Baru Tayang Seminggu, Film Live Action Death Note Langsung Puncaki Box Office Jepang!

live action death notePascatayang perdana tanggal 29 Oktober lalu di Jepang, live action Death Note Light Up The New World nyatanya sukses menyihir para fans film bergenre sci-thriller ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendapatan yang diperoleh film live action Death Note pada minggu perdana penayangan.

Dilansir dari situs Anime News Network, live action Death Note Light Up The New World berhasil meraup pendapatan kurang lebih 458.645.800 Yen atau setara dengan US$4,37 juta pada minggu perdana penayangan. Film ini mendapatkan 342 layar di seluruh bioskop Jepang dan sukses menjual 342.309 tiket.

Jika dilihat dari pendapatan dan tiket yang terjual, live action Death Note Light Up The New World sudah berhasil melewati film Death Note sebelumnya yang tayang pada tahun 2006. Saat itu, live action Death Note berhasil meraih keuntungan sebesar 405.629.000 Yen atau setara US$3,86 juta dengan penjualan tiket sebanyak 306.385 pada minggu perdana penayangan.

live-action-death-noteRaihan luar biasa tersebut menempatkan film live action Death Note Light up The New World menjadi film box office nomer satu di Jepang saat ini mengalahkan film Makoto Shinkai berjudul Your Name (Kimi no Kawa). Hal teserebut sekaligus meruntuhkan dominasi film Your Name yang selalu menduduki puncak box office selama sembilan minggu berturut-turut pasca penayangan perdananya bulan Agustus lalu.

Film live action Death Note Light Up The New World merupakan lanjutan dari film sebelumnya yaitu  L: Change The World yang dirilis tahun 2008 silam. Menceritakan 10 tahun setelah pertarungan antara Light dan L, di mana dunia juga sedang dilanda banyaknya kasus cyber-terorism.

Di tengah-tengah kekacauan yang terjadi, lahir pula para pewaris DNA dari Light Yagami dan L yang juga memiliki otak super cerdas. Para keturunan dari orang-orang jenius ini akan berduel memperebutkan 6 Death Note yang ada di bumi.

Inilah 7 Dewa Kematian atau Shinigami Paling Populer di Anime

Meskipun menyeramkan karena bertugas mencabut nyawa, tapi deretan shinigami ini malah menjadi favorit para pecinta anime. Siapa saja ya mereka?
Baca Juga

Death Note Light Up The New World sendiri disutradarai oleh Shinsuke Sato yang notabene merupakan salah satu sutradara terbaik yang sebelumnya juga sempat menyutradarai film box office GANTZ pada tahun 2011 silam. Sementara skenario ditulis langsung oleh pencipta manganya, Tsugumi Oba.

Meskipun sangat sukses di negara asalnya, namun belum ada bocoran kapan live action Death Note Light Up The New World bakal tayang di Indonesia.
SHARE
Previous articleIni Penjelasan Tingkatan Dewa di Dunia Dragon Ball
Next articleAaron Taylor-Johnson Ingin Quicksilver Kembali Tampil di Film Marvel
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca