Ini Dia Detail Brave Style, Gaya Pertarungan Baru di Monster Hunter XX

Monster hunter xx

Akhirnya pihak Capcom memberikan detail mengenai berbagai fitur baru di Monster Hunter XX, termasuk gaya pertarungan baru yaitu Brave Style.

Monster Hunter XX Diumumkan untuk 3DS, Makin Seru dengan Banyak Fitur Baru!

Capcom mengumumkan seri terbaru dari Monster Hunter, versi upgrade dari Monster Hunter Generations yang diberi judul Monster Hunter XX untuk Nintendo 3DS!
Baca Juga

Capcom baru saja mengumumkan game terbarunya Monster Hunter XX, versi ekspansi dari Monster Hunter X di Jepang. Setiap ekspansinya, Capcom selalu menambahkan huruf “G” dibelakang judulnya. Hanya saja karena judul “X” (dibaca Cross) merupakan sebuah huruf spesial, maka akhirnya diputuskan menggunakan judul spesial yaitu “XX” (dibaca Double Cross). Banyak hal yang ditambahkan di seri Monster Hunter XX kali ini, jika kamu belum mengetahui apa saja penambahan fitur yang diberikan, kamu bisa membaca artikel sebelumnya. Salah satu fitur yang paling ditunggu pemain adalah gaya pertarungan barunya yaitu Brave Style.

Monster hunter xx

Sebelumnya saya telah memberikan sedikit informasi tentang Brave Style, yaitu gaya pertarungan cepat yang terfokus pada penghindaran dan serangan balasan. Juga termasuk salah satu Hunting Style dengan tipe penyerangan. Hal ini memungkinkan pemain untuk memberikan kombo serangan terus menerus dengan efek serangan penuh. Meskipun hanya bisa menggunakan satu Hunting Art, gaya pertarungannya dibantu oleh fitur “Brave State.”

Brave State adalah suatu kondisi yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan manuver pergerakan dari berbagai senjata (jarak dekat atau pun jauh) dan juga meningkatkan serangan kombo serangan yang kuat atau serangan spesial dari masing-masing senjata. Cara mengaktifkannya adalah dengan mengisi “Brave Gauge” dengan menangkis serangan musuh. Ketika Brave State aktif, Brave Gauge yang terisi penuh akan perlahan terkuras. Kamu perlu terus menyerang monster untuk mempertahankannya.

Monster hunter xx

Brave Style juga menampilkan fitur baru yang sangat membantumu dalam bertempur di Monster Hunter XX ini. Misalnya saja, ketika kamu berada pada posisi Brave State, kamu dapat melakukan charge menggunakan Great Sword sambil berjalan. Lainnya, kamu juga bisa menembakan peluru spesial sambil berjalan menggunakan Light Bowgun. Atau memberikan serangan ekstra kuat menggunakan Hammer dengan charge. Begitu juga dengan pilihan senjata lainnya pun juga akan mengalami peningkatan ketika kamu berada di kondisi tersebut.

Monster hunter xx

Pihak Capcom mengatakan Brave Style ini sangat cocok digunakan untuk para pemain veteran dan sangat berbea dengan Adept Style. Konsep utama dari gaya berburu ini adalah “ketajaman” pemain untuk berburu monster. Jelas saja, gaya bertarung ini mengharuskanmu untuk bisa menghindar dan menangkis serangan musuh, sambil membalas serangan mereka. Saya rasa untuk pemula, sangat susah untuk menggunakan gaya pertarungan yang satu ini.

Monster hunter xx

Capcom memang merencanakan bahwa akan ada dua Hunting Style baru di game ekspansi kali ini. Setelah Brave Style, gaya pertarungan baru lainnya terungkap bernama “Renkin Style.” Menurut pengembang, gaya berburu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka berburu dengan pemain lain secara multiplayer. Hanya saja untuk detailnya sendiri, pihak Capcom belum memberikan informasi tentang hal itu.

Monster hunter xx

Rencananya Monster Hunter XX akan dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang untuk platform Nintendo 3DS di Jepang. Sedangkan untuk versi globalnya, penerus Monster Hunter Generation ini belum diumumkan.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleIni Lima Karakter Terkuat Crows X Worst! Yang Mana Favoritmu?
Next articleWah, Ternyata Orang Ini Lho yang Mendesain Logo Google!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.