Duniaku Weekly eSport News | 31 Oktober – 7 November 2016

31okt7nov

Halo Semua! Selamat datang kembali di rubrik Duniaku Weekly eSport News. Beberapa hari kebelakangan, kancah kompetitif Dota 2 sedang dilanda badai roster shuffle dari tim yang tak lolos Boston Major. Tak hanya itu, lewat BlizzCon 2016, Blizzard umumkan banyak hal menarik berkaitan dengan eSport. Penasaran apa saja yang telah terjadi satu pekan belakangan. Berikut Duniaku Weekly eSport News 31 Oktober – 7 November 2016!

1 Nov-7 Nov - Dinamika Tim Pro Dota 2 Paska Boston Major Qualifier


weeklyesport-res-01
Sumber: coub.com

Pasca-Boston Major Qualifier, mulai terjadi guncangan kepada tim profesional Dota 2. Beberapa dari mereka mulai coba bongkar pasang roster lagi demi dapat memenangkan kompetisi Dota 2 yang selanjutnya. Dalam satu minggu ini, sudah terdapat tiga tim yang sudah melakukan pergantian roster atau juga menunjukkan indikasi akan ganti roster. Adalah tim Liquid yang kabarnya akan keluarkan Bulba, Team Secret yang gantikan Forev, dan Navi yang mengeluarkan tiga pemain sekaligus, yaitu Sonneiko, Ditya Ra, dan GeneRal.

Sumber: duniagames.co.id

3 Nov - Pemain Veteran Starcraft, Lee Jae-Dong Gantung Mouse (dan Keyboard)


weeklyesport-res-02_cr
Sumber: alchetron.com

Setelah 11 tahun berkarir, pemain Starcraft Lee “Jaedong” Jae Dong resmi menggantung mouse (dan keyboard). Hal tersebut diumumkan oleh tim yang menaunginya, Evil Geniuses. Jaedong sudah berkarir sejak game Starcraft pada tahun 2005 yang kemudian berlanjut ke Starcraft 2 di tahun 2011. Jaedong sendiri mengoleksi 6 piala turnamen premier pada era Starcraft, menjadi pemain pertama yang menjuarai turnamen premier Starcraft dan Starcraft 2, dan menjadi pro-gamer pertama yang menembus penghasilan hadiah $500.000.

Sumber: thescoreesports.com

5 Nov - Blizzard Umumkan Overwatch League (dan Sombra)


weeklyesport-res-03
Sumber: mashable.com

Pada pembukaan Blizzcon 2016 kemarin, Blizzard akhirnya umumkan Overwatch League yang akan diadakan pada tahun 2017 mendatang. Blizzard menjanjikan liga ini memilki format yang mirip dengan olahraga lain seperti NBA atau NFL. Selain Overwatch League, Blizzard juga umumkan hero baru yang akan segera hadir yaitu Sombra

Sumber: duniagames.co.id

5 November - Tim Kuda Hitam Kancah Kompetitif Dota 2 Menggila


weeklyesport-res-04
Sumber: cnet.com

Tahun 2016 ini, bisa dibilang jadi tahunnya tim kuda hitam di kancah kompetitif Dota 2 internasional. Setelah tim asal SEA unjuk gigi pada Dota 2 The International 2016, kini tim-tim baru mulai unjuk gigi. Tim seperti Team NP bentukan EternalEnvy, Team Faceless bentukan IceIceIce, dan juga tim VP yang baru saja reborn. Ketiga tim tersebut menggila dan berhasil lolos berbagai qualifier, mulai dari ESL Genting, Dota Pit, sampai Boston Major.

Sumber: duniagames.co.id

Blizzard umumkan dua karakter Heroes of the Storm Baru, Ragnaros dan Varian


weeklyesport-res-05_cr
Sumber: usgamer.net

Bagi kamu penggemar game Blizzard, tentu tahu dengan Heroes of the Storm; Game MOBA yang berisi karakter-karakter dari game Blizzard. Pada Blizzcon kemarin, Blizzard umumkan dua hero baru yang berasal dari game Warcraft. Ada Varian Hero yang punya dua role, Assassin/Warrior dan Ragnaros hero Assassin dengan sihir sebagai sumber damage utamanya.

Sumber: us.battle.net

Untuk berita eSport menarik lainnya, lanjut ke halaman dua.

1
2
SHARE
Previous articleGuide CoC untuk Para Pemula yang Baru Main dari Nol
Next articleManhwa Penuh Aksi yang Tak Kalah Seru dengan Serial Manga Naruto
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.