Spekulasi Doctor Strange – Akan Seperti Apa Cerita Doctor Strange 2?

Spekulasi Doctor Strange

Spekulasi Doctor Strange ini mencoba menerka akan seperti apa Doctor Strange 2 nanti. Sudah beredar beberapa petunjuk menarik yang bisa memberi gambaran!
1

Musuhnya Kemungkinan Besar adalah Nightmare

doctor-strange-nightmare

Bahan spekulasi Doctor Strange ini adalah wawancara IGN dengan sutradara Scott Derrickson. Derrickson mengatakan kalau ia menyukai karakter Nightmare. Dia juga suka konsep kalau alam mimpi buruk itu ternyata adalah dimensi lain. Derrickson bahkan ingin menggunakan Nightmare sebagai musuh untuk film pertama.

Pada akhirnya, Derrickson tidak menggunakan Nightmare karena akan cukup kompleks kalau ia juga harus memperkenalkan alam mimpi buruk sebagai dimensi terpisah. Tapi dia berharap suatu saat nanti bisa kembali mengembangkan ceritanya.

Film Doctor Strange telah menyajikan kemungkinan multisemesta ke penonton. Film itu juga sudah mengukuhkan siapa itu Stephen Strange dan apa tugas Master of Mystic Arts. Kalau Derrickson ingin menggunakan Nightmare, maka ia tinggal menggunakan saja penguasa alam mimpi ini.

Akan benar-benar menarik kalau alam Doctor Strange yang terkadang sudah seperti Inception itu benar-benar dibawa ke dunia mimpi betulan.

2

Benar-Benar akan Menyorot Multi Semesta

karakter film doctor strange

Film Doctor Strange pertama sudah menyorot multi semesta. Biar bagaimanapun, sebenarnya fokus filmnya adalah Dark Dimension, dimensi kekal di mana beberapa penyihir bisa menarik kekuatan sihir terlarang. Tapi, karena ini adalah kisah awal karir Stephen Strange sebagai Master Mystic Arts, fokus aksinya kebanyakan masih di bumi.

Dengan kemungkinan musuh antara Nightmare atau satu musuh lagi dari film pertamanya, tampaknya sudah pasti Strange akan menjelajah semesta lain di film kedua nanti. Biar bagaimanapun, Avengers adalah pelindung bumi dari ancaman fisik. Para Master of Mystic Arts adalah pelindung bumi dari ancaman mistis seperti Nightmare.

Sepertinya Nightmare, atau siapa pun yang dipilih oleh sutradara, akan menyebabkan masalah di bumi. Untuk mengatasinya, Strange harus melakukan perjalanan yang lebih panjang ke dunia musuhnya.

3

Tetap Ada Musuh Manusia untuk Dilawan Strange

Teaser Trailer Doctor Strange - Doctor Strange Ancient One

Rasa-rasanya sih, Doctor Strange 2 tetap akan menampilkan musuh manusia seperti Kaecilius untuk dihadapi oleh Strange. Sutradara mungkin akan merasa kesulitan senantiasa menyajikan makhluk kosmis perkasa seperti Nightmare secara konstan, sehingga harus ada sosok yang bisa dijadikan perwakilan Nightmare menghadapi Strange.

Kandidat musuh manusia untuk menghadapi Strange juga kebetulan sudah ada. Kamu tinggal melihat adegan post-credit Doctor Strange untuk melihat siapa.

4

Clea akan Muncul

doctor-strange-clea

Untuk yang belum tahu, Clea adalah penyihir wanita kekasih Strange di komik. Walau berbentuk humanoid, dia di komik berasal dari Dark Dimension. Ya, dimensi yang sama dengan yang baru saja muncul di film.

Di Doctor Strange 2, Strange pasti sudah lebih terbiasa dengan kehidupan sebagai penyihir. Tampaknya sudah saatnya untuk memperkenalkan Clea, yang selama ini memang dianggap sebagai pasangan Strange yang paling terkenal. Apalagi bila benar film berikutnya ini akan fokus menyorot alam lain, entah alam mimpi atau Dark Dimension.

Tapi bukannya Doctor Strange sudah punya kekasih lain, yaitu Christine Palmer? Tak ada salahnya memperkenalkan karakter baru lain. Lagi pula, akan menimbulkan drama tersendiri kalau Strange dipaksa memilih antara pacar dari alam normal atau alam sihir.

5

Baru akan Rilis setelah Infinity War

Avengers

Untuk tanggal rilis sih, melihat jadwal film Marvel sekarang sudah penuh sekali, rasanya tak akan mengherankan kalau film sekuel Doctor Strange baru akan rilis setelah Infinity War. Cumberbatch juga aktor yang lumayan sibuk, jadi rasanya dia akan fokus untuk crossover besar-besaran di Infinity War sebelum melanjutkan tampil solo.

Latar kira-kira di Phase 4 ini membuka spekulasi Doctor Strange baru. Thanos seharusnya sudah takluk di Infinity War, jadi musuh Strange ini bisa jadi akan menjadi pertanda siapa musuh pamungkas di Phase 4!


 

Itulah beberapa spekulasi Doctor Strange. Ada kemungkinan lain yang kamu pikirkan berdasarkan berbagai info baru yang beredar sejauh ini? Kalau ada, silakan sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleSegera Dijual, Google Daydream View Tawarkan Virtual Reality yang Nyaman
Next articleCanggihnya Ponsel Augmented Reality Lenovo, Pertama di Dunia dengan 4 Kamera!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.