Final Fantasy XV Juga untuk Ponsel, Dunia Virtualnya Bakal Lengserkan Pokemon GO

final-fantasy-xv-mobile-1

Square Enix bekerjasama dengan MZ untuk mengembangkan Final Fantasy XV Mobile! Kini kamu yang gak punya PS4 dan XO pun bisa menjelajah Eos bersama Noctis!

Keren! Karakter Final Fantasy 15 Tampil Casual Pakai Jaket Bomber Lawan Monster

Mencoba buang imej lama menggunakan pakaian serba hitam, kini para anggota boyband Final Fantasy XV tampil lebih santai, bahkan mereka up-to-date dengan tren jaket yang lagi banyak dicari beberapa hari belakangan!
Baca Juga

Tampaknya Square Enix memang tak tanggung-tanggung mengembangkan game Final Fantasy XV. Setelah sebelumnya ditunda-tunda perilisannya, game ini akhirnya akan dirilis pada akhir November 2016 mendatang. Kehadiran Final Fantasy XV ini dimeriahkan dengan berbagai cerita sampingan yang terceritakan melalui film animasi layar lebar berjudul Kingsglaive: Final Fantasy XV dan juga game A King’s Tale: Final Fantasy XV. Menariknya, selain dua judul tersebut, pihak Square Enix mengumumkan kabar baik bagi kamu pengguna smartphone! Secara resmi Square Enix bekerjasama dengan MZ (sebelumnya dikenal Machine Zone) untuk mengembangkan Final Fantasy XV Mobile!

Final Fantasy XV Mobile
Gabe Leydon, CEO dan Founder Machine Zone, pencipta Game of War: Fire Age dan Mobile Strike

Bagi kamu yang belum mengenal Machine Zone, perusahaan asal California tersebut merupakan salah satu pengembang game mobile yang sukses di dunia. Dua andalan game mereka adalah Mobile Strike (kini berada di posisi no 2 di iOS wilayah Amerika Serikat) dan Game of War: Fire Age (kini berada di posisi no 4 di iOS wilayah Amerika Serikat). “Merupakan sebuah kehormatan untuk mengerjakan franchise yang sudah saya cintai sejak saya masih kecil.

Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Legends II, Eksklusif Android dan iOS

Penerus Final Fantasy Dimensions, ini game FF khusus untuk HP yang bisa membuat kalian keinget-inget game-game klasiknya yang memorable...
Baca Juga

Final Fantasy adalah suatu franchise ikonik di dunia game,” kata Gabe Leydon, founder sekaligus CEO dari MZ. “Membawa Final Fantasy XV menjadi game MMO Mobile adalah suatu kesempatan signifikan untuk pemain kami dan kamu bangga menjadi rekan kerja Square Enix.”

Final Fantasy XV Mobile

Final Fantasy XV Mobile tersebut bukanlah merupakan applikasi bantuan (companion) yang akan membantumu dalam bermain game Final Fantasy XV yang ada di konsol. Melainkan sebuah spin-off baru berwujud Massively Multiplayer Online (MMO) berbasis pada game utamanya. Menariknya, dalam press release-nya, Machine Zone mengkonfirmasi bahwa Final Fantasy XV Mobile akan menampilkan karakter, musik, dan elemen cerita yang sama dengan Final Fantasy XV yang kamu mainkan di konsol!

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Di sini kamu pastinya bakal bertemu sang tokoh utama, Noctis, dan berkeliling di dunia yang disebut dengan nama Eos! Karena merupakan game MMO, nantinya akan ada ribuan atau bahkan jutaan game yang bermain diwaktu yang bersamaan dalam suatu ruang virtual yang sama! Rencananya, game ini akan dirilis untuk Android dan Apple iOS.

Final Fantasy XV Mobile
Gameplay Final Fantasy XV di versi konsolnya. Semoga aja versi Mobile tak kalah seru ya!

Alasan keduanya sepakat untuk membuat Final Fantasy XV Mobile ini adalah karena kini mobile gaming yang ada di dunia mulai berubah. Kegilaan penggemar game mobile saat ini seperti penggemar game konsol dan PC. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya industri game yang meraup jutaan US dollar, hanya melalui game yang dirilis untuk smartphone. Beberapa contoh game mobile yang sukses antara lain adalah Pokemon Go, Marvel Contest of Champions, dan Madden NFL Mobile. Karena konten Final Fantasy XV ini juga sudah dikenal oleh banyak kalangan, baik melalui film atau cuplikan video game-nya, tentu saja akan menarik banyak mobile gamer!

Final Fantasy XV Mobile

Jaga Dompet Kalian, Cara Square Enix Menjual Final Fantasy XV Begitu “Mengerikan!”

Gak perlu sakit hati dengan Square Enix, karena hampir semua publisher game melakukan trik marketing semacam ini agar bisa lebih cepat mengisi pundi-pundi mereka, sekaligus, sukses membuat gamer galau!
Baca Juga

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai sistem permainan dari game adaptasi Final Fantasy XV ini. Kita tunggu saja, seperti apa sih gebrakan Square Enix dan Machine Zone dalam mengembangkan game tersebut.


SHARE
Previous articleMembedah Unsur-Unsur Indonesia di Game Dark Souls
Next article5 Manga Fighting yang Tidak Kalah dari Crows X Worst
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.