Gokil! 16 Tahun Lalu, The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Menjadi Presiden

donald trumpHari ini, 9 November 2016, rakyat Amerika sedang bersuka-cita menyambut pesta demokrasi pemilihan presiden ke-58. Pemungutan suara pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) yang dimulai di Pesisir Timur Negeri Paman Sam ini pun disambut dengan antusias oleh jutaaan masyarakat Amerika Serikat. Bahkan tak hanya di dalam negeri, orang-orang Amerika yang menetap di Indonesia pun tak ketinggalan turut meramaikan pesta demokrasi empat tahunan itu lewat nonton bersama di kedutaan Amerika Serikat di Indonesia.

Sampai saat ini, kandidat presiden Partai Republik Donald John Trump masih menang dalam hasil penghitungan suara sementara pemilihan presiden, mengungguli pesaing terberatnya Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Meskipun perbedaan suara antara Donald Trump dan Hillary Clinton tidak begitu jauh, namun beberapa pengamat menilai jika Donald Trump tinggal menunggu waktu untuk dikukuhkan sebagai pemenang dalam pemilihan presiden Amerika Serikat ke-58 ini.

Tentunya akan menjadi hal luar biasa andai Donald Trump benar-benar terpilih menjadi presiden Amerika Serikat yang baru. Pasalnya 16 tahun lalu, sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika.

Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump  maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.

donald-trump-1Dan Greaney selaku penulis cerita The Simpson mengaku jika ia memang sengaja membuat episode itu karena melihat negara Amerika Serikat yang semakin gila. “Memang sengaja saya buat karena merupakan peringatan kepada AS. Sebuah fantasi masa depan yang mengerikan kalau Donald Trump jadi presiden,” ujar Dan Greaney seperti dilansir dari The Guardian.

Kartun The Simpsons memang terkenal sering memprediksi hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Selain memprediksi Donald Trump maju sebagai calon presiden, dalam sebuah episode berjudul Lisa’s Wedding  pada tahun 1995. Diceritakan pacar Lisa Simpson memakai jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Ramalan ini pun benar terjadi ketika perusahaan Apple merilis produk jam tangan pintar yang disebut Apple Watch.

Selain itu, The Simpsons juga sudah meramalkan munculnya kamera GoPro, hadirnya fitur auto-correct, penyebaran virus ebola, sampai peristiwa 11 September di New York.

Marathon Gila-gilaan 25 Season Episode The Simpsons Berturut-turut!

Menyambut season 26 dari serial televisi The Simpsons, FXX channel akan melakukan tayangan yang tidak pernah dilakukan channel televisi manapun. Sebelum season baru dimulai, FXX akan menayangkan semua episode The Simpsons! Seperti apa serunya serial marathon ini?
Baca Juga

Nah apakah ramalan The Simpsons tentang Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat yang baru akan benar-benar menjadi kenyataan juga?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleApa Saja Sih Judul Film dan Manga Crows X Worst? Ini Dia Daftarnya!
Next articleMionix Hadirkan Naos QG: Mouse Gaming dengan Sensor Detak Jantung?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca