5 Anime Bertema Ninja yang Mungkin Kamu Belum Tahu

dp

Anime bertema ninja seperti Naruto memang sangat menarik untuk ditonton. Inilah 5 daftar anime bertema ninja yang mungkin kamu belum tahu.

6 Karakter Anime Terkuat Selain Zamasu dan Hidan yang Memiliki Kehidupan Abadi

Salah satu kemampuan karakter dalam anime adalah tidak bisa mati alias immortal. Selain Zamasu, apa ada karakter anime lainnya dengan hidup abadi yang menurut kalian layak masuk ke dalam daftar ini? Mungkinkah itu Brook?
Baca Juga

Bagi kamu yang suka anime-anime yang bertema ninja seperti serial Naruto, maka kamu bisa lihat di pembahasan saya kali ini tentang anime bertema ninja. Anime bertema ninja sudah disajikan di pertelevisian sejak dahulu, namun dalam tema ninja tidak hanya plot yang serius dan tegang saja tetapi ada yang menyajikan komedi dalam ceritanya.

Beberapa anime yang sudah sangat lama dan bertema ninja ini mungkin kamu belum mengetahuinya. Beberapa anime bertema ninja yang akan saya bahas ini juga sempat masuk ke pertelevisian indonesia juga lho! Penasaran apa saja anime-anime tersebut? Inilah 5 anime bertema ninja yang mungkin menarik bagi kamu untuk ditonton.

Nintama Rantarou

Anime bertema ninja

Serial anime yang satu ini sempat beberapa kali tampil di layar televisi di Indonesia. Bahkan versi live action-nya juga pernah di putar di Indonesia juga lho! Anime Nintama Rantarou sendiri menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Rantarou memasuki sekolah ninja bernama Ninjutsu Gakuen.

Rantarou mempunyai ayah yang merupakan sosok ninja biasa dan miskin, yang akhirnya menjadi petani untuk bertahan hidup. Maka dari itu Rantarou berkeinginan menjadi ninja yang elit agar tidak mempunyai nasib seperti ayahnya. Cerita dari anime mulai menarik ketika Rantarou bertemu teman-teman yang unik yaitu Kirimaru, seseorang yang memiliki sifat sangat pelit dan mata duitan, dan Shinbei, anak gemuk yang ingusnya sering keluar.

Ninja Hattori

Anime bertema ninja

Bagi anak 90-an, pasti tahu serial anime yang menarik dan lucu satu ini. Anime ini menceritakan tentang seorang anak berumur 11 tahun bernama Kenichi Mitsuba, seorang yang sangat malas dan selalu bermasalah dalam pelajarannya di sekolah. Dia mempunyai teman bernama Hattori Kanzo, seorang ninja anak-anak yang sangat baik dan selalu membantu dan melindungi Kenichi di setiap masalah kehidupannya.

Hattori sendiri mempunyai adik bernama Shinzo dan seekor anjing ninja bernama Shishi-Maru. Hattori juga mempunyai saingan dalam ceritanya yaitu Kemumaki, seorang Koga Ninja dan mempunyai kucing ninja bernama Kagechiyo.

Ninku

Anime bertema ninja

Anime bertema ninja yang ketiga adalah Ninku, yang ditulis dan digambar oleh Koji Kiriyama. Anime ini bercerita tentang anak kecil berumur 12 tahun bernama Fuusuke, seorang petarung dari sekolah bela diri bernama Ninku yang mempelajari gabungan ninjutsu dan kung fu. Dalam ceritanya, siapa saja yang dapat menggunakan jurus Ninku akan menjadi target oleh Evil Empire dan Ninku membentuk grup untuk menghentikannya.

Setelah 3 tahun berlalu, Fuusuke, mantan ketua dari grup Ninku pertama dan sekaligus pengendali angin ingin mencari ketua grup Ninku lainnya yang masing-masing mempunyai kekuatan pengendali elemen yang berbeda-beda. Namun ada beberapa grup Ninku baru yang ingin menguasai dunia. Petualangan dan pertarungan Fuusuke-pun dimulai dalam aksinya menghentikan grup Ninku yang jahat.

Brave 10

Anime bertema ninja

Anime bertema ninja yang satu ini ditulis dan digambar oleh Kairi Shimotsuki. Menceritakan tentang seorang ninja bernama Saizo Kirigakure berasal dari klan Iga. Rumornya ia adalah ninja yang jenius, bahkan ia tidak mengijinkan seseorang menyetuh satu helai rambutnya. Ceritanya dia adalah seorang ninja yang berdarah dingin, telah banyak sekali membunuh manusia. Tengah cerita ia bertemu Isanami, gadis yang percaya bahwa Saizo akan menjadi lebih baik dan tidak brutal seperti masa lalunya.

Flame of Recca

Anime bertema ninja

Anime bertema ninja yang terakhir adalah Flame of Recca yang ditulis oleh Nobuyuki Anzai. Flame of Recca bercerita tentang seorang anak muda bernama Recca Hanabishi yang terobsesi untuk menjadi seorang ninja. Dalam ceritanya Recca mengalami kecelakaan dan bertemu oleh Yanagi Sakoshita, Recca-pun disembuhkan olehnya dengan sihir pemulihan yang dimilikinya. Hal itu membuat Recca berniat membalas budi kepada Yanagi dengan mengabdi menjadi pengawal setianya.

Tengah cerita Recca mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari pemimpin klan ninja Hokage keenam. Klan Hokage ini memiliki mustika bernama Madogu yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi elemen tertentu. Recca sendiri akhirnya menguasai elemen api setelah berguru kepada Kage Hoshi.

Itulah 5 anime bertema ninja yang mungkin belum kamu ketahui. Dari 5 list di atas, manakah yang menurutmu paling menarik?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleNgaku Fans Death Note? Jangan Sampai Gak Tau 7 Fakta Death Note Berikut Ini
Next articleNumber Rumble Versi Android Dirilis Global, Siap Hadir di Facebook Gameroom!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.