayStation VR

Wajar bila mengatakan 2016 merupakan tahun kebangkitan (kembali?) virtual reality alias VR dengan hadirnya Oculus Rift dan HTC Vice. Rilisnya PS VR bahkan bisa mendorong adopsi headset VR dari sisi “ruang tamu” atau pasar yang lebih mainstream.

Saya baru pernah mencoba HTC Vive dan PS VR, tapi dari keduanya PS VR lah yang paling unggul dalam sisi kenyamanan pemakaian. Menurut saya, sebagus apapun kualitas game-nya, kenyamanan tetap menjadi faktor penting untuk menggaet pengguna. Dan kalau dihitung-hitung, total biaya VR PC bisa lebih mahal daripada PS4 dan PS VR, hehe.


Diedit oleh Febrianto Nur Anwari