Ternyata Ada Aktor Keturunan Indonesia di Doctor Strange!

doctor-strange-marvel-cinematic-universe

Ternyata ada aktor keturunan Indonesia di Doctor Strange. Apakah kamu tahu kira-kira siapa dia dan siapa yang dia perankan? Ini jawabannya!

Dari daftar pemeran film Doctor Strange, ada nama yang menarik perhatian. Karakter yang ia perankan pun sempat tampil di adegan signifikan, bahkan memiliki nama.

master-hamir-doctor-strange

Karakter yang dimaksud adalah Hamir. Penampilan sang master di filmnya memang mirip seperti ahli bela diri di film Tiongkok, tapi nama Hamir tak terdengar seperti nama dari dataran itu. Di layar credits juga tertulis nama pemerannya adalah Topo Wresniwiro. Nama yang sebenarnya terasa seperti nama Jawa.

Tapi karena perannya yang kecil, tidak ada informasi mengenai Topo Wresniwiro di wiki Marvel Cinematic UniverseTak hanya itu, di halaman IMDB pun Topo tidak memiliki sejarah film lain. Hanya Doctor Strange saja. Jadi penulis pun harus mencari-cari informasi dari berbagai sumber, hingga sampai ke temuan menarik dari Marvel Indonesia.

Serta temuan tambahan lagi.

aktor keturunan Indonesia di Doctor Strange

Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Doctor Strange!

Penasaran apa saja kira-kira cameo dan easter egg Doctor Strange? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Raden Topo Wresniwiro lahir di Semarang, Jawa Tengah. Tapi beliau sekarang sudah pindah ke London. Beliau sudah menjadi warga negara Inggris sekarang. Meski begitu, tetap menarik rasanya mendengar memang ada aktor keturunan Indonesia di Doctor Strange. Terutama karena perannya tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Walau minor, Hamir memiliki dua penampilan penting. Pertama, saat Strange salah kira dia adalah Ancient One. Kedua, saat Ancient One menunjukkan kalau tidak perlu tangan yang sempurna untuk merapal ilmu sihir Mystic Arts. Dalam kedua adegan, Hamir berakting bersama Tilda Swinton dan Benedict Cumberbatch; dua aktor utama di film ini.

doctor-strange-hamir

Bila Marvel Studio mengikuti filmnya, Hamir pun bukan karakter biasa. Seperti sudah disebutkan dalam daftar easter egg Doctor Strange, Hamir di komik adalah ayah dari Wong, yang juga tampil di film ini sebagai salah satu Master of Mystic Arts penting. Hal ini bisa dikembangkan lagi oleh Marvel di sekuelnya, sehingga peran Hamir juga bisa menjadi lebih besar lagi. Akan menarik kalau ternyata ini memang bukan penampilan terakhir Hamir di film Marvel.

 

 

SHARE
Previous articleGame Imut Neko Atsume akan Dibuat Film Live Actionnya!
Next articleUngkap Rahasia Resident Evil 7! Benarkah Karakter Kalian di Sini Juga “Zombie?”
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.