Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Cara menangkal Spell Zap adalah dengan memancing musuh menggunakannya. Inilah deck yang cocok untuk memancing Spell Zap tersebut yaitu Zap bait deck.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Cara menangkal Spell Zap adalah dengan memancing musuh menggunakannya. Inilah deck yang cocok untuk memancing Spell Zap tersebut yaitu Zap bait deck.

[read_more id="272087"]

Pada patch lalu, Supercell telah memberikan nerf kepada Spell Zap yaitu pengurangan durasi stun-nya. Meskipun begitu, Spell Zap merupakan kartu yang mematikan bagi beberapa prajurit di game Clash Royale. Misalnya seperti Minion Horde, Princess, Goblin Barrel, Skeleton Army, dan sebagainya. Hal ini menjadi sulit ketika kamu memakai kombo deck seperti Goblin Barrel dan Hog Rider misalnya.

Maka dari itu, saya akan membagikan deck yang dapat menangkal Spell Zap tersebut dan memakai kombo yang cukup populer yaitu Hog Rider dan Goblin Barrel. Cara menangkal Spell Zap itu sendiri dengan cara memaksa atau memancing musuh menggunakannya. Nah, sudah penasaran dengan Zap bait deck ini? Langsung saja simak ke delapan kartu tersebut.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Hog Rider

Salah satu dari kedua kartu utama dalam Zap bait deck ini. Kamu bisa menggunakan Hog Rider untuk menyerang dengan bantuan prajurit pendukung seperti Ice Spirit atau juga bisa Skeleton Army. Dalam Zap bait deck ini semua juga dapat bekerja dengan baik dengan Hog Rider. Dalam permainan kamu harus dapat mengetahui kartu apa saja yang ada di deck musuh maupun kartu apa saja yang sedang di pegang musuh saat itu juga. Ketika musuh tidak mempunyai Spell Zap dan Spell The Log, itu saatnya kamu menggunakan kombo terkuat dari Zap bait deck ini yaitu kartu Hog Rider dan Goblin Barrel.

Goblin Barrel

Salah satu kartu yang harus kamu gunakan setelah musuh mengeluarkan Spell Zap dan juga Spell The Log. Goblin Barrel sangat bagus digunakan dalam Zap bait deck ini, apalagi ketika Goblin Barrelmu sudah mencapai level 3, ia akan menghasilkan damage yang sangat tinggi ke Crown Tower musuh. Kombo Hog Rider dan Goblin Barrel bekerja sama dengan sangat baik ketika Hog Rider menjadi tank dari serangan Crown Tower musuh, Goblin Barrel akan menyerang dengan bebas tanpa rasa takut dihabisi oleh Crown Tower musuh. Penghancur terbaik dari kombo ini adalah Spell Zap dan The Log, maka dari itu nantinya ada prajurit kamu yang cocok untuk memancing atau memaksa Spell ini digunakan musuh.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

The Log

Saat ini, kartu ini menjadi populer dan sangat baik untuk menghabisi atau mengacaukan serangan berkelompok musuh. Jika digunakan di waktu yang tepat, kamu akan mendapatkan keuntungan pertukaran Elixir yang tinggi dengan musuh. Baik digunakan untuk menghancurkan prajurit musuh seperti Princess, Skeleton Army, Goblin Barrel, Graveyard dan sebagainya. The Log bisa menghabisi Tombstone yang memiliki HP setengah bar dan sekaligus sisa-sisa Skeletons-nya. Hal ini membuat Hog Rider kamu lebih mudah menghancurkan Crown Tower musuh.

Princess

Kartu ini cocok sekali digunakan untuk memancing Spell Zap musuh. Letakkan langsung di depan sungai dan langsung menyerang Crown Tower musuh. Hal ini membuat musuh tertekan dan langsung ingin menangkalnya. Hal ini juga membuat Princess dapat menghasilkan damage ke Crown Tower musuh secara langsung ketika di-summon. Ketika musuh menangkalnya dengan Spell Zap ataupun The Log, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan setelah membaca deskripsi di atas. Sebaiknya kamu letakkan Princess di line yang berbeda dari line yang kamu serang, hal ini membuat musuh membagi prajuritnya juga ke dua line dalam bertahan.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Ice Spirit

Meskipun mendapat nerf, kartu ini masih menjadi kartu terbaik di dalam game Clash Royale. Tidak seperti Spell Zap, Ice Spirit tidak perlu memiliki level yang tinggi. Sangat baik digunakan untuk men-cycle deck kamu dan juga baik dalam bertahan maupun menyerang. Ice Spirit sebenarnya merupakan kartu yang sangat bagus digunakan dalam segala deck di Clash Royale.

Inferno Tower

Sama seperti Ice Spirit yang mengalami sedikit nerf, Inferno Tower tetap menjadi kartu bangunan paling baik dalam bertahan. Jika musuh menggunakan Spell Zap untuk mereset charge dari kartu ini, langsung saja balas musuhmu dengan kombo Hog Rider dan Goblin Barrel kamu. Kamu juga bisa gunakan Skeleton Army untuk menyerang, dikarenakan kartu ini juga lemah terhadap Spell seperti Zap.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Skeleton Army

Kartu ini menjadi meta di game ketika Spell Poison mengalami nerf di patch yang lalu. Level 3 Skeleton Army sudah menjadi kartu yang cukup kuat bersaing di Legendary Arena. Ketika musuh kamu menggunakan Spell Zap kepada Inferno Tower kamu, langsung saja gunakan Skeleton Army kamu untuk bertahan. Setelah berhasil bertahan, kamu bisa melakukan counterpush dengan Hog Rider dan kartu-kartu lainnya.

Rocket

Rocket ini bisa kamu gunakan untuk menghabisi sisa HP Crown Tower musuh atau juga bisa kamu gunakan dalam bertahan ketika musuh menggunakan sekelompok prajurit yang banyak. Ketika kamu menghadapi musuh yang sangat sulit, kamu bisa bermain bertahan dan menggunakan kartu Goblin Barrel, The Log, dan Rocket untuk menyerang sedikit demi sedikit. Kamu bisa gunakan Rocket untuk menghancurkan Elixir Collector untuk mendapatkan keuntungan pertukaran Elixir sebesar 1 Elixir kepada musuh.

Zap Bait Deck di Clash Royale Untuk Mencapai Arena 9

Cara memainkannya

Tujuan utama dari Zap bait deck ini adalah memancing musuh menggunakan Spell Zap mereka dan langsung membalasnya dengan kombo kartu Hog Rider dan Goblin Barrel. Kartu yang bisa memancing musuh menggunakan Spell Zap di dalam deck ini adalah Princess dan Inferno Tower. Hiraukan musuh jika menggunakan Spell Zap ke prajurit atau bangunan ini dan langsung saja balas mereka dengan serangan kombo seperti Hog Rider, Goblin Barrel, ataupun Skeleton Army. Jika kamu menghadapi waktu yang sulit dalam menghadapi musuh, bermainlah bertahan dan gunakan kartu seperti Goblin Barrel, Rocket, dan The Log untuk menyerang sedikit demi sedikit.

Ada beberapa pemain dapat mencapai 4000 Trophies dengan menggunakan Zap bait deck ini lho! Selamat mencoba!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU