Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Freeze Deck di Clash Royale yang menggunakan salah satu Spell yang mematikan untuk menghancurkan Crown Tower musuh yaitu Spell Freeze. Simak susunan dan cara memainkannya di sini!

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Freeze Deck di Clash Royale yang menggunakan salah satu Spell yang mematikan untuk menghancurkan Crown Tower musuh yaitu Spell Freeze.

Tidak ada habisnya variasi deck yang bisa kamu buat di game Clash Royale buatan Supercell ini. Kali saya akan membahas deck yang menggunakan kartu Spell Freeze. Kartu yang dapat membekukan musuh di area Spell. Kartu ini dapat mematikan pertahanan musuh dan dapat menyerang secara bebas. Jika digunakan bersama kombo kartu yang tepat, akan menjadi Spell mematikan bagi musuhmu. Maka dari itu saya akan membagikan contoh komposisi kartu apa saja yang cocok untuk Freeze deck ini. Berikut kedelapan kartu dalam Freeze deck yang siap menghajar musuh di arena 7 ke atas.

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Balloon

Kartu penyerangan utama dari Freeze deck ini, kartu yang dapat menghasilkan damage yang sangat tinggi jika berhasil mendekati Crown Tower musuh. Meskipun mempunyai damage yang sangat tinggi, kartu ini juga mempunyai kelemahan yaitu kecepatan berjalan dan kecepatan menyerangnya sangat lambat. Kamu juga mempunyai kelemahan dari prajurit musuh jika ia menggunakan kartu seperti Minion Horde dan Ice Wizard. Jika kamu mempunyai Balloon level satu, saya tidak menyarankan kamu menggunakan Freeze deck ini, paling tidak kamu harus mempunyai Balloon level tiga.

Miner

Kartu yang sangat cocok digunakan untuk menjadi tank apa saja dari kartu damage dealer yang besar seperti Balloon tentunya. Bisa dibilang kartu ini adalah kartu terbaik dalam perannya sebagai mini tank karena dia bisa diletakkan di mana saja dan kapan saja. Kartu ini termasuk kartu utama kedua dalam Freeze deck ini, kamu bisa gunakan kartu ini untuk mengurangi HP dari Elixir Collector atau juga dapat digunakan untuk menghabisi Princess. Meskipun level Miner kamu satu, kartu ini tetap menjadi kartu yang baik untuk digunakan karena kartu ini termasuk ke dalam kartu rarity legendaris.

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Freeze

Seperti yang saya katakan di atas, jika kamu meletakkan Spell Freeze dengan benar maka akan menjadi senjata yang mematikan. Bisa digunakan dalam bertahan maupun menyerang, tapi saya sangat sarankan lebih banyak digunakan dalam hal penyerangan. Kombo Freeze dan Balloon sangat bekerja dengan baik, kamu dapat memberikan waktu Balloon-mu menyerang lebih satu atau dua hit.

Inferno Tower

Bangunan pertahanan yang sangat populer di game Clash Royale. Meskipun mendapat nerf tetapi Inferno Tower masih baik digunakan untuk menghabisi tank musuh. Jangan tergesa-gesa meletakkan Inferno Tower secara cuma-cuma, karena kartu ini merupakan kartu terbaik kamu dalam bertahan. Kamu dapat menggantinya dengan kartu Inferno Dragon jika kamu sangat beruntung mempunyainya, karena kartu Inferno Dragon termasuk kartu legendaris baru.

Lanjut ke halaman 2 untuk kartu-kartu lainnya!

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Minions

Letakkan Minions di belakang Balloon kamu untuk mendukungnya menuju Crown Tower. Dia dapat membantu Balloon membunuh prajurit yang menggangunya seperti Musketeer, Inferno Dragon, dan Minions. Sangat bagus dikombokan dengan prajurit kamu seperti Miner, Balloon, dan juga Spell Freeze. Jika kamu telah mempunyai Mega Minion, ada baiknya kamu menggunakannya daripada Minions ini.

Princess

Kartu yang mempunyai jarak serangan sangat jauh dan dapat mendukung Ballon kamu dengan sangat baik. Jika ada prajurit yang menggangu Balloon kamu dalam mencapai Crown Tower musuh, kamu dapat meletakkan Princess di tepat dekat jembatan untuk menyerang prajurit musuh tersebut dan sekaligus melindungi Balloon kamu. Jika kamu tidak mempunyai kartu legendaris ini, kamu bisa menggantinya dengan Fire Spirits, Wizard, Ice Wizard atau juga bisa dengan Baby Dragon.

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Skeletons

Tiga prajurit yang cepat ini dapat kamu gunakan untuk menghentikan charge dari Prince musuh atau sebagainya. Kartu ini juga dapat berguna untuk cycle deck kamu dengan hanya butuh 1 Elixir. Jika kamu tidak menyukai kartu satu ini, kamu bisa ganti dengan kartu seperti Skeleton Army, Goblins, atau Guards.

Zap

Spell satu ini memang kebanyakan saya pakai dalam beberapa deck, dikarenakan sangat berguna untuk keadaan apa saja. Jika level tinggi dapat membunuh Minions dan Minion Hordes musuh dalam sekali pakai saja. Sangat berguna jika musuh menggunakan prajurit seperti Prince, Sparky, dan Inferno Tower.

Tips Freeze Deck di Clash Royale untuk Bertanding di Arena 7 ke Atas

Cara Memainkannya

Dalam Freeze deck ini, ada baiknya kamu mengetahui kartu-kartu musuh yang dipakainya terlebih dahulu. Ketahuilah kartu yang dimiliki musuh dan yang merupakan kelemahan dari Balloon kamu. Setelah waktu double Elixir dimulai, waktunya kamu mengeluarkan kombo Miner dan Balloon kamu, letakkan Miner terlebih dahulu untuk menahan serangan Crown Tower dan setelah itu kamu baru mengeluarkan Balloon yang kamu letakan di ujung dekat sungai.

Kamu dapat mendukung Ballon dengan Minions kamu dengan meletakkannya di belakang Balloon. Gunakan Spell Freeze jika musuh sudah mengeluarkan prajuritnya untuk menahan serangan kamu. Dengan begitu kamu bisa menyerang Crown Tower musuh dengan bebas tanpa perlawanan dari musuh. Gunakan tambahan pendukung seperti Spell Zap, Princess dan sebagainya untuk berhasil dalam menyerang.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU