TUMBAL-The Dark Offering, Seramnya Melawan Hantu Cuma Pakai Sebatang Lilin!

TUMBAL The Dark Offering
Satu lagi developer Indonesia menelurkan game horor. Adalah PE Studio asal Jakarta yang baru-baru ini merilis game TUMBAL-The Dark Offering untuk Android!

Kamu adalah seorang gadis berusia 25 tahun yang terjebak di sebuah hotel karena kamu lelah setelah menempuh perjalanan jauh. Tak disangka, hotel tersebut ternyata dulunya adalah rumah tua berhantu. Tentu saja, kamu tidak ingin berlama-lama di sana, dan ingin segera melarikan diri bukan?

Itulah premis yang ditawarkan oleh game horor mobile baru buatan salah satu developer asal Jakarta Jawa Tengah berjudul TUMBAL-The Dark Offering. Game ini menyuguhkan suasana yang gelap pekat sepanjang permainan didukung dengan suara latar yang mencekam. Game ini memiliki unsur teka-teki (puzzle) dan penjelajahan/eksplorasi sebagai nilai jual utamanya. Alur cerita dalam game ini ditentukan oleh dokumen yang tersebar dan tebakan pemain sepanjang permainan.

TUMBAL The Dark Offering

Bagaimana rasanya memainkan game horor tanpa menggunakan senjata ataupun peta tujuan selanjutnya? Nah, hal tersebut bisa kamu rasakan di dalam game ini! Untuk menyelesaikan game, kamu tidak dibekali senjata apapun, bahkan peta/petunjuk arah juga tidak tersedia. Kamu hanya dibekali dengan sebatang lilin, yang cahayanya bisa kamu gunakan untuk mengusir hantu. Atau, kamu bisa menghindar dari kejaran hantu dengan bersembunyi di balik bayangan pilar. Benar-benar hanya mengandalkan ingatanmu!

TUMBAL The Dark Offering

Bagi kamu yang senang bermain game hanya untuk mengisi waktu luang, ringan namun tetap dituntut kejelian, ketelitian dan kesabaran dalam memecahkan teka-teki di akhir setiap level, game ini tentunya bisa kamu lirik. Level pertama dari lima level game bisa dimainkan cuma-cuma. Empat level lainnya bisa kamu mainkan dengan opsi pembelian dalam aplikasi menggunakan sistem pemotongan pulsa, Kaspay atau kartu kredit dengan harga terendah sekitar Rp15.000.

TUMBAL The Dark Offering

Game ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Akan tetapi, PE Studio menyediakan satu gimmick menarik: menyediakan opsi bahasa daerah! Ya, kamu bisa memainkan game ini dengan menggunakan dua bahasa daerah yang tersedia, bahasa Jawa dan bahasa Betawi. Bahkan PE Studio memberikan kesempatan bagi para gamer untuk berkontribusi dalam menerjemahkan game ini ke bahasa daerah lainnya. Caranya, kamu tinggal menghubungi email hq@pestudio.com.

Tertarik untuk memainkan TUMBAL-The Dark Offering? Game ini sudah tersedia untuk Android, dan kamu bisa memainkan level pertamanya secara gratis dengan men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download TUMBAL-The Dark Offering: Android (Google Play Store, Gratis)


SHARE
Previous articleZap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9
Next articleSalut! Begini Perjuangan Pantang Menyerah Masashi Kishimoto Sebelum Sukses Bersama Naruto
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.