Garena Premier Championship Winter ’16, Turnamen Nasional FIFA Online 3 yang Terakhir di Tahun Ini

fo3winter-ss4Salah satu online game publisher di Indonesia, Garena Indonesia, baru saja menggelar acara eSport terakhirnya untuk tahun ini. Garena Premier Championship Winter ’16, yang merupakan turnamen nasional untuk game FIFA Online 3 (FO3), baru saja digelar tanggal 6 November kemarin.

fo3winter-ss6

Turnamen nasional FO3 yang diadakan di FX Mall Sudirman ini merupakan puncak pertarungan dari 4 tim terbaik FO3 dari seluruh Indonesia. Empat tim yang bertanding adalah Pekanbaru Dragonz, Jakarta Trinity, Bekasi Nucleus, dan Garut Predator. Mereka berusaha memperebutkan total hadiah Rp100 juta dan tiket mewakili Indonesia di ajang FO3 internasional.

fo3winter-ss1 fo3winter-ss2 fo3winter-ss3 fo3winter-ss5

Garena Premier Championship Winter ’16 ternyata menarik antusiasme yang sangat tinggi dari para penggemar FO3. Buktinya, ratusan orang datang memenuhi area acara di lantai 3 bahkan sejak acara masih belum dimulai. Banyak juga yang terpaksa menonton dari lantai 4 untuk dapat menonton turnamen.

fo3winter-ss7

Turnamen ini sendiri sebelumnya sudah berlangsung dengan 8 tim peserta, dimana 4 tim yang bertanding di FX Mall Sudirman kemarin adalah tim yang tersisa dalam sistem double elimination bracket. Pekanbaru Dragonz dan Bekasi Nucleus memulai dengan masih berada di upper bracket, sedangkan Jakarta Trinity dan Garut Predator harus bertarung dari lower bracket.

fo3winter-ss13 fo3winter-ss14

Meskipun harus berjuang melalui lower bracket, nyatanya Jakarta Trinity mampu menjadi juara Garena Premier Championship Winter ’16 dengan mengalahkan satu per satu tim yang bertanding. Berhasil mengalahkan Garut Predator lewat pertarungan ketat 3-1, Jakarta Trinity kemudian mengalahkan Bekasi Nuckleus di babak Loser’s Final, lagi-lagi dengan skor 3-1.

Di babak final yang mempertemukan Jakarta Trinity dan Pekanbaru Dragonz, pertandingan diprediksi akan intens karena mempertemukan dua tim yang sudah sangat berpengalaman. Di setiap game yang dipertandingkan, selaltu terjadi pertarungan seru dan jual-beli serangan yang terus-menerus. Meskipun begitu, Jakarta Trinity ternyata mampu memenangkan setiap game dan mengakhiri babak final dengan kemenangan 3-0 atas Pekanbaru Dragonz.

fo3winter-ss15

fo3winter-ss16 fo3winter-ss17 fo3winter-ss18

Jakarta Trinity berhak atas hadiah uang sebesar Rp50.000.000. Mereka juga akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang turnamen internasional FO3 yang diadakan bulan Desember di Bangkok, Thailand.

Daftar juara Garena Premier Championship Winter ’16 :

  • Juara Pertama : Jakarta Trinity (Rp50.000.000 + tiket mewakili Indonesia di turnamen internasional FO3 di Thailand)
  • Juara Kedua : Pekanbaru Dragonz (Rp25.000.000)
  • Juara Ketiga : Bekasi Nucleus (Rp10.000.000)

fo3winter-ss8 fo3winter-ss9 fo3winter-ss10 fo3winter-ss11

Garena Premier Championship Winter ’16 tidak hanya menampilkan pertandingan dari empat tim FO3 terbaik di Indonesia, namun juga turut menghadirkan tiga pemain sepakbola legendaris Indonesia. Ketiga pemain itu adalah Hendro Kartiko, Robby Darwis, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Selain mengadakan jumpa fans kepada para penggemar FO3, ketiga pemain legendaris tersebut datang sebagai peresmian peluncuran kartu pemain atas nama mereka di dalam game FO3. Peluncuran ini sendiri sebagai salah satu bentuk penghormatan dari Garena Indonesia dan publik Indonesia kepada para legenda sepakbola Indonesia.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article[UPDATE] 21 Laptop Gaming Murah di Bawah 5 Jutaan!
Next articleSambut Hari Pahlawan, Inilah 5 Pahlawan Super Indonesia Generasi 90an
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. HK9