Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Untuk memasuki arena 8 memang memerlukan deck yang tepat. P.E.K.K.A deck merupakan deck yang dapat berkompetisi sampai ke arena 8!

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Untuk memasuki Arena 8 memang memerlukan deck yang tepat. P.E.K.K.A deck merupakan deck yang dapat berkompetisi sampai ke Arena 8.

[read_more id="275524"]

Bagi kamu yang belum dapat memasuki arena 8 (Frozen Peak) di Clash Royale, tidak ada salahnya kamu mencoba deck yang akan saya bahas ini. Deck ini menggunakan kartu prajurit P.E.K.K.A dan sekaligus veri mini-nya yaitu Mini P.E.K.K.A. Bulan November ini, Supercell sekali lagi mengadakan balance update dan juga memunculkan beberapa kartu baru. Salah satu balance update-nya adalah Inferno Tower akan mengalami pengurangan HP sebesar 6%, yang membuatnya menjadi semakin mudah untuk dihancurkan. Hal tersebut membuat P.E.K.K.A deck yang akan saya bahas ini menjadi sedikit lebih diuntungkan. Nah, penasaran apa saja komposisi kartu P.E.K.K.A deck ini? Langsung saja simak kedelapan kartu tersebut.

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

P.E.K.K.A

Inilah kartu tank yang akan kamu gunakan di dalam P.E.K.K.A deck ini. Meskipun bertindak menjadi tank, ia dapat menghancurkan Crown Tower sendirian jika tidak ada perlindungan. Maka pastinya musuh akan sekuat tenaga menghentikan prajurit satu ini. Kamu juga bisa memakai kartu ini dalam bertahan, apalagi jika keadaan mendesak dalam membunuh tank musuh.

Mini P.E.K.K.A

Kartu ini adalah kunci utama kemenangan dalam P.E.K.K.A deck ini. Prajurit ini sangatlah mudah menghancurkan hampir semua prajurit tank di game Clash Royale. Dia juga dapat menghabisi prajurit seperti Hog Rider dan Miner dengan beberapa tebasan saja. Membuat kamu menjadi mudah melakukan counterpush saat berhasil dalam bertahan. Jika musuh menggunakan Sparky, Mini P.E.K.K.A dan Spell Zap adalah penangkal terkuatnya.

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Bomber

Prajurit satu ini berperan untuk menahan serangan berkelompok musuh. Dia dapat menghabisi Barbarians dengan tiga kali serangan saja. Kartu ini juga dapat kamu gunakan untuk mendukung di belakang P.E.K.K.A atau Mini P.E.K.KA, selain damage yang cukup besar, serangannya mempunyai area yang cukup besar untuk menghabisi sekumpulan Goblins, Skeletons, dan Barbarians.

Zap

Spell Zap memang merupakan Spell yang sangat baik digunakan di arena mana saja. Kartu ini sangat cocok untuk menangkal Goblin Barrels, di mana arena 8 ke bawah juga banyak yang memakainya. Sebaiknya kamu mempunyai level delapan Zap untuk arena 6 ke atas, agar dapat mudah menangkal Minion Horde. Seperti yang kamu ketahui juga, Spell Zap dapat me-reset semua charge prajurit maupun Inferno Tower.

Lanjut ke halaman 2 untuk kartu-kartu lainnya!

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Musketeer

Dikarenakan di arena 8 ke bawah banyak orang yang memakai Baby Dragon, Balloon dan Inferno Dragon, sebaiknya memang memakai kartu ini di dalam deck-mu. Musketeer dan Mini P.E.K.K.A juga cukup baik dikombokan untuk menyerang. Jika kamu tidak suka prajurit satu ini, kamu bisa menggantinya dengan Wizard untuk dapat menghabisi sekelompok prajurit sekaligus.

Spear Goblins

Jika di atas sudah beberapa kartu yang cukup tinggi dalam biaya Elixir, inilah kartu untuk men-cycle deck-mu. Jika dikombokan dengan Musketeer, Crown Tower yang tanpa perlindungan dapat terkena damage yang cukup tinggi.

Fire Spirits

Kartu ini adalah penangkal terbaik untuk prajurit seperti Minions dan Minion Horde, apalagi jika kamu dapat meletakkannya dengan benar. Kartu ini juga baik dipasangkan dengan Mini P.E.K.K.A, kombo ini sangat susah ditangkal oleh musuh dan dapat menghancurkan Crown Tower musuh jika tidak ditangkal dengan benar.

Inferno Tower

Meskipun mengalami nerf, bangunan ini masih tetap penghancur nomor satu prajurit tank seperti Giant, Royal Giant, Lava Hound, dan Golem. Apalagi kartu tank-tank tersebut sangatlah sering digunakan di dalam arena manapun. Kartu ini sangat baik digunakan di dalam deck manapun. Jika kamu tidak suka dengan kartu ini, kamu dapat menggantinya dengan Cannon atau Bomb Tower. Tergantung prajurit musuh yang sering di pakai di arena kamu.

Panduan dan Tips P.E.K.K.A Deck Clash Royale untuk Menuju Arena 8

Cara Memainkannya

Ketika permainan berlangsung, kartu yang baik untuk pertama kalinya di tanganmu adalah Mini P.E.K.K.A dan Fire Spirits. Kombo ini sangat susah ditangkal oleh musuh dan hanya menggunakan 6 Elixir saja. Tetapi kombo ini sangat mudah ditangkal dengan menggunakan Barbarians. Namun kamu bisa menghabisi sekumpulan Barbarians tesebut dengan bantuan Zap dan damage yang dihasilkan oleh Fire Spirits kamu.

Kamu juga dapat menggunakan Spear Goblin dan Musketeer, dengan awalnya meletakkan Goblin Spear terlebih dahulu untuk menjadi tank Musketeer. Mini P.E.K.K.A dan Musketeer juga dapat kamu gunakan untuk menyerang dengan Elixir yang sedikit kamu bisa menimbulkan beberapa damage ke Crown Tower musuh. Setelah mencapai waktu double Elixir, saatnya kamu meletakkan P.E.K.K.A di bekalang Castle kamu untuk mempersiapkan sekelompok prajurit dari P.E.K.K.A deck ini. Di belakang P.E.K.K.A sebaiknya kamu isi dengan Bomber, Mini P.E.K.K.A dan Musketeer. Setelah itu kamu dapat memberi dukungan lainnya seperti Goblins Spear dan Fire Spirits.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU