Siap Menjadi Barang Kolektor, Produksi Nintendo Wii U Segera Dihentikan

Hidupnya terlalu cepat berakhir, Nintendo Wii U segera digantikan Nintendo Switch, yang dirilis Maret 2016 mendatang... simpan baik-baik Wii U kalian, karena pasti konsol game dengan kontroler jumbo ini bakal menjadi barang kolektor!

Siap Menjadi Barang Kolektor, Produksi Nintendo Wii U Segera Dihentikan

Siap Menjadi Barang Kolektor, Produksi Nintendo Wii U Segera Dihentikan

Setelah Siap Menjadi Barang Kolektor, Produksi Nintendo Wii U Segera Dihentikan

Tentu saja angka penjualan Nintendo Wii U sangat jauh dari ekspektasi Nintendo yang berharap bisa melanjutkan sukses Wii. Namun apa daya, hanya 10% saja pencapaian konsol sebelumnya bisa diraih oleh Wii U. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, seperti pasar casual gamer yang mulai tergerus oleh game-game mobile yang makin fun juga permainannya, dan core gamer yang merasa tidak menemukan game yang mampu menyalurkan hasrat bermain game mereka di dalam Wii U, karena minimnya dukungan third-party (plus, kualitas grafisnya yang memang sudah tertinggal sangat jauh). 

[read_more id="274215"]

Kini Nintendo mengubah strategi mereka. Masih dengan inovasi, gameplay yang fun, dan juga tetap menyasar casual gamer, namun mereka sudah mengantongi konsep bermain konsol secara mobile melalui Siap Menjadi Barang Kolektor, Produksi Nintendo Wii U Segera Dihentikan Nintendo masih tertolong Nintendo 3DS![/caption]

[read_more id="274068"]

Nintendo lebih melihat ke depan, dan mereka kini bersiap meluncurkan Nintendo Switch, konsol game yang bisa diboyong kemana-mana secara mobile. Mereka juga bersikeras konsol yang akan dirilis 4 bulan lagi ini bukan handheld meskipun ada aspek portable, menimbulkan banyak spekulasi jika suatu saat Nintendo Switch juga bisa memainkan game-game mobile Nintendo yang mulai banyak bermunculan di ranah mobile.

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU