Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Game PS4 Pro ini memperlihatkan seperti apa kekuatan sesungguhnya konsol 4K pertama, sekaligus konsol game terkuat saat ini...

Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Menurut Sony Interactive Entertainment selama PlayStation Meeting beberapa waktu lalu, racikan hardware baru yang mereka berikan dalam PlayStation 4 Pro tersebut mampu mengeluarkan output native resolusi Ultra HD atau 4K, sekaligus juga efek High Dynamic Range (HDR) selama permainan, untuk meningkatkan tingkat exposure visualnya agar terlihat lebih cerah, sekaligus lebih realistis.

[read_more id="273955"]

Salah satu game yang bakal hadir dengan berbagai dukungan teknologi mesin PS4 Pro tersebut adalah Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Sedangkan untuk efek-efeknya, ada HDR (high dynamic range), yang mampu meningkatkan kualitas tampilan jangkauan warna yang bisa ditampilkan (tetap bergantung juga dengan televisinya, yang harus mendukung HDR), sehingga warna terlihat lebih mendekati warna nyata.

[read_more id="269852"]

Namun karena game ini kemungkinan juga akan dimainkan di televisi normal, maka Guerilla Games juga menyesuaikan agar warna-warna tersebut tidak akan hilang ketika dimainkan melalui HDTV biasa. Menurut pengembang, meskipun tanpa televisi 4K yang mendukung HDR, game ini tetap akan tampil dengan warna yang cerah dan dalam, serta kontras yang tinggi.

Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Kualitas yang tinggi walaupun dimainkan melalui HDTV 1080p tersebut menurut pengembang bisa dicapai melalui teknik supersampling. Teknik anti-aliasing berkualitas tinggi tersebut mereka gunakan dalam merender game pada resolusi tinggi mendekati 4K Ultra HD, sebelum kemudian mereka menurunkannya ke kualitas 1080p. Hasilnya, walaupun tampil pada kualitas 1080p, lebih banyak detail masih bisa tampil, pinggiran yang halus, tanpa adanya jaggies (efek bergerigi yang timbul akibat dari teknik digital), dan lebih stabil gambarnya.

Guerilla Games juga memperhatikan kualitas shadow map dengan meningkatkan kualitas anisotropic filtering, seingga didapatkan kualitas texture sampling yang lebih baik, tektur lingkungan juga lebih detail.

Horizon Zero Dawn masuk daftar teratas game eksklusif PlayStation 4 yang paling dinantikan kehadirannya. Game ini akan dirilis untuk PlayStation 4 pada 28 Februari 2017 mendatang di Amerika Utara, dan 1 Maret 2017 di Eropa, serta menyusul 3 Maret 2017 di Inggris Raya.

[read_more id="255281"]

Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, Horizon Zero Dawn merupakan game action RPG dengan setting open-world yang sebelumnya direncanakan rilis tahun 2016 ini, namun kemudian ditunda sampai tahun depan. Kalian bakal memerankan seorang pemburu wanita bernama Aloy, yang menjelajahi dunia masa depan pasca kehancuran besar / post-appocalyptic dan juga juga bertolak belakang dari apa yang biasanya kalian temui dalam setting fiksi ilmiah yang modern dalam sebuah Killzone yang selama ini ditangani developer game ini, Guerilla Games.

[read_more id="269375"]

Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro Manjakan Mata Kalian, Seperti Ini Kualitas Grafis 4K dari Game Unggulan PS4 Pro

Sumber: PlayStation

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU