Apa Saja Sih Judul Film dan Manga Crows X Worst? Ini Dia Daftarnya!

manga crows x worst

Crows X Worst adalah sebutan untuk seri manga dan film tawuran. Apa saja sih judul film dan manga Crows X Worst yang sudah beredar? Ini dia daftarnya!
1

Crows

crows-x-worst-crows

Ini Lima Karakter Terkuat Crows X Worst! Yang Mana Favoritmu?

Di antara banyak pelajar yang jago tawuran, siapa saja karakter terkuat Crows X Worst? Apakah Rindaman? Mungkin Genji Takiya? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Format: Manga

Masa terbit: 1990-1998

Judul yang mengawali seri film dan manga Crows X Worst. Manga yang satu ini mengisahkan petualangan seru Bouya Harumichi, tokoh yang hingga Worst pun rasanya tetap bertahan sebagai salah satu pentolan terkuat dari semua judul. Kamu akan dibawa mengikuti Bouya dari hari pertama dia di Suzuran hingga momen di mana siswa-siswa seangkatannya lulus.

Dari pertama rilis di tahun 1990 hingga tamat di tahun 1998, kamu bisa merasakan betul perkembangan kualitas ilustrasi mangan Crows. Dari sekedar biasa saja, gambar manga yang satu ini kian bagus hingga cukup mendekati kualitas ilustrasi di Worst menjelang akhirnya.

Crows juga adalah manga yang menyajikan beberapa pertarungan terseru dari seluruh film dan manga Crows X Worst, seperti misalnya Bouya Harumichi Vs Rindaman.

2

Crows Gaiden

crows-gaiden-cover

Format: Manga

Masa terbit: 1995

Seperti tercermin dari udulnya, manga Crows X Worst yang satu ini adalah spin-off dari Crows. Kamu bisa mengikuti seperti apa latar belakang dari Bouya Harumichi, Trio Ebizuka, dan juga Bando Hideto.

3

Crows - The Aftermath

crows-the-aftermath-crows-x-worst

Format: Manga

Masa terbit: 2001

Judul manga Crows X Worst yang satu ini menyorot masa lalu dan masa depan sekaligus. Di sinilah kamu bisa mempelajari masa lalu dari The Front of Armament, sekaligus diperlihatkan awal mula Kawachi Tesshou, salah satu pemimpin terbaik TFoA. Ada juga bab yang memperlihatkan Hanaki Guriko.

Guriko dan Tesshou bisa disaksikan sepak terjangnya di Worst.

4

Worst

crows-x-worst-worst

Format: Manga

Masa terbit: 2002-2013

Setelah generasi Bouya Harumichi, ada generasi Hana Tsukishima. Worst menyorot masa-masa di mana Hana dan kelompoknya akhirnya menjadi pemersatu SMA Suzuran. Dibanding Crows, kemampuan Hiroshi Takahashi untuk menyajikan konflik dan pertarungan sudah meningkat jauh.

Yang aneh adalah di sepanjang manga, Takahashi bahkan tidak berupaya menyajikan karakter perempuan sama sekali. Padahal di Crows kamu minimal masih melihat suster-suster atau siswi dari sekolah lain, tapi di sini pacar Guriko yang banyak sekali itu pun tidak ada.

5

Crows Zero

crows-x-worst-genji-vs-serizawa

Format: Film

Rilis: 2007

Mengisahkan Genji Takiya, putra Yakuza yang ingin menguasai Suzuran. Crows Zero mengambil latar sebelum Crows.

Karena Genji sendiri adalah karakter baru, namanya tidak disebut-sebut di Crows – meski ia mampu memberi pertarungan seru menghadapi Rindaman. Tapi ada karakter yang muncul di Crows Zero setelah sebelumnya tampil di Crows, seperti misalnya Bando Hideto dan Rindaman. Pertarungan Genji lawan Rindaman sendiri akhirnya disebut-sebut di Worst, yang digarapnya setelah Crows Zero.

Crows Zero juga memiliki manga yang diterbitkan tahun 2008.

6

Crows Zero II: Suzuran Vs Housen

pertarungan-terheboh-crows-x-worst-01

Format: Film

Rilis: 2009

Pertarungan Terheboh Crows X Worst – 9 Duel Terkeren dari Seluruh Seri!

Inilah 9 pertarungan terheboh Crows X Worst! Mulai dari Crows Zero sampai Worst ada di sini. Mana yang terbaik di antara semuanya?
Baca Juga

Crows Zero kembali dengan lebih heboh di tahun 2009, menyorot konflik abadi Suzuran – Housen. Kali ini Genji Takiya berurusan dengan Taiga Narumi, pemimpin karismatik Housen. Adegan klimaksnya adalah salah satu pertempuran terseru dari film maupun manga Crows X Worst.

Seperti sebelumnya, ada juga karakter dari Crows yang tampil di sini. Salah satunya adalah Tatsuya Bitou, salah satu pentolan terkuat di era Bouya Harumichi.

Film yang satu ini juga diadaptasi ke dalam bentuk manga di tahun 2012.

7

Crows Explode

 

crows-explode-crows-x-worst

Format: Film

Rilis: 2014

Mengambil latar di masa di mana Genji Takiya sudah lulus tapi Bouya Harumichi belum masuk ke Suzuran. Bercerita soal Kazeo Kaburagi, petarung tangguh yang baru memasuki Suzuran. Dia melanjutkan pakem yang disebut-sebut di dalam Worst: selalu outsider yang menjadi kekuatan penggerak Suzuran.

Tapi, tanpa penyutradaraan Takashi Miike, Crows Explode terasa tidak sekuat dan semenarik film-film sebelumnya.


 

Itulah seri film dan manga Crows X Worst yang harus kamu tahu. Ada judul yang belum disebutkan di sini? Silakan sampaikan di komentar!


SHARE
Previous articleNgakak! 7 Mahaguru Dimas Kanjeng Ini Mirip Banget Kolompok Akatsuki
Next articleGokil! 16 Tahun Lalu, The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Menjadi Presiden
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.