3 Ultraman Ini Sangat Unik karena Kental dengan Nuansa Indonesia

Ultraman Unik

Dari sekian banyak jenis Ultraman yang pernah muncul, ternyata ada beberapa Ultraman unik yang ternyata memiliki unsur bernuansa Indonesia loh!

7 Karakter Ultraman Terkuat dari Semua Ultra Warrior yang Pernah Ada

Hingga saat ini sudah ada puluhan Ultraman yang pernah muncul di serial televisi dan movie-nya. Berikut ini merupakan tujuh Ultraman terkuat di antara mereka.
Baca Juga

Ultraman merupakan salah satu tokusatsu asli Jepang yang diciptakan oleh Eiji Tsuburaya. Ide awalnya, Ultraman merupakan seorang raksasa dari dunia cahaya yang datang ke bumi untuk mengalahkan para Kaiju. Selama ini kebanyakan Ultra Warrior yang muncul di seri Ultraman selalu melekat dengan nuansa Jepang. Namun ternyata ada juga beberapa Ultraman unik yang berdasarkan unsur budaya luar Jepang, yaitu bernuansa Melayu dan Indonesia! Hingga kini, ada tiga pejuang Ultraman unik yang pernah muncul di layar kaca, penasaran siapa saja mereka?

1

Ultraman Tiga

Ultraman Unik

Ultraman unik yang paling pertama adalah Ultraman Tiga. Bisa dibilang merupakan Ultraman Heisei pertama yang dirilis pertama kali pada tahun 1996 lalu. Merupakan Ultraman pertama yang memiliki tiga form(Multi, Power, Sky)! Selain itu corak badannya pun ada tiga warna: merah, biru, dan emas! Karena memiliki fitur serba tiga, akhirnya pihak Tsuburaya Productions memutuskan untuk menamainya dengan nama Ultraman Tiga! Kata “Tiga” berasal dari bahasa Melayu dan Indonesia, yang artinya adalah “angka 3.”

Ultraman Unik

Diceritakan Ultraman Tiga merupakan Ultra Warrior yang berbeda dunia dengan Ultraman lainnya. Tiga menjadi salah satu Ultraman paling populer, hingga kerap kali muncul sebagai kameo di beberapa film Ultraman baru setelahnya. Diceritakan ia memiliki tiga kemampuan berbeda, yang ia dapat dari tiga Dark Giants, para Ultraman jahat yang hidup di masa lalu. Ultraman unik ini juga sempat disiarkan di Indonesia dan penggemarnya pun sangat banyak! Ia juga menjadi brand ambasador untuk produk internet di Indonesia.

2

Ultraman Ribut

Ultraman Unik

Salah satu Ultraman unik lainnya adalah Ultraman Ribut yang dikenalkan untuk pasar Malaysia dan Indonesia. Ultraman ini juga dikenal dengan judul Ultraman Storm di negara lain (selain Malaysia dan Indonesia). Nama “Ribut” merupakan translasi bahasa Melayu dari “Storm,” bukan merupakan Ultraman yang suka membawa keributan atau sering bikin rempong loh! Hehe.. Sesuai dengan namanya, Ultraman Ribut memiliki kemampuan segesit badai, ia mampu melayang, menghindari serangan lawan, dan berlari dengan sangat cepat.

Ultraman Unik

Ultraman Ribut juga merupakan salah satu Ultraman bertema luar Jepang yang tercipta dari hasil kerjasama Tsuburaya Production dan Les’ Copaque, studio pengembang serial Upin & Ipin. Ultraman Ribut sendiri muncul di beberapa episode serial Upin & Ipin mulai season 8, 9, dan seterusnya baik di Malaysia dan Indonesia. Ia datang untuk menumpas monster yang bernama Raksasa Bayang!

Ultraman Unik

Oh ya, untuk desain karakternya sendiri mengambil desain dari Ultraman orisinal. Hanya saja beberapa bagian tubuhnya dimodifikasi sedemikian sehingga menjadi sosok pahlawan baru yang keren. Kata “Ribut” bisa diartikan juga sebagai “Reboot,” karena menggunakan tampilan Ultraman orisinal. Ultraman Ribut juga membawa senjata menyala di tangan kirinya yaitu Crystal Brace. Ultraman unik ini juga memiliki host yang bernama Terasawa. Jurus andalannya adalah Galaxium Blaster!

3

Hanuman

Ultraman Unik

Sebenarnya Hanuman sendiri bukan seorang Ultraman, tetapi ia menjadi salah satu pembasmi kaiju yang muncul membantu enam Ultraman lainnya di film The 6 Ultra Brothers vs. the Monster Army. Film ini sendiri mengambil sosok dewa berwujud kera putih yaitu Hanuman dari kisah Ramayana. Meskipun sebenarnya pihak Tsuburaya Production mengaitkannya film ini dengan budaya Thailand, Ramakien (sebutan Ramayana di Thailand), tetapi sosok Hanuman sendiri juga melekat kuat di Indonesia, juga India.

Ultraman Unik

Untuk bentuknya sendiri, Hanuman dari film Ultraman ini menggunakan kostum tarian Khon asal Thailand. Berbeda dari serial Thailand, India, atau pun di Indonesia, Hanuman di seri Ultraman ini bisa membesar layaknya jagoan Ultra Warrior! Ia juga bisa terbang dan menggunakan kemampuan ala tokusatsu, seperti mengeluarkan jurus tenaga dalam “Hanu-Slash” dan “Hanu-Hurricane!!”

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleJadwal Rilis Game PC dan Konsol Terbaru November 2016
Next articleDance Up, Game Mobile Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Punya Pacar Baru!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.