Manhwa Penuh Aksi yang Tak Kalah Seru dengan Serial Manga Naruto

dp

Banyak manhwa penuh aksi yang menghadirkan pertarungan demi pertarungan yang tak kalah serunya dengan serial manga Naruto

5 Anime Bertema Ninja yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Anime bertema ninja seperti Naruto memang sangat menarik untuk ditonton. Inilah 5 daftar anime bertema ninja yang mungkin kamu belum tahu.
Baca Juga

Di Korea Selatan juga ada beberapa ilustrator yang membuat komik. Hasil karyanya disebut manhwa, seperti manga dari Jepang. Sama dengan komik lainnya, manhwa juga memiliki banyak genre, salah satunya adalah bergenre adventure yang menampilkan pertarungan seperti Naruto. Kali saya akan membahas beberapa manhwa penuh aksi yang menghadirkan pertarungan-pertarungan seru. Penasaran apa saja manhwa penuh aksi tersebut?

1

Ruler of the Land

ruler

Manhwa yang di buat oleh Jeon Keuk-Jim berdasarkan cerita yang di karang oleh Yang Jae-Hyun. Ruler of the Land menyajikan pertarungan silat klasik namun juga diwarnai dengan kekonyolan dan komedi yang dapat menggelitik perut pembacanya. Tokoh utama dari manhwa ini adalah seorang pemuda bernama Han Bi Kwang yang pada awal cerita tidak mengerti akan ilmu silat tetapi kemampuan meringankan tubuhnya sangat hebat bahkan tidak kalah dengan pesilat tangguh kelas atas. Di awal cerita, entah mengapa dia diangkat menjadi murid ketua aliran hitam sekaligus pendekar terkuat di dunia persilatan yaitu Chen Ma Sin Gun. Menurut rumor Han Bi Kwang adalah seseorang yang terkait dengan pimpinan terdahulu partai iblis yang dikabarkan telah tiada. Seiring berjalannya waktu ia bertemu dengan gadis cantik bernama Dam Hwarin, cucu dari ketua terkuat dari aliran putih, Kaisar Pedang.

2

Noblesse

1280x720-sgv

Manhwa penuh aksi berikutnya adalah Noblesse yang ditulis oleh Son Jae Ho dan digambar oleh Lee Gwang Su. Manhwa ini bercerita tentang Noble yang sangat kuat bernama Cadis Etrama Di Raizel, yang telah tertidur selama 820 tahun dan akhirnya pada suatu hari terbangun di dalam gedung tua di Korea Selatan. Seiring dengan berjalannya waktu, dia bertemu dengan pelayan setianya Frankenstein di sebuah sekolah bernama Ye Ran. Serialnya bercerita tentang perlawanan terhadap organisasi rahasia dan juga mengungkap masa lalu Cadis Etrama Di Raizel.

3

The Gamer

maxresdefault

Manhwa satu ini ditulis oleh Sung Sang-Young dan digambar oleh Sang-Ah. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Han Jee-Han yang mempunyai kemampuan yang memungkinkan dia bertindak di dunia nyata sebagai game atau permainan. Seperti RPG, ia sadar bisa meningkatkan kemampuannya dengan leveling up. Dia dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan bahkan meningkatkan kekuatan tubuhnya seiring dengan level yang ia tingkatkan. Secara tak sengaja ia masuk ke dalam area bertarung dan melawan banyak zombies. Han Jee-Han pun sadar bahwa ia harus meningkatkan kekuatannya untuk dapat bertahan jika tiba-tiba ia masuk ke area bertarung melawan musuh yang sangat kuat. Disinilah pertualangan Han Jee-Han berlangsung, menjalani kehidupan di dunia nyata sebagai The Gamer.

4

Dice: The Cube That Changes Everything

1

Dice adalah manhwa yang ditulis oleh Yun Hyunseok. Menceritakan tentang seorang anak sekolahan bernama Dongtae, ia sangat tidak beruntung dalam kehidupannya, mulai dari wajahnya, kebodohannya, dan merupakan murid yang di bully. Tetapi  hal itu berubah setelah ada seorang anak bernama Taebin telah pindah ke sekolahnya. Dengan keberadaan Taebin yang tak lain adalah seorang dicer, Dongtae mendapatkan dice yang dapat mengubah hidupnya menjadi lebih menarik. Hampir sama dengan The Gamer, dengan dice tersebut Dongtae dapat meningkatkan kepintarannya, kekuatannya, kecepatannya, bahkan dice tersebut dapat mengubah postur tubuh hingga wajah! Tengah cerita dice juga sudah menyebar ke seluruh murid sekolah Dongtae dan disinilah cerita Dice ini mulai makin seru.

5

The Breaker

the-breaker-full-1511384

Manhwa penuh aksi yang terakhir adalah The Breaker yang ditulis oleh Geuk-Jin Jeon dan digambar oleh Jin-Hwan Park. Bercerita tentang murid sekolah yang pemalu bernama Shi-Woon Yi yang di sekolahnya ia telah di bully teman-temannya. Untuk mengatasi hal tersebut, ia diangkat jadi murid oleh Chun-Woo Han, seorang ahli bela diri rahasia. Chun-Woo Han telah mendapatkan title Nine Art Dragon dari Murim, perkumpulan ahli bela diri rahasia yang eksis di era modern. Chun-Woo Han sendiri memiliki dendam kepada para ketua Murim karena telah membuat gurunya meninggal. Pelatihan bela diri rahasia Shi-Woon Yi dan aksi pembalasan dendam gurunya membuat cerita The Breaker ini sangat menarik untuk dibaca.

Itulah kelima manhwa penuh aksi yang tak kalah seru dengan Naruto, sudahkah kamu berkeinginan membacanya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDuniaku Weekly eSport News | 31 Oktober – 7 November 2016
Next articleIni yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Hacker dalam Watch Dogs 2
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.