4 Keseruan dari Helatan World of Gaming: Grand Finale 2016

Keramaian khalayak WoG Grand Final 2016.
Keramaian khalayak WoG Grand Final 2016.

Selesai sudah gelaran World of Gaming: Grand Finale 2016. Acara yang diadakan di Pluit Village Mall, Jakarta pada 4-6 November kemarin berlangsung seru dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Bagi kamu yang tak berkesempatan hadir kemarin, tak usah khawatir! Kamu bisa simak sedikit rangkuman berbagai hal yang seru pada gelaran World of Gaming (WoG) dari Duniaku berikut.

1

Pertandingan eSport Berbagai Cabang Game

Nggak cuma Dota 2 melulu, juga ada CS: GO dan game-game lainnya.
Nggak cuma Dota 2 melulu, juga ada CS: GO dan game-game lainnya.

Bagi kamu yang seorang penggemar eSport, hal ini merupakan satu hal menarik dari gelaran WoG. Tercatat ada 8 cabang game pertandingan eSport hadir di WoG. Mulai dari Dota 2, CS:GO, Overwatch, PES 2016, Vainglory, Crisis Action, dan Hearthstone.

Sayang dari sekian banyak pertandingan eSport tersebut, hanya Dota 2 saja yang ditayangkan di videotron superbesar di depan panggung. Sehingga kamu harus mampir langsung ke area pertandingan jika ingin menonton pertandingan game lain. Jika game PC atau konsol yang dipertandingkan, hal tersebut tentu tak jadi masalah. Namun bagaimana jika mau tonton Vainglory atau Crisis Action yang merupakan game mobile yah?

2

Diramaikan oleh Beberapa Sosok Gamer Kenamaan Indonesia

wog-06
Gisma “Melondoto” Priayudha (kiri), salah satu shoutcaster Dota 2 kenamaan di Indonesia yang turut meramaikan helatan WoG.

Kalau kamu seorang fans berat dari sosok gamer kenamaan Indonesia tertentu, ajang ini tentu jadi ajang yang tepat untuk bisa bertemu dengan gamer idolamu. Mulai dari sosok eSport sampai gamer Youtube meramaikan acara ini.

Sebut saja sosok kenamaan di kancah kompetitif Dota 2 Indonesia seperti Gisma MelonDoto Priayudha atau Muhammad InYourDreamRizki. Selain itu ada juga tim-tim kenamaan seperti Rex Regum Qeon, Tim Evos, Recca eSport di cabang CS:GO dan lain sebagainya. Tak lupa gamer youtube seperti Gema dari GemaShowIndo dan Tara dari Tara Arts Game Indonesia juga turut meramaikan acara ini.

3

Ada Pertandingan Dota 2 dari Tim-tim Terbaik Indonesia

Piala untuk juara pertama kompetisi Dota 2 di WoG.
Piala untuk juara pertama kompetisi Dota 2 di WoG.

Hal lain yang membuat WoG tak kalah seru tentu adalah kehadiran kompetisi Dota 2. Terlebih kompetisi Dota 2 di WoG bukanlah kompetisi biasa, kompetisi ini jadi luar biasa karena mempertandingkan tim terbaik Indonesia. Sebut saja tim Rex Regum Qeon, The Prime NND, Team Evos, Pondok Gaming, dan tim lainnya menjadi peserta kompetisi Dota 2. Alhasil WoG ibarat jadi premier league dari Dota 2 Indonesia dengan pemain-pemain kenamaan yang membuat pertandingan jadi makin seru.

4

Bisa Puas Coba VR di Sana dan Sini

Salah satu booth VR yang disponsori oleh Acer Predator.
Salah satu booth VR yang disponsori oleh Acer Predator.

Acara game masa kini, tentu terasa tak lengkap tanpa kehadiran teknologi terbaru dalam gaming, yaitu teknologi Virtual Reality (VR). Meski baru mulai populer akhir-akhir ini, namun cuma di WoG kamu bisa cicip tiga jenis VR sekaligus loh. Kamu bisa coba VR keluaran Playstation, VR Racing Game dari Acer Predator, juga VR HTC Vive yang juga dipersembahkan oleh Acer.


Itu dia beberapa rangkuman singkat keseruan acara WoG kemarin. Kalau menurut kamu bagaimana acara WoG kemarin? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleInilah Komik-komik yang Menginspirasi Soldier 76 dari Overwatch!
Next articleIni Lho Bocoran Kartu Spell Tornado Clash Royale yang Bakal Rilis!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.